5 Pilihan Exhaust Fan Terbaik untuk Atasi Rumah Pengap dan Panas

Post a Comment

Udara panas yang menyengat, ditambah hawa pengap di dalam rumah pastinya sangat menyebalkan. Kalau kamu sedang mengalami kondisi ini, maka penting untuk kamu mencari tahu berbagai cara untuk mengatasi hawa pengap dan panas di dalam rumah.

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat udara di dalam rumah menjadi lebih segar dan sejuk adalah dengan memasang exhaust fan. 

exhaust fan terbaik

Exhaust fan merupakan solusi terbaik untuk membuat ruangan terbebas dari panas dan pengap, karena fungsinya melancarkan sirkulasi udara di rumah dengan cara menyerap udara panas dalam ruangan ke luar, dan menggantinya dengan udara baru.

Sirkulasi udara dalam rumah pun akan terasa lebih sejuk dan segar, jadi kamu bisa lebih hemat penggunaan AC.

Rekomendasi Exhaust Fan Terbaik untuk Rumah

Meski tampak mirip seperti kipas angin, tetapi exhaust fan lebih efisien dalam mengatasi hawa panas dari dalam rumah.

Nah, berikut ini ada sederet rekomendasi exhaust fan terbaik yang bisa kamu pilih untuk mengatasi rumah pengap dan panas. 

1. Panasonic FV25TGU Ceiling Exhaust Fan 

Panasonic FV-25TGU dibekali dengan teknologi thermal fuse. Teknologi ini bisa menghentikan kerja motor secara otomatis saat suhu motor sudah mencapai batas maksimal.

Exhaust fan ini bukan hanya dapat digunakan untuk kamar tidur, melainkan bisa dipasang pada kamar mandi untuk menjaga kualitas udaranya. 

Dengan kemampuan daya hisap yang stabil, membuatnya dapat mengatasi masalah bau tidak sedap dan jamur pada kamar mandi. Ditambah lagi, ada fitur hemat listrik yang menjadikannya sangat menarik untuk dimiliki. Produk ini dibanderol dengan harga kisaran Rp325.000.

2. Mitsubishi EX-30RHK57

Exhaust fan Mitsubishi EX-30RHK57 ini dirancang untuk ditempatkan di dinding yang dibekali dengan motor yang tidak bising dan lebih tahan lama. Produk ini mampu tahan terhadap panas dengan 2 fungsi putaran arah, yaitu untuk masuk dan keluar. 

Exhaust fan dengan harga kisaran Rp445.000 ini juga cukup hemat listrik, karena hanya membutuhkan daya listrik sekitar 31 watt saja.

3. Maspion CEF-2008

Maspion CEF-2008 bisa menjadi pilihan selanjutnya untuk mengatasi udara panas dan pengap di dalam rumah. Selain bisa menyejukkan, exhaust fan ini juga dapat mengusir kelembaban dalam ruangan sehingga ruangan bebas dari jamur.

Maspion juga melengkapi produknya ini dengan fitur low noise yang tidak bising. 

Exhaust fan ini bisa kamu pasang di tembok dan plafon. Terlebih lagi, produk ini juga hemat energi dan mudah dibersihkan. Soal harga, Maspion CEF-2008 bisa kamu beli kisaran Rp217.000. 

4. Miyako KET 1203

Udara lembab di dalam ruangan bisa memicu timbulnya jamur yang mengganggu kesehatan. Nah, untuk mencegah udara lembab dalam ruangan, kamu bisa memasang exhaust fan Miyako KET-1203. 

Produk berukuran 12 inci ini aman dipakai, sebab dibekali oleh thermal fuse untuk mencegah kebakaran terjadi akibat kelebihan tegangan. Dengan mengeluarkan dana sekitar Rp280.000, kamu bisa langsung membawa pulang produk dari Miyako ini. 

5. Sekai MVF 1091

Bagi kamu yang sedang mencari exhaust fan untuk dapur rumah, Sekai MVF 1091 ini cocok sekali untuk kamu pilih. Exhaust fan ini dapat kamu pasang di bagian plafon dapur untuk membuang udara pengap dan panas, serta bau tidak sedap dari masakan. 

Sekai MVF 1091 ini dirancang khusus untuk membantu mengontrol aliran udara dalam ruangan agar kesegaran udara tetap stabil. Selain itu, produk ini juga hemat listrik dan tidak bising, sehingga bikin kamu nyaman saat beraktivitas.

Produk dari Sekai ini dibanderol dengan harga kisaran Rp149.000.

Itulah rekomendasi exhaust fan terbaik untuk hunian yang bisa kamu jadikan pilihan. Pastikan kamu memilih exhaust fan sesuai dengan kebutuhan dan budget, ya!

Bahrul Ilmi
Blogger & SEO Content Writer. Partnership via email penulismunet@gmail.com.

Baca Juga Gaes!

Post a Comment