Melihat Spesifikasi dan Harga ASUS ROG Zephyrus G14

Post a Comment

 Tak hanya merilis smartphone baru yang menyasar para gamer, ASUS juga kembali memperkenalkan seri laptop gaming terbaru mereka, yaitu ASUS ROG Zephyrus G14. Kehadiran seri ini tentu saja menambah pilihan laptop gaming yang semakin bersaing, termasuk di Indonesia.

Tidak hanya mengandalkan desain yang mewah dan menarik, laptop ini juga mengusung berbagai inovasi terbaru yang dimiliki oleh ASUS.

Ketika pertama kali dilihat, kamu pasti akan langsung tertarik dengan desain yang diusung oleh ASUS ROG G14 ini. Karena bentuknya yang terkesan mewah dipadukan dengan teknologi ErgoLift yang dilengkapi fitur AniMe Matrix.

Spesifikasi ASUS ROG Zephyrus G14

asus rog g14

Masuk dalam lini ROG yang sangat lekat dengan aktivitas gaming, ternyata tidak membuat laptop satu ini hanya diperuntukkan bagi para gamer, tapi juga bisa digunakan oleh para pekerja digital atau lebih dikenal dengan sebutan konten kreator.

Berikut sedikit ulasan singkat tentang spesifikasi ASUS ROG G14 yang kami rangkum untuk kamu.

Sisi Desain

Bisa dibilang desain di seri ini akan membuat kita mengubah pandangan tentang desain laptop gaming yang masuk dalam jajaran ROG. Sebab ASUS menghadirkan laptop gaming terbarunya ini dengan desain yang minimalis dan futuristik. Tampilan yang memberikan kesan mewah dan manearik ketika digunakan atau dipakai berkerja di luar ruangan.

ASUS ROG G14 memiliki dua varian warna, yaitu moonlight white dengan aksen warna putih yang elegan.

Pilihan warna yang cocok dengan kamu yang lebih senang tampil beda di mana pun berada. Ada juga eclipse grey dengan aksen warna gelap yang elegan dan cocok untuk kamu yang lebih suka tampilan laptop gaming klasik.

Untuk layarnya, laptop ini dibekali layar 14 inch yang jarang digunakan di laptop gaming, serta memiliki bobot yang terbilang mirip seperti laptop kebanyakan, yaitu dibawah 2kg yang juga jarang sekali ditemui di sebuah laptop gaming, bahkan di seri premium sekalipun.

Pada bagian bodi, ASUS ROG Zephyrus G14 tampil dengan ketebalan sekitar 1,79 cm, dan memiliki dimensi 32,4 x 22,4 cm. Ukuran yang sangat ringkas dan membuatnya lebih gampang untuk dibawa ke mana-mana dan dimasukkan ke dalam tas.

Sebagai laptop gaming, sudah tentu layar yang dimiliki harus mampu menghasilkan refresh rate yang bagus. Ini tentu akan sangat sangat disenangi oleh para gamers dan pengguna biasa yang sesekali mencari hiburan dengan bermain game.

Apalagi laptop ini punya refresh rate hingga 120Hz yang sayang kalau tidak dimaksimalkan.

Konektivitas

Untuk urusan konektivitas, ASUS ROG satu ini sudah mendukung pengisian daya menggunakan USB Type-C yang sudah dilengkapi fitur Power Delivery. Dimana pengguna bisa mengisi baterai laptop dengan charger yang memiliki daya hingga 65W.

Selain itu, ada pula port HDMI 2.0 yang memungkinkan ROG G14 terhubung dengan dua monitor beresolusi 4K sekaligus.

Tak ketinggalan modul WiFi 6 (Gig+) terbaru yang memiliki kecepatan transfer data hingga 2,4 Gbps yang juga berfungsi untuk memastikan laptop tetap terkoneksi dengan jaringan terbaik di kelasnya.

Keamanan

Selain memaksimalkan tampilan dan performa gaming, ASUS tidak lupa untuk memperhatikan sisi keamanan dari ROG Zephyrus G14 ini.

Bahkan teknologi yang dipakai sebagai keamanan laptop ini diklaim sebagai teknologi pertama di dunia yang dibenamkan pada laptop gaming, yaitu teknologi SSO Power Button (Single Sign On) yang dipadukan dengan pemindai sidik jari.

Dapur Pacu

ASUS ROG Zephyrus G14 dijalankan dengan prosesor dari AMD, yatu Ryzen 4000 Mobile Series yang mengusung arsitektur “Zen 2” terbaru dengan fabrikasi 7nm.

Prosesor AMD Ryzen 9 4900HS yang dibenamkan pada ROG Zephyrus G14 ini menjadikannya sebagai laptop 14 inch tertipis pertama yang mampu menjalankan konfigurasi prosesor dengan 8 core dan 16 thread.

Sementara pada sisi grafis, ROG Zephyrus G14 ditunjang oleh kartu grafis NVIDIA RTX 2060.

Untuk semakin memaksimalkan kemampuan tersebut, tersedia RAM berkapasitas besar, hingga 24 GB tipe DDR4 dengan kecepatan 3200MHz. Sedangkan penyimpanannyamenggunakan SSD M.2 NVMe PCIe berkapasitas hingga 1 TB.

Harga ASUS ROG Zephyrus G14

Bagi kamu yang tertarik untuk membeli laptop gaming luar biasa ini, ada beberapa varian yang tersedia. Masing-masing dibanderol dengan harga yang terbilang wajar untuk sebuah laptop gaming minimalis, yaitu:

  • Ryzen R5-4600HS/GTX 1650 Ti/RAM 8 GB/SSD 512 GB (Non-AniMe Matrix), Rp 18.299.000
  • Ryzen R7-4800HS/GTX 1650 Ti/RAM 8GB/SSD 512 GB (AniMe Matrix), 23.999.000
  • Ryzen R7-4800HS/GTX 1660 Ti/RAM 8GB/SSD 512 GB (AniMe Matrix), Rp 28.999.000
  • Ryzen R9-4900HS/RTX 2060/RAM 16GB/SSD 1 TB (AniMe Matrix), Rp 34.999.000

Itulah sekilas tentang spesifikasi dan harga ASUS ROG Zephyrus G14. Ulasan ini bisa menjadi pertimbangan kamu jika ingin membeli sebuah laptop baru yang tidak hanya bisa untuk bermain game, tapi juga mumpuni untuk menyelesaikan pekerjaan harian.


Bahrul Ilmi
Blogger, SEO Content Writer dan Freelance Web Content Editor.
Newest Older

Baca Juga Gaes!

Post a Comment