Cara Mudah Investasi Deposito untuk Pemula

Post a Comment

 Investasi deposito untuk pemula. Ketika mendengar kata investasi, bisa dipastikan yang muncul dipikiranmu adalah betapa sulitnya melakukan ini. Apalagi jika kamu masih pemula dan belum memiliki pengetahuan yang cukup tentang investasi. Padahal, investasi merupakan salah satu cara untuk membuat keuanganmu jadi lebih baik.

investasi deposito

Meski begitu, tidak ada salahnya untuk mulai berinvestasi dari sekarang. Jika kamu merasa takut akan resiko investasi, kamu bisa coba dengan produk investasi yang mudah dan minim resiko, seperti deposito.

Tips Investasi Deposito untuk Pemula

Meskipun investasi deposito minim resiko, tapi tetap saja perlu beberapa trik khusus untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Berikut beberapa tips memulai investasi deposito bagi pemula yang bisa kamu coba.

Jangan Sering Utak Atik Deposito

Salah satu kunci membuat simpanan kamu lebih menguntungkan adalah dengan mendapatkan kembali bunga dari tabungan tersebut. Jadi usahakan jangan pernah menarik hasilnya. Biarkan pokok dan bunganya terus bergulir agar tabungan kamu terus bertambah. 

Sebagai contoh, kamu membuka deposito online dengan deposit Rp8 juta setiap bulan selama 6 bulan. Setelah 6 bulan, jangan segera melakukan pencairan.

Dengan demikian, otomatis dapat diperpanjang kembali selama 6 bulan. Setoran utama dengan bunga tetap utuh selama 6 bulan pertama dan akan terus bertambah.

Disiplin Menyisihkan Penghasilan

Jika kamu teliti atau disiplin dalam mengelola gajimu setiap bulan dan kemudian menginvestasikannya pada instrumen investasi yang sesuai seperti deposito, kamu akan mendapatkan keuntungan dalam bentuk bunga sebagai imbalannya.

Menyusun Strategi

Menyusun strategi adalah salah satu hal yang penting dilakukan. Tidak terkecuali dalam hal investasi. Sebab, ketika kamu memiliki uang yang banyak, kamu akan cenderung menghabiskannya untuk sesuatu yang kamu senangi. Hingga kamu lupa untuk menyisihkannya sebagai tabungan.

Oleh karena itu, cobalah untuk membuat strategi yang jitu agar apapun yang terjadi, deposito kamu tetap aman seperti yang diharapkan. Penyusunan strategi ini melibatkan 3 hal, yaitu sesuaikan deposit dengan potensi penghasilanmu, jangan menunggu sisa pendapatan, dan pertimbangkan tujuan kamu sebagai insentif investasi

Keuntungan yang Didapat dari Deposito Online digibank by DBS

Deposito Bisa Dilakukan Kapan Saja

Layanan deposito online memberikanmu kemudahan yang sangat luar biasa. Kamu bisa melakukan transaksi kapanpun dan dimanapun, karena layanan ini tersedia 24 jam sehari, 7 hari seminggu, atau 24 /7. Untuk melakukannya kamu hanya perlu menggunakan Aplikasi digibank by DBS dan kemudian membuat akun di rumah.

Bunga Hingga 5% Per Tahun

Ini adalah keuntungan deposito yang paling dicari. Karena salah satu tujuan deposan saat menyimpan dana adalah mendapatkan bunga dan keuntungan.

Deposito Mulai Dari Rp. 1 Juta

Minimal deposit 1 juta, sangat cocok untuk pelajar dan anak muda jaman sekarang. Setoran ini jauh lebih mudah dan bernilai daripada uang saat kamu menganggur dan tidak tahu harus membelanjakannya untuk apa, jadi yang terbaik adalah menabungnya sebagai deposito.

Tenor Mulai 1 Bulan

Bagi yang tidak menyukai deposito jangka panjang, Aplikasi digibank by DBS menawarkan layanan seperti opsi tenor selama 1 bulan.

Sekarang tunggu apalagi untuk mulai investasi deposito melalui digibank by DBS? Dengan segala kemudahan dan kelebihannya, layanan ini sangat cocok untuk kamu yang ingin berinvestasi tanpa ribet. Coba sekarang juga, dan buktikan sendiri hasilnya.


Bahrul Ilmi
Blogger, SEO Content Writer dan Freelance Web Content Editor.

Baca Juga Gaes!

Post a Comment