Rekomendasi Lem Pipa Air yang Sebaiknya Kamu Gunakan

Post a Comment

 Pembuatan saluran air yang baik sangat penting diperhatikan. Apalagi untuk keperluan rumah tangga. Saluran air tidak selalu untuk mengalirkan air bersih untuk keperluan sehari-hari. Tapi juga untuk pembuangan limbah dan semacamnya. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan dalam membuat saluran air, salah satunya sambungan pipa yang menggunakan lem pipa atau perekat.

Kegunaan Lem Pipa

Secara umum lem pipa digunakan untuk merekatkan sambungan antar pipa. Terutama untuk jenis pipa PVC. Selain itu penggunaan lem pipa juga untuk mencegah kebocoran pada sambungan yang dibuat. Sehingga tidak air yang mengalir melalui celah sambungan.

lem pipa rucika

Selain untuk merekatkan sambungan dan mencegah kebocoran, lem pipa dapat digunakan untuk menambal atau memperbaiki kebocoran pada pipa. Ini bisa meminimalisir kemungkinan mengganti pipa baru yang tentu saja akan memerlukan biaya lebih.

Untuk proyek besar seperti pembuatan saluran air untuk industri, pemilihan lem pipa harus dipikirkan dengan matang. Faktor jangka panjang menjadi pertimbangan utama dalam memilih jenis lem pipa yang tepat.

Umumnya orang yang mengerjakan proyek ini akan memilih lem pipa yang tahan lama, tahan terhadap iklim tropis, dan mudah dalam pemasangannya.

Tips Memilih Lem Pipa

Sebelum memutuskan membeli lem pipa di tok terdekat, ada baiknya kamu ketahui terlebih dahulu tips memilih lem pipa berikut ini.

Perhatikan Kualitas Rekatan

Jika kamu melakukan instalasi pipa baru, tentu menginginkan sambungannya bisa bertahan lama. Untuk itu kamu perlu memperhatikan kualitas rekatan lem pipa yang digunakan. Terutama jika ingin menggunankannya untuk memperbaiki kebocoran pada sambungan pipa.

Perhatikan Kualitas Ketahanan

Sambungan pipa yang dibuat sembarangan akan membuat kamu kesulitan di kemudian hari. Apalagi jika lem yang digunakan juga tidak memiliki ketahanan yang cukup untuk mengahadapi tekanan suhu dan kondisi cuaca.

Memilih lem pipa yang memiliki ketahanan terbaik akan memudahkanmu. Pilih lem pipa yang mengandung solvent cement, ini memberikan kekuatan lebih pada lem pipa.

Gunakan Seperlunya

Saat akan merancang sambungan pipa, pastikan kamu membuat sambungan yang efisien. Ini akan sangat berpengaruh pada penggunaan lem pipa dan kualitas sambungan yang dibuat.

Penggunaan sambungan pipa yang terlalu banyak akan membuat boros penggunaan lem, sehingga kamu memerlukan biaya untuk membeli lem tambahan. Ini sebaiknya dihindari.

Rekomendasi Lem Pipa yang Sebaiknya Digunakan

Jika kamu bingung memilih jenis lem pipa yang tepat untuk sambungan yang dibuat, kamu bisa gunakan lem pipa RUGlue dari Rucika. Ini merupakan lem pipa yang dirancang khusus oleh para ahli, dan sudah disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Lem pipa ini dibuat mengguanakan bahan-bahan berteknologi tinggi, sehingga kualitasnya sudah sangat terjamin dan cocok digunakan sebagai fitting sambungan pipa PVC. Didesain khusus untuk derah beriklim tropis sehingga ketahanannya sudah sangat teruji.

Lem pipa ini juga bisa digunakan untuk segala kebutuhan, mulai dari sambungan untuk perumahan hingga proyek-proyek besar.

Jadi kamu sudah tidak perlu khawatir lagi soal lem pipa yang berkualitas. Kamu bisa gunakan lem pipa RUGlue untuk mempermudah sambungan saluran airmu agar lebih kuat dan tahan lama. Untuk info lebih lengkap tetang produk ini, langsung saja kunjungi website resmi Rucika.

Bahrul Ilmi
Blogger, SEO Content Writer dan Freelance Web Content Editor.

Baca Juga Gaes!

Post a Comment