Serunya Main Game di Plays.org Saat Gabut, Cobain Deh!

Post a Comment

Saat menjalani aktivitas harian, ada kalanya kita akan merasa jenuh. Terkadang kita juga merasa bingung ingin melakukan apa atau biasa disebut gabut. Sebuah perasaan tidak jelas atau bingung harus melakukan apa. Ada banyak hal yang menyebabkannya, bisa karena kelelahan, stres dan memang sudah tidak ada yang bisa dikerjakan.

Gabut tidak hanya terjadi ketika sedang bekerja atau beraktivitas, seringkali kondisi ini terjadi ketika sedang sendiri atau saat menunggu sesuatu sendirian.

Sesekali membuka handphone, melihat sosial media mungkin akan menghilangkan perasaan gabut sejenak, namun untuk waktu yang cukup lama hal seperti itu juga jadi membosankan.

Tips Mengatasi Kejenuhan

tips mengatasi kejenuhan
Jika kamu saat ini sedang merasa dalam kejenuhan dan bingung ingin melakukan apa untuk mengatasinya, berikut beberapa solusi mengatasi kejenuhan yang bisa kamu lakukan, yaitu:

1. Lakukan Hal yang Kamu Sukai

Ketika merasa bosan, hal paling mudah yang bisa dilakukan adalah mengerjakan hal-hal yang kita sukai, seperti membaca, mendengar musik atau menonton series favorit di layanan streaming kesukaan kita.

Hal-hal tersebut tentunya dapat mengalihkan fokus kita pada suatu hal, sehingga kita seperti melewati waktu begitu cepat.

2. Cari Tempat yang Nyaman

Pemilihan tempat juga mempengaruhi perasaan. Ada orang yang senang dengan keramaian, ada juga yang senang tempat yang sunyi. Apapun itu, sebisa mungkin temukan tempat yang nyaman ketika sedang jenuh.

Dengan begitu kamu akan lebih tenang dan bisa menemukan solusi apa selanjutnya yang akan kamu lakukan untuk mengatasi kejenuhan tersebut.

3. Istirahat yang Cukup

Melakukan suatu pekerjaan terus-menerus mungkin akan membuat pekerjaan tersebut cepat selesai. Namun ada kalanya hal itu malah membuat kita cepat bosan.

Untuk mengatasinya, kamu bisa mengambil istirahat yang cukup, mungkin sekitar 30 – 45 menit hingga kamu merasa segar kembali dan bisa melakukan aktivitas yang tertunda atau belum selesai tadi.

4. Berinteraksi dengan Orang di Sekitar

Cara sederhana untuk menghilangkan kejenuhan salah satunya berinteraksi dengan orang di sekitar. Selain itu kita juga bisa menambah pertemanan dan membuka obrolan-obrolan seru.

Tidak jarang ini juga menjadi momen untuk saling bertukar ide atau informasi baru.

5. Bermain Game

Selain menonton video atau film favorit, bermain game juga jadi salah satu aktivitas paling sering dilakukan ketika bosan.

Keseruan saat sedang bermain membuat kita terbawa suasanan permainan dan menghabiskan banyak waktu untuk menyelesaikan game tersebut. Tanpa sadar kita melupakan sejenak kejenuhan yang dirasakan.

Manfaat Bermain Game

Berbicaa tentang bermain game, ternyata ini bukan sekedar aktivitas untuk menjalankan hobi atau menghilangkan stres saja. Ternyata ada banyak manfaat lain yang bisa didapat dari bermain game.

Berikut beberapa hal positif bermain yang bisa kamu rasakan, seperti:

1. Mengasah Kecerdasan Otak

Bermain game disebut dapat meningkatkan kecerdasan serta meningkatkan kemampuan otak kanan. Itu karena ketika bermain game, kita memerlukan strategi yang baik untuk menyelesaikan tantangan atau misi di tiap level.

Itu merupakan kerja otak kanan yang cenderung berkaitan dengan kreativitas, inovasi dan penggamabaran tentang sesuatu.

Selain itu bermain game juga dapat melatih konsetrasi. Sebab ketika bermain, kita tidak hanya perlu mengatur strategi, tapi juga memberikan fokus secara penuh pada permainan.

2. Mengatasi Stres

Banyak orang menjadikan game sebagai hiburan. Tidak heran, karena nyatanya bermain game dapat memberikan rasa senang terhadap yang memainkannya.

Perasaan tersebut juga dapat memberi sinyal pada otak dan memberikan rasa segar pada tubuh.

Tidak ada aturan baku harus memainkan game bertemakan fun atau semacamnya. Kamu bisa memainkan genre game apa saja yang disukai.

3. Melatih Kerja Tim

Hadirnya berbagai macam game online saat ini membuat industri permainan semakin seru. Ada banyak game yang tidak hanya bisa dimainkan sendiri, tapi juga memungkinkan kita bermain bersama teman atau tim.

Tentunya ketika bermain secara tim, diperlukn kerja sama yang baik antar anggota. Tujuannya tentu saja untuk mencapai kemenangan dan menyelesaikan setiap misi dalam permainan.

4. Melatih Kesabaran

Setiap permianan tentu memiliki tingkat kesulitannya sendiri. Tidak semua game bisa dimenangkan dalam sekali percobaan. Kadang kita harus mencoba berulang kali hingga bisa memenangkan tantangan yang diberikan.

Untuk itu diperlukan kesabaran yang tinggi. Karena kita juga harus jeli mengatur strategi agar dapat menyelesaikan misi.

