ASUS Zenbook 13 UX325JA, Laptop Tangguh untuk Mobilitas Tinggi

Post a Comment

 Saat ini kita dituntut untuk bisa bekerja secara multitasking. Selain memerlukan kemahiran kita dalam mengelola pekerjaan, perangkat yang kita gunakan untuk melakukan pekerjaan tersebut juga harus mumpuni. Sehingga mampu mengimbangi aktivitas yang kita lakukan.

Untuk itu, ASUS mengeluarkan salah satu seri terbaik mereka, yaitu ASUS Zenbook 13 UX325JA. Sebuah laptop tangguh untuk kamu yang memiliki mobilitas tinggi.

Spesifikasi Singkat ASUS Zenbook 13 UX325JA

asus zenbook 13

Laptop premium dari ASUS ini memiliki bobot yang sangat ringan. Bodinya dibuat dengan menggunakan balutan aluminium yang kuat yang dipadukan dengan tekstur Zen yang memberikan kesan mewah pada bagian LID cover-nya.

Sisi Desain

Selain itu, ASUS juga membekali laptop ini dengan 4-sided NanoEdge pada bagian layar, dan keyboard berdesain edge-to-edge. Itu membuat laptop ini lebih ringkas dengan ketebalan hanya 1,39 cm dan bobotnya sekitar 1,11 kg saja. Hal ini tentu akan sangat mendukung mobilitas kamu sebagai pengguna.

Sisi Layar

Layar yang digunakan pada Zenbook 13 UX325JA merupakan layar berteknologi 4-sided NanoEdge Display berukuran 13,3 inci berjenis IPS level, beresolusi Full HD 1920 x 1080 piksel yang mampu menampilkan warna hingga 100% sRGB dengan kecerahan 300 nits yang sangat nyaman digunakan untuk menikmati konten multimedia.

Apalagi sudah dilengkapi pula dengan fitur ASUS EyeCare protection agar mata tidak mudah lelah saat menatap layar dalam waktu lama.

Dapur Pacu

Untuk bisa memberikan performa terbaik, ASUS Zenbook 13 UX325JA dibekali dengan prosesor Intel Core i7-1065G7 quad-core Ice Lake yang merupakan Intel Core generasi ke-10. Prosesor ini mampu memberikan kecepatan 1,3GHz dan TurboBoost hingga 3,9GHz.

Didukung pula dengan RAM sebesar 16GB LPDDR4x-3200Mhz (onboard). Meski begitu, ini sudah sangat cukup untuk pekerjaan harian dan menengah.

Asiknya lagi, ASUS juga melengkapi seri Zenbook 13 UX325JA ini dengan sistem operasi Microsoft Windows 10 dan Microsoft Office Home and Student 2019 (pre-installed). Sehingga siap untuk langsung kamu gunakan bekerja tanpa perlu direpotkan dengan proses instalasi software.

Melihat spesifikasinya yang dimilikinya, rasanya laptop ini bisa jadi pilihan terbaik selain ASUS ROG Zephyrus G14 yang tak hanya jago buat main, tapi juga bisa diandalkan untuk produktivitas yang memerlukan mobilitas tinggi.

Sisi Audio

Pada sektor audio, Zenbook 13 UX325JA menggunakan speaker stereo yang sudah didukung oleh Harman Kardon. Jadi, soal kualitas suara yang dihasilkan sudah tidak perlu diragukan lagi. ASUS juga menambahkan dua teknologi lain untuk semakin meningkatkan kualitas suara notebook premium mereka ini, yaitu teknologi ICEpower dan ASUS SonicMaster.

Konektivitas

Untuk urusan konektivitas, Zenbook 13 UX325JA terbilang cukup lengkap karena sudah memiliki WiFi 6 802.11ax (2x2), Bluetooth 5.0, Port USB 3.1 Gen 1, Port USB 3.2 Gen 2 Type-C (support Thunderbolt 3 dan DisplayPort 1.4), Port HDMI, dan MicroSD card reader.

Dimana pada bagian touchpad juga disisipi dengan NumberPad yang dapat meningkatkan produktifitas.

Keamanan

Tak lupa untuk sisten keamanan, laptop ini memiliki teknologi face login dengan dukungan kamera 3D IR HD yang terintegrasi dengan Windows Hello.

Penyimpanan Data

Sedangkan untuk penyimpanan, ASUS Zenbook 13 UX325JA sudah mengusung media penyimpanan berkecepatan tinggi dan berkapasitas besar, yakni SSD 512GB PCIe 3x2 M.2 NVMe yang memberikan kemudahan transfer data berkecepatan tinggi namun tetap hemat daya.

Terakhir, laptop ini ditenagai oleh baterai berkapasitas 67 Watt (4 Cells, lithium-prismatic battery) yang diklaim mampu digunakan hingga 22 jam untuk pemakaian standar, dan sudah mendukung fitur fast charging yang dapat mengisi daya hingga 60% dalam waktu 49 menit menggunakan port USB Type-C.

Gimana? Sangat menarik kan bagi kamu yang sedang membutuhkan laptop untuk menunjang pekerjaanmu saat ini? Jika kamu merasa cocok dengan ASUS Zenbook 13 UX325JA, beli sekarang juga di toko online kesayanganmu. Jangan sampai kehabisan.

Bahrul Ilmi
Blogger, SEO Content Writer dan Freelance Web Content Editor.

Baca Juga Gaes!

Post a Comment