Sunday, August 11, 2019

Siap-siap, Kita Bakal Bisa “Boomerang” di WhatsApp

WhatsApp sebagai salah satu aplikasi chatting paling populer saat ini, terus dikembangkan dan dibekali dengan berbagai fitur menarik untuk para penggunanya. Setelah adanya fitur “status” dan WhatsApp stiker yang bahkan bisa dibikin sendiri, kini WhatsApp dikabarkan akan mendapatkan fitur baru yang tak kalah menarik.

boomerang-di-whatsapp

Boomerang di WhatsApp Stories


Fitur yang akan hadir di tab status WhatsApp ini sebenarnya bukan fitur yang benar-benar baru, fitur yang sedang diuji coba ini bahkan sudah lebih dulu ada di Instagram. Ya, menurut info yang diberikan oleh Kumparan, WhatsApp akan segera mendapat fitur Boomerang layaknya Instagram story.


Boomerang atau video pendek berdurasi singkat yang bisa bergerak secara forward dan backward ini dikabarkan akan segera diuji coba selama beberapa waktu ke depan. Nantinya hasil boomerang di WhastApp akan berdurasi sekitar 7 detik.

Cara Menggunakan Boomerang di WhatsApp


Meski masih dalam tahap uji coba, WABetaInfo seperti dilansir Kumparan memberikan sedikit gambaran penggunaan boomerang di WhatsApp. Meski fitur ini sudah ada di Instagram, namun ternyata penggunaannya sedikit berbeda.

Bagi pengguna WhatsApp, pertama-tama mereka harus membuat status berupa video pendek. Perekaman video dilakukan langsung menggunakan kamera WhatsApp yang tersedia di tab Status. Setelah video selesai direkam, aplikasi akan menunjukkan preview dari video tersebut.


Pada tampilan penyunting status di WhatsApp, pengguna akan diberikan pilihan mode status seperti GIF dan Boomerang. Menu ini terletak pada pojok kanan atas video. Nah, untuk video boomerang, hasilnya akan tampil dalam bentuk ikon Enter.

Pengguna tinggal menekan ikon tersebut dan boomerang akan otomatis terupload sebagai status. Ini tentu akan sangat menarik dan memberikan pengalaman baru dalam membuat status di WhatsApp yang unik dan menarik.

Sayangnya, belum ada kabar pasti kapan fitur baru ini akan diluncurkan secara resmi. Tapi disebutkan kalau fitur boomerang di WhatsApp ini akan lebih dulu hadir bagi pengguna iOS.

Fitur Lain yang Sedang Dikembangkan


Facebook sebagai perusahaan yang menaungi WhatsApp dan beberapa aplikasi lainnya, memang terlihat sedang gencar-gencarnya melakukan pembaharuan pada sejumlah aplikasi mereka. Tak terkecuali WhatsApp.

Selain fitur boomerang ini, nantinya pengguna juga bisa mencoba preview voice note yang memungkinkan pengguna mendengarkan terlebih dahulu pesan suara yang akan mereka kirimkan. 


Pengguna juga akan diberikan kemudahan untuk mengakses WhatsApp di platform berbeda dalam waktu bersamaan.

Apapun itu, kita tunggu saja sederet fitur baru yang akan hadir di WhatsApp juga beberapa aplikasi lainnya yang tengah dikembangkan Facebook. Semoga kita bisa segera menikmati semua fitur baru tersebut.


EmoticonEmoticon