Wednesday, May 2, 2018

ASUS Zenfone Max Pro M1, Smartphone Tangguh untuk Berbagai Aktivitas

ASUS Zenfone Max Pro M1, Smartphone Tangguh untuk Berbagai Aktivitas – Setelah vendor-vendor lain mulai berlomba mengeluarkan andalan terbaru mereka, ASUS tak ketiinggalan mengambil kesempatan. Produsen satu ini meluncurkan perangkat terbaru mereka, yaitu ASUS Zenfone Max Pro M1 yang kemudian mencuri perhatian karena berbagai hal. Tak hanya soal spesifikasi yang dibawanya, tapi juga harga yang begitu menggiurkan. Perangkat tersebut dirilis secara resmi di Indonesia pada 23 April 2018 kemarin dan kemudian dijual secara flash sale di salah satu e-commerce kenamaan tanah air.

Zenfone Max Prom M1, Smartphone Terbaru ASUS, ASUS Zenfone Terbaru
ASUS Zenfone Max Pro M1
Dilihat dari flash sale pertama tersebut terlihat kalau antusias pengguna terhadap smartphone terbaru di jajaran Zenfone itu sangat tinggi. Dalam waktu yang sangat singkat, yaitu 15 detik, jumlah yang disediakan sudah habis terbeli. Wajar saja, karena kali ini ASUS membawa angin segar bagi pengguna di Indonesia, pasalnya ASUS Zenfone Max Pro M1 ini tidak hanya memberikan baterai dengan kapasitas yang cukup besar, tapi juga prosesor terbaru yang sangat cepat serta dual kamera yang sangat mengesankan.


Sebuah kebanggaan tersendiri bagi Indonesia karena menjadi Negara pertama yang mendapatkan varian terbaru ini serta ikut memperkenalkannya kepada dunia. Peluncurannya diadakan di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta dan dihadiri langsung oleh Eric Chen selaku Vice President ASUS. Menelusuri daya tarik smartphone keren ini dari dekat, mari kita simak ulasannya berikut ini.

Spesifikasi Singkat ASUS Zenfone Max Pro M1

Belajar dari beberapa seri Zenfone sebelumnya yang juga mendulang kesuksesan di Indonesia, kali ini Zenfone Max Pro M1 hadir dengan spesifikasi yang tak kalah menarik dan bersaing dengan seri terbaru pesaingya yang sudah lebih dulu ada di tanah air. Sesuai dengan namanya, perangkat ini menawarkan baterai yang cukup besar, yaitu 5000 mAh dengan bentang layar seluas 6 inch yang sudah menggunakan rasio 18:9 full-view display.

ASUS Zenfone Max Pro M1, Spesifikasi ASUS Zenfone Max Pro M1
Triple slot SIM Tray ASUS Zenfone Max Pro M1

Mengusung tagline “We Love Photo”, ASUS membekali handphone ini dengan dual kamera yang menarik, kamera yang digunakan ternyata memiliki pilihan resolusi yang beragam, misalnya saja pada varian RAM 3 GB dan ROM 32 GB, kamera yang diberikan beresolusi 13 MP+5 MP serta 8 MP untuk kamera depan. Menariknya, kamera yang digunakan adalah kamera besutan Snapdragon yang memberikan lebih banyak opsi dalam pemrosesan foto.


Jargon lain yang juga disematkan pada seri ini adalah “Limitless Gaming”, dari sebutan tersebut kita pasti sudah bisa menebak jika Zenfone Max Pro M1 lebih ditujukan kepada pecinta game, tapi tidak menutup kemungkinan juga bagi pengguna lain pada umumnya. Hal tersebut karena ASUS menyematkan prosesor paling baru dari Qualcomm, prosesor Snapdragon 636 octa-core dengan vabrikasi 14nm.

Hal Menarik dari Zenfone Max Pro M1

Saat pertama kali melihat dan menggunakan secara langsung ASUS Zenfone Max Pro M1 selama beberapa hari, ada beberapa hal menarik yang kemudian menjadi alasan kenapa handphone ini layak untuk kamu miliki, ini dia penjelasannya.

