iPhone 7 Plus di 2020, Masih Oke untuk Multimedia?

Post a Comment

 Meski iPhone 12 baru saja rilis beberapa waktu lalu, agaknya masih banyak orang yang kurang begitu berminat dengan seri tersebut. Masih banyak pengguna yang merasa lebih baik membeli seri lain, seperti iPhone 7 Plus ini misalnya.

Sebagian orang mungkin juga mengenal seri satu ini sebagai iPhone 7s, namun nyatanya ini adalah iPhone 7 Plus yang diluncurkan tahun 2016 lalu bersama iPhone 7.

iphone 7 plus di tahun 2020

Bagi kamu yang terbiasa menggunakan smartphone mainstream, mungkin akan merasa kalau iPhone 7 Plus ini sudah sangat ketinggalan zamam, apalagi untuk di tahun 2020 ini. Tapi setelah kami telusuri, masih ada beberapa reviewer smartphone yang mencoba perangkat ini di tahun 2020.

Kamu yang sudah berada dalam ekosistem Apple mungkin lebih bisa memaklumi spesifikasi iPhone 7 Plus, dan lebih memperhatikan sisi performanya. Apalagi setelah melakukan update OS ke iOS 13, dan mungkin masih terus disupport Apple hingga ke sistem operasi mereka, seperti iOS 15 mungkin.

Spesifikasi Singkat iPhone 7 Plus

Bagi kamu yang mungkin masih ingin memnggunakan iPhone 7s atau Iphone 7 Plus di tahun 2020 ini, berikut ulasan mengenai spesifikasi iPhone 7 Plus yang sebaiknya kamu ketahui terlebih dahulu.

Meski tidak menggunakan aspect ratio kekinian, layar iPhone 7 Plus masih tergolong nyaman untuk digunakan. Perangkat ini memiliki bentang layar 5,5 inch dengan resolusi 1080×1920 piksel.  Lumayan lega meski bagian atas dan bawahnya masih sangat tebal.

Teknologi retina display yang disematkan pada bagian layar membuat gambar yang ditampilkan terlihat lebih baik dan natural.

iPhone terkenal dengan kemampuan kameranya yang sangat luar biasa. Itu juga dimiliki oleh iPhone 7 Plus. Kamera utama hp ini beresolusi 12 megapiksel dengan bukaan f/1.8, dilengkapi pula dengan teknologi OIS (Optical Image Stabilizer).

 Kamera depannya beresolusi 5 megapiksel dan mendukung settingan dual kamera dengan spesifikasi 12 megapiksel lensa wide dan 12 megapiksel lensa telephoto yang dapat menghasilkan efek bokeh yang sangat bagus. Fitur ini kabarnya baru bisa dimaksimalkan setelah kamu update ke iOS 10 atau yang lebih baru.

Selain foto, kamera handphone ini juga bisa diandalkan untuk pengambilan video. Kamernya mampu merekam video Full HD 60fps dan slow motion hingga 240fps. Mic pada handphone ini terbilang bagus dan hasil perekaman videonya juga masih sangat oke untuk saat ini.

Meski bukan di desain untuk bermain game kekinian seperti PUBG, Genshin Impact dan beberapa game lainnya, nyatanya handphone yang diluncurkan pada 2016 ini masih cukup mampu memainkan game-game tersebut dengan baik.

Itu karena adanya dukungan chipset A10 fushion yang membuatnya memiliki performa yang luar biasa meski hanya memiliki RAM sebesar 3 GB.

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 7 Plus

Selain memiliki bentang layar yang masih lawas, betray di iPhone 7 Plus ini juga tidak begitu besar untuk kebutuhan pemakaian di 2020. Baterainya hanya berkapasitas 2900 mAh. Meski begitu, untuk keperluan hiburan dan multimedia, baterai hp ini masih mampu bertahan seharian. Apalagi jika kamu hanya menggunakan sosmed dan nonton film.

iPhone 7 Plus juga sudah dilengkapi dengan  sertifkasi IP67 yang membuatnya tahan cipratan air dan debu. Selain itu, ada pilihan storage 32 GB, 128 GB hingga 256 GB yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Jika kamu tertarik menggunakan iPhone 7s atau iPhone 7 Plus ini di tahun 2020, kamu masih bisa membelinya secara online, varian tertinggi dengan storage 128 GB saat dijual dengan harga 6,5 jutaan di marketplace dan masih memiliki garansi resmi iBox.

Smartphone Apple yang satu ini layak kamu pertimbangkan kita kamu adalah orang yang sedang ingin beralih ke ekosistem Apple, setelah sebelumnya terbiasa menggunakan smartphone dengan sistem Android.


Bahrul Ilmi
Blogger, SEO Content Writer dan Freelance Web Content Editor.

Baca Juga Gaes!

Post a Comment