Cara Mudah Menghafal Asmaul Husna Beserta Artinya

Post a Comment

Bagi orang yang beragama Islam Allah memiliki nama-nama yang indah dan baik. Namun tidak semua orang hafal dan mengetahui 99 nama yang dimiliki oleh Alla SWT yang biasa dikenal dengan asmaul husna. Saat kita kenal serta bisa membaca asmaul husna pastinya akan banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan.

Saat kita membaca asmaul husna manfaat yang bisa kita dapatkan ini bisa berguna untuk urusan yang ada didunia dan juga di akhirat.

Seorang ustad juga mengatakan jika dengan berdoa menggunakan asmaul husna maka kita telah meminta segala sesuatu yang baik dan mencegah segala sesuatu yang buruk.

Pada kesempatan kali ini mari kita bahas mengenai cara mudah untuk menghafal asmaul husna beserta artinya, yuk langsung simak penjelasannya:

Cara Menghapal Amaul Husna Beserta Artinya

cara menghafal asmaul husna

Saat mencoba untuk bisa menghapal asmaul husna dan juga dan artinya, apalagi unuk anak-anak memang harus dilakukan secara bertahap.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah memperkenalkan asmaul husna setiap hariya satu. Jadi kamu tidak perlu terburu-buru, dengan melakukan hal ini secara bertahap dan bisa lebih faham serta tidak merasa tertekan. 

Metode Irama

Hal yang paling sering digunakan oleh banyak orang saat menghafal asmaul husna yaitu dengen menggunakan irama, dengan melakukan hal ini menghafal pun jadi lebih menyenangkan.

Kamu bisa memilih irama sesuai dengan kesukaanmu ya.

Lakukan hal ini secara rutin, jika kamu merasa bosan dengan satu irama saja, kamu bisa memilih irama yang lainnya.

Membaca Secara Berulang

Bagi kamu yang tidak menyukai metode menghafal bisa menerapkan cara membaca setiap hari untuk bisa hafal asmaul husna. Caranya cukup mudah hanya dengan membaca asmaul husna secara rutin saja.

Buatlah jadwal supaya kamu juga bisa jadi cepat hafal, bisa dibaca setelah melaksanakan shalat.

Mendengarkan Asmaul Husna Lewat Audio

Saat kamu merasa lebih senang untuk mendengarkan audio kamu bisa menggunakan cara ini untuk menghafal asmaul husna.

Kamu bisa memutar asmaul husna dari smartphonemu, bisa didengarkan ketika sedang santai atau bisa juga sambil beraktivitas. 

Coba dengan Cara Menulis

Cara yang selanjutnya tidak jauh beda dengan cara sebelumnya, yaitu kamu bisa menggunakan metode menulis.

Cara yang bisa dilakukan adalah dengan menulis asmaul husna lima buah di dalam buku dan tulislah sebanyak mungkin, hal ini sama saja kan dengan mengulang hafalan. 

Setor Hafalan

Metode yang satu ini juga cukup efektif untuk menghafal asmaul husna. Setoran ini bisa dilakukan dengan siapa saja orang yang ada di lingkunganmu, metode ini juga bisa dilakukan secara bergantian. 

Membuat Catatan Kecil di Dinding

Metode selanjutnya adalah dengan menulis sebuah catatan di dindig, bisa menggunakan sticky note yang berwarna. Kamu bisa menempatkan tulisan ini di posisi yang mudah terbaca.

Dengan metode ini kamu akan jadi terbiasa untuk melihat tulisannya secara otomatis dan tanpa disadari kamu membaca tulisan tersebut, dan kamu pun bisa menghafal asmaul husna dengan mudah.

Itu dia cara mudah menghafal asmaul husna yang bisa kamu terapkan, tetap semangat dan jangan mudah menyerah ya!

Bahrul Ilmi
Blogger & SEO Content Writer. Partnership via email penulismunet@gmail.com.

Baca Juga Gaes!

Post a Comment