Tuesday, May 26, 2020

Tips Merawat Mesin Cuci Satu Tabung yang Sebaiknya Kamu Tahu

Rutinitas harian yang begitu padat membuat kita tidak memiliki waktu yang cukup untuk mencuci pakaian secara manual. Sehingga kita memerlukan mesin cuci untuk memudahkan pekerjaan tersebut. Namun tak jarang kita mengalami masalah pada mesin cuci yang digunakan, salah satu penyebabnya karena perawatan yang kurang tepat.

tips-merawat-mesin-cuci-satu-tabung

Perawatan yang kurang tepat dapat membuat mesin cuci tidak bekerja dengan maksimal dan cepat rusak. Maka dari itu, kita harus tahu bagaimana cara merawat mesin cuci yang kita gunakan dengan benar.

Tips Merawat Mesin Cuci 1 Tabung


Banyak dari kita yang mungkin kebingungan merawat mesin cuci, apalagi mesin cuci 1 tabung. Sehingga banyak yang membiarkan mesin cucinya begitu saja. Hingga akhirnya mengalami kerusakan dan terpaksa membeli mesin cuci yang baru.

Bagi kamu yang ingin merawat mesin cuci satu tabung di rumah agar tetap awet, bisa mencoba beberapa tips sederhana berikut ini:

Perhatikan Tempat Penyimpanan


Setiap merk mesin cuci memiliki standar tersendiri dalam hal penempatan mesin cuci mereka. Sehingga kamu perlu mempelajarinya dengan baik. Sebab, penyimpanan yang salah akan membuat mesin cuci lebih cepat rusak.

Hindari menyimpan mesin cuci di tempat yang lembab. Menyimpan mesin cucui di tempat yang yang terlalu tertutup dengan kondisi kurang cahaya dan udara juga tidak disarankan.

Jangan Masukkan Terlalu Banyak Pakaian


Memasukkan pakaian terlalu banyak ke dalam mesin cuci akan memberikan hasil yang tidak maksimal pada proses pencucian. Hal ini juga akan membuat mesin cepat rusak dan kotoran yang menempel pada pakaian tidak akan hilang.

Sebaiknya perhatikan kapasitas maksimal mesin cuci yang kamu gunakan. Agar kamu bisa menjaga mesin cuci kesayanganmu tetap awet dan bisa mencuci dengan hasil yang maksimal.

Hindari Menyimpan Pakaian Terlalu Lama


Kebiasaan menyimpan pakaian kotor ke dalam mesin cuci ternyata sangat tidak disarankan. Selain dapat merusak mesin, hal ini juga dapat membuat pakaian menjadi bau. Sehingga kita harus mengulang proses mencuci.

Hindari menyimpan pakaian kotor baik dalam keadaan kering maupun basah ke dalam mesin cuci. Gunakan tempat khusus untuk menyimpan pakaian tersebut sebelum dicuci.

Jangan Matikan Timer Secara Paksa


Mematikan timer secara paksa saat proses mencuci ternyata tidak baik. Jika dilakukan terus-menerus, bisa menyebabkan kerusakan pada sistem timer tersebut. Pada mesin cuci satu tabung, timer biasanya bisa diatur secara otomatis, sehingga kita hanya perlu menunggu prosesnya hingga selesai.

Bersihkan Filter dan Tabung Secara Teratur


Penggunaan mesin cuci dalam waktu yang lama tentu akan membuat kotoran menumpuk pada mesin cuci tersebut. Penempatan mesin cuci yang kurang baik juga mempengaruhi kebersihan mesin cuci. Sehingga kita perlu membersihkannya secara teratur.

Kita bisa membersihkn mesin cuci dengan memanfaatkan fitur cleaning yang sudah disediakan. Isi tabung mesin cuci dengan air dan atur ke mode cleaning.

Setelah itu, bersihkan filter untuk menghilangkan berbgai kotoran yang menempel. Lakukan proses ini secara teratur setiap dua minggu sekali.

Pastikan mesin cuci kesayanganmu selalu dalam kondisi terbaik dengan melakukan tips merawat mesin cuci satu tabung di atas. Dengan begitu kamu akan mendapatkan hasil mencuci yang maksimal dan mesin cuci yang kamu gunakan bisa tahan lebih lama.

Untuk perawatan yang lebih maksimal, pastikan kamu mempelajari cara menggunakan mesin cuci 1 tabung yang baik dan benar.

Kamu juga bisa merawat mesin cuci 1 tabung dengan memperhatikan deterjen yang digunakan. Pastikan deterjen yang kamu gunakan tidak membuat mesin cuci cepat rusak dan mengalami berbagai masalah lainnya.


EmoticonEmoticon