5. Meningkatkan Kemampuan Berbahasa

Sebagian besar game dibuat dalam bahasa asing, terutama bahasa Inggris. Meski ada pilihan untuk menggunakan bahasa Indonesia misalnya, bahasa utama yang digunakan tetap bahasa Inggris.

Memiliki kemampuan bahasa asing yang baik tentunya akan memudahkan kita mengikuti jalannya permainan. Kita juga bisa menyelesaikan misi dengan lebih mudah.

6. Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Untuk sebagaian orang, bermain game bisa dijadikan sebagai sebuah pekerjaan. Bukan sekedar aktivitas menghabiskan uang untuk membeli item dalam permainan.

Apalagi saat ini sudah banyak e-sport yang jadi kesenangan para gamer. Mereka juga bisa menjadi content creator atau Youtuber dengan game sebagai konten utama.

Mengatasi Gabut dengan Bermain di Plays.org

Bermain game online gratis di plays.org
Dari berbagai cara mengatasi jenuh atau gabut di atas, kamu mungkin termasuk orang yang memilih bermain game untuk menghilangkan kejenuhan.

Namun sayangnya kita tidak bisa membawa console ke mana-mana. Kita juga tidak selalu punya cukup waktu untuk menyelesaikan satu ronde pertandingan.

Seringnya kita hanya butuh permainan yang mudah dan singkat. Apalagi jika sedang dalam kondisi menunggu sesuatu.

Memerlukan sebuah permainan yang ringkas, banyak pilihan game serta bisa dimainkan kapan saja dan di mana saja.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut kini sudah hadir Plays.org. sebuah platform game online berbasis web browser yang menyediakan ratusan game dan bisa dimainkan secara gratis.

Hal Menarik di Plays.org

bermain game di plays.org
Setelah mencoba beberapa game yang tersedia, kam menemukan beberapa hal di Plays.org, yaitu:

1. Bisa Diakses Langsung dari Browser

Seperti yang sudah dijelaskan, Plays.org merupakan penyedia permainan online berbasis web browser.

Bahkan ini jadi salah satu keunikan yang mereka banggakan dan tertulis jelas di laman homepage Plays.org, Free Browser-Based Online Games. Seolah sudah menjadi tagline mereka.

Pengalaman bermain game di browser secara langsung mungkin bukan hal yang baru. Namun ini masih jadi sesuatu yang menarik karena bisa dimainkan dengan nyaman meski di browser handphone.

Sedang umumnya game yang dapat dimainkan lewat browser harus menggunakan komputer PC agar mendapatkan keseruannya.

2. Ada Banyak Game yang Bisa Dimainkan

Sebagai sebuah layanan game online, Plays.org menyediakan ratusan game dari berbagai kategori yang bisa dimainkan. Untuk memilih game di layanan ini juga sangat mudah.

Karena pada halaman depan kita sudah disediakan berbagai rekomendasi permainan yang kita langsung dicoba.

Sementara itu untuk memilih permainan berdasarkan kategori, kita bisa menuju ke bagian bawah atau footer website.

Ada banyak kategori yang bisa dipilih seperti Classic, Comics, Cowboy, Fighting, Escape dan masih banyak lagi kategori lainnya.

3. Loading Halaman Cepat

Salah satu kelemahan penyedia game online berbasis web biasanya pada loading halaman. Namun di Plays.org masalah tersebut seperti tidak ada, kecuali koneksi internet yang kita gunakan memang tidak stabil.

Sedangkan pada koneksi yang baik, halaman dapat dimuat dengan mudah, begitu pula ketika sedang bermain.

4. Game Tidak Lemot Saat Dimainkan

Mirip dengan poin sebelumnya, selain loading halaman yang baik, game yang dimainkan melalui platform ini juga terbilang lancar.

Tidak ada gangguan apalagi lemot. Beberapa game yang kami coba berjalan dengan baik, seperti Tetris dan Endless Siege Tower Defense. Keduanya bisa dimainkan dengan nyaman tanpa kendala.

5. Tidak Ada Iklan Mengganggu

Berbeda dengan layanan sejenis pada umumnya, di Plays.org tidak ditemukan iklan yang mengganggu seperti iklan banner yang menumpuk atau pop-up yang tiba-tiba muncul saat sedang bermain.

Layanan ini bisa dibilang bersih dari iklan-iklan semacam itu. Dengan begitu kita bisa lebih fokus ketika bermain.

6. Tampilan User Friendly

Untuk memberikan performa terbaik, tampilan website biasanya dibuat seminimal mungkin. Namun hal tersebut juga mengorbankan fungsi dan tampilan.

Plays.org tampil dengan user interface yang sederhana, namun tetap mengedepankan fungsi dan tampilan yang tetap nyaman digunakan.

Kita tetap mendapatkan pengalaman terbaik ketika bermain tanpa terganggu dengan navigasi atau tampilan yang digunakan.

Kesimpulan

Tidak perlu khawatir lagi ketika mengalami kejenuhan. Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal tersebut. Salah satunya dengan bermain game.

Bahkan saat ini kamu bisa bermain secara langsung di web browser, baik melalui PC maupun handphone.

Kamu bisa mengunjungi Plays.org untuk mendapatkan beragam jenis permainan dengan kategori yang bisa disesuaikan. Semua game yang tersedia juga bisa dimainkan secara gratis.

Coba sekarang dan bebaskan dirimu dari kejenuhan.

Bahrul Ilmi
Blogger & SEO Content Writer. Partnership via email penulismunet@gmail.com.
Newest Older

Baca Juga Gaes!

Post a Comment