ASUS Zenfone Max Pro M1, Spesifikasi ASUS Zenfone Max Pro M1, Tampilan ASUS Zenfone Max Pro M1
Tampilan home screen ASUS Zenfone Max Pro M1

Baterai Besar, Prosesor Kencang

Keunggulan paling menonjol dari perangkat yang diproduksi di Batam ini adalah kapasitas baterai sebesar 5000 mAh yang dapat bertahan lama untuk aktivitas harian. DItambah lagi dengan prosesor paling baru yang dimilikinya, yaitu Qualcomm Snapdragon 636 yang menawarkan performa lebih tinggi dibandingkan Snapdragon 625, dijamin lebih tangguh untuk menjalankan aplikasi game terkini atau aplikasi berat lainnya.


Kerennya lagi chipset yang digunakan sudah mendukung fast charging, sehingga tidak perlu khawatir lagi jika sedang berada di luar rumah dan baterai mendekati low. Karna tidak butuh waktu lama untuk menunggunya terisi penuh. Apalagi sekarang sudah ada Zenpower Slim 6000 mAh yang bisa mengisi daya Max Pro M1 hingga penuh.

Dual Kamera yang Bisa Hasilkan Bokeh

Sekarang ini kamera smartphone sudah hampir menyamai kemampuan DSLR, meski belum begitu sempurna, setidaknya kemampuan seperti mendapatkan efek fokus atau bokeh sudah bisa dilakukan oleh kamera handphone. Hal tersebut juga bisa didapatkan dengan menggunakan kamera yang dibekalkan pada Zenfone Max Pro ini, dual kamera yang dimilikinya memungkinkan penggunakan untuk bisa mendapatkan gambar yang lebih fokus pada titik tertentu, sementara area yang lain menjadi tampak blur.

Tidak Memiliki Banyak Aplikasi Bawaan

Berbeda dengan beberapa seri Zenfone sebelumnya, pada seri terbaru ini ASUS dinilai mengambil langkah yang bagus, yaitu dengan menggunakan Stock Android 8.1 (Oreo) sebagai sistem operasi dan tidak memiliki banyak aplikasi bawaan (bloatware) yang kurang dibutuhkan oleh pengguna, kecuali beberapa aplikasi standar yang memang harus ada untuk handphone pintar yang dijual di Indonesia seperti BaBe. Selebihnya hanya ada aplikasi dari Google dan sejumlah fitur yang disediakan oleh ASUS pada smartphone besutan mereka.

Layar Full-View Display yang Kekinian

Seperti smarthone kekinian lainnya, layar yang digunakan pada hp ini juga sudah full-view display 18:9 beresolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel) yang membuat bermain game dan menonton video terasa lebih menyenangkan. Layar yang luas memberikan pengalaman tersendiri ketika digunakan untuk menonton film baik melalui YouTube atau juga aplikasi penyedia film lainnya. Untuk keperluan game, layar yang digunakan pada Zenfone Max Pro M1 ini sangat nyaman untuk bernavigasi.

Kekurangan Zenfone Max Pro M1

Tidak ada smartphone yang sempurna, mungkin ini yang perlu kita ingat jika terlalu berharap sebuah smartphone bisa memberikan semua yang diinginkan. Tentu setiap vendor memiliki target penggunanya masing-masing, begitu pun ASUS dengan Zenfone Max Pro M1 ini. Ada beberapa kekurangan yang mungkin bisa jadi pertimbangan kamu sebelum memutuskan untuk membelinya. Berikut ulasannya.

ASUS Zenfone Max Pro M1, Spesifikasi ASUS Zenfone Max Pro M1, Kelebihan ASUS Zenfone Max Pro M1, Kekurangan ASUS Zenfone Max Pro M1
Mengulik ASUS Zenfone Max Pro M1
Terlalu Memanjang

Jika kamu adalah pengguna yang terbiasa dengan layar berukuran 5 inch atau 5,5 inch, menggunakan handphone berukuran 6 inch yang sudah full-view display akan membuatmu merasa jika perangkat ini terlalu panjang. Sehingga terasa sedikit sulit untuk memegangnya dengan satu tangan atau juga ketika ingin mengakses panel notifikasi. Selain itu juga sulit jika ingin memasukkannya ke saku celana. Namun ini bukan masalah besar jika kamu tidak mempermasalahkan kekurangan tersebut dan punya cara sendiri untuk mengatasinya.

