Thursday, July 18, 2019

Vivo S1: Spesifikasi, Harga, dan Keunggulan

Vivo kembali merilis seri ponsel terbaru mereka. Kali ini perusahaan smartphone asal Tiongkok itu berhasil menarik perhatian penggunanya lewat seri paling anyar yang membawa beragam keunggulan. Handphone dengan nama Vivo S1 itu bahkan sudah dijual secara resmi di Indonesia. Hadirnya seri S1 terbilang menarik karena mempunyai beberapa hal baru yang menjadi daya tarik tersendiri.

Review Vivo S1 Indonesia, Spesifikasi Vivo S1, Harga Vivo S1
Vivo S1 Indonesia via @vivo_indonesia

Peluncuran Vivo S1


Setelah sukses mengundang banyak minat pengguna lewat seri V15, kini Vivo mencoba mengulang hal tersebut dengan meluncurkan Vivo S1 di Indonesia. Peluncuran resmi tersebut berlangsung di Jakarta pada 16 Juli kemarin.

Hadirnya S1 ke tanah air tentu membuat pengguna memiliki lebih banyak pilihan. Apalagi smartphone ini disebut memang diperuntukkan bagi anak muda.


Kemunculan seri S yang merupakan seri baru pendamping seri V dan Y dari Vivo, dikatakan tidak akan mengganggu seri-seri smartphone mereka yang sudah lebih dulu ada. Sebab menurut Vivo, mereka sudah memikirkan semua dengan matang, dan S1 di Indonesia sudah memiliki sasaran penggunanya sendiri.

Spesifikasi Vivo S1


Vivo S1 datang dengan spesifikasi yang sangat menggiurkan, layar yang digunakan berjenis super AMOLED beresolusi Full HD Plus 1080x2340, dengan ukuran 6.38 inch. Menggunakan aspect ratio 19.5:9. Tidak ketinggalan penyematan notch pada bagian atas layar yang juga merupakan “rumah” bagi kamera depan beresolusi 38 megapiksel.

Menariknya kamera depan tersebut juga dibekali AI Beauty dengan sejumlah mode yang bisa dipilih oleh pengguna sesuai keinginan. Ada juga triple camera pada bagian belakang masing-masing dengan resolusi 16 megapiksel f/1.78, 8 megapiksel (super wide angle, 120 derajat), dan 2 megapiksel (depth sensor).

Untuk chipset, Vivo S1 memakai MediaTek Helio P65 yang diperkuat dengan RAM 4GB, memori internal 128 GB, dan baterai 4500 mAh dual-engine fast charging 18 watt. Sistem operasinya menggunakan Android 9.0 (Pie) yang sudah dicustom dengan FunTouch OS 9.0.

Sistem keamanan di Vivo S1 memboyong teknologi yang sebelumnya disematkan pada V15, yaitu ScreenTouch ID. Fitur fingerprint bawah layar yang terbilang cukup responsif. Selain itu kita juga bisa membuka kunci layar menggunakan teknologi FaceID.

Harga Vivo S1


Masuk ke Indonesia sebagai seri terbaru dan membawa sejumlah penawaran menarik lewat spesifikasi yang dimiliki, harga Vivo S1 terbilang masih cukup terjangkau untuk anak muda Indonesia. Harga resmi Vivo S1 di Indonesia Rp. 3.599.000 rupiah atau sekitar 3,6 juta.


Kamu juga bisa mendapatkan promo eksklusif dari Vivo untuk pembelian mulai 16-22 Juli 2019 di Shopee. Hadiah yang bisa didapatkan adalah gift box senilai Rp. 500.000 rupiah dan garansi resmi selama 24 bulan. Menarik kan?

Keunggulan Vivo S1


Sebelum memutuskan untuk beli smartphone ini dan mendapatkan promo spesialnya, kamu juga harus tahu beberapa keunggulan dari Vivo S1 yang bikin kamu makin pengen beli.

Triple Slot SIM


Asiknya Vivo S1 ini tidak menggunakan slot hybrid, sehingga kita bisa menggunakan dual SIM card dengan satu microSD secara bersamaan. Ya, meski sudah memiliki penyimapanan internal yang cukup luas, kita tetap bisa menambah kapasitasnya menggunakan kartu memori.

Reverse Charging


Memiliki baterai berkapasitas besar yang didukung dual-engine fast charging membuat smartphone ini bisa digunakan sebagai power bank untuk mengisi daya handphone lain. Teknologi memanfaatkan kabel OTG sebagai penghubungnya.

Smart Camera dengan Berbagai Mode


Kamera yang digunakan oleh Vivo S1 didukung dengan teknologi Artificial Intelligence (AI). Di mana pada kamera depan, fitur tersebut berfungsi untuk Face Beauty, Selfie Lighting, AR Stickers, dan Filter. Ada juga mode AI Super Wide Angle dan AI Portrait Lighting

Itulah sedikit ulasan singkat tentang Vivo S1 di Indonesia. Mungkin setelah ini kamu sudah semakin yakin untuk memilih smartphone ini sebagai handphone andalanmu dalam menjalani aktivitas sehari-hari.


EmoticonEmoticon