Mudah Meninggalkan Sidik Jari

Masalah satu ini bukan hanya menimpa pada smartphone lain yang menggunakan material metal pada bodi smartphone mereka. Sala satunya adalah mudah meninggalkan sidik jari. Ini juga bukan merupakan masalah yang serius karena tidak mempengaruhi performa atau semacamnya, tapi hal tersebut membuat handphone terasa mudah kotor. Untungnya ASUS juga memberikan bumper case pada paket pembelian.

Bentuk Bumper Case yang Kurang Cocok

Senang sekali ASUS bisa mengerti kebutuhan penggunanya akan sebuah bumper case, namun sayangnya setelah menggunakan bumper case yang dipasangkan untuk Zenfone Max Pro M1 hal tersebut menjadi satu kekurangan yang mungkin saja membuat pengguna memilih model lain yang lebih sesuai. Itu karena bentuk case yang memiliki lubang pada bagian tombol kurang cocok untuk perangkat ini. Tombol-tombol yang ada pada bagian sisi kanan tersebut terasa tenggelam dan kurang nyaman untuk digunakan. Mungkin akan lebih baik jika menggunakan bentuk yang sedikit menonjol.

Melakukan Berbagai Aktivitas Bersama ASUS Zenfone Max Pro M1

Memiliki spesifikasi yang bagus di sektor gaming menjadi acuan banyak orang mengapa mereka jatuh hati pada produk ASUS ini. Ada yang beranggapan jika untuk main game saja sudah bagus, berarti juga bisa untuk melakukan berbagai pekerjaan lainnya. Setelah sempat menulis status di laman Facebook pribadi, inilah beberapa aktivitas yang cocok dilakukan bersama ASUS Zenfone Max Pro M1.

ASUS Zenfone Max Pro M1
We Love Photo ASUS Zenfone Max Pro M1
Bermain Game

Ini sudah sangat cocok sekali mengingat spesifikasi yang ditawarkan memang lebih ditujukan untuk kebutuhan gaming. Bahkan beberapa reviewer sudah melakukan pengetesan pada Max Pro M1 ini dengan memainkan beberapa game kekinian seperti AOV, Mobile Legend, dan PUBG. Semua berjalan lancer, bahkan dengan settingan tinggi sekalipun.

Internet Marketing

Melakukan aktivitas seperti yag dilakukan oleh para internet marketing itu memerlukan perangkat yang mumuni, yang bisa menegerjakan multitasking dengan sangat baik. Hal tersebut diberikan oleh Max Pro M1 kepada mereka dengan dukungan Snapdragon 636 yang ngebut dan RAM 3 GB yang sudah cukup untuk keperluan multitasking. Daya baterai yang besar juga menjadi alasan kenapa perangkat satu ini jadi incaran mereka.

Driver Ojek Online

Saat ini pekerjaan sebagai driver ojek online begitu banyak diminati. Bermodal kendaraan dan smartphone, pekerjaan ini sudah bisa menghasilkan pundi-pundi uang yang menjanjikan. Besarnya kapasitas betari dan kemampuan fast charging yang diberikan ASUS pada seri ini sangat cocok sekali bagi pengguna yang berforfesi di bidang satu ini.

Itulah ulasan sederhana tentang ASUS Zenfone Max Pro M1 yang bisa dihadirkan untuk kamu. Daya tariknya sangat luar biasa hingga laris manis dalam beberapa kali flash sale di Lazada. Bagi kamu yang tidak kebagian unitnya saat event tersebut jangan khawatir, karena tidak lama lagi varian Zenfone Max Pro M1 akan meramaikan pasar Indonesia.

5 komentar

Waahh berasa jadi pengen ganti smartphone deh ane 😅

Tidak ada kata lain Bro, harus ganti hape nih teteup...


EmoticonEmoticon