Saturday, March 4, 2017

Gencarkan Penggunaan Windows 10, Windows 7 Malah Makin Banyak Pengguna

SOFTRICKINFO.COM – Microsoft sebagai salah satu pengembang sistem operasi berbasis desktop beberapa tahun belakangan terus berinovasi. Bahkan sejak diluncurkannya Windows 10 ke public, perusahaan satu ini terus berupaya agar pengguna perlahan meninggalkan produk lama mereka, sebut saja seperti Windows XP dan Windows 7. Sejak dirilisnya sistem operasi Windows 8, Microsoft terus mengarahkan pengguna untuk menggunakan produk terbaru mereka, tapi ternyata masih banyak pengguna yang lebih memilih untuk tetap menggunakan produk sebelumnya.
Windows 7 Malah Makin Banyak Pengguna
Windows 7 Makin Banyak Pengguna via Winpoin.com
Berbeda dengan Windows 8 dan Windows 8.1, kehadiran Windows 10 cukup mendapat sambutan baik dikalangan pengguna. Setidaknya ada banyak perbaikan yang sudah dilakukan oleh tim developer pada sistem operasi tersebut. Bahkan untuk semakin memudahkan pengembangan OS yang juga bisa digunakan pada tablet tersebut, tim Microsoft menghadirkan versi Insider, di mana terdapat pilihan Slow Ring dan Fast Ring, ini semacam program bagi para Beta Tester atau mereka yang sudah penasaran ingin mencoba Windows 10 versi terbaru.


Namun sayangnya tidak semua pengguna bisa menikmati berbagai keungglan yang ditawarkan oleh OS multi device ini. Sebuah informasi menyebutkan bahwa pada tahun ini, tepatnya pada bulan Februari lalu, ada data yang mengungkapkan market share Windows 10 mengalami penurunan dibanding sebelumnya. Informasi itu juga menyebut kalau Windows 7 justru mengalami peningkatan.

Seperti dilansir Softrickinfo melalui laman Winpoin, pada Jum’at (3/3/2017), data dari Net Market Share menunjukkan penurunan tipis yang terjadi pada market share Windows 10. Sebelumnya pada bulan Januari lalu, Windows 10 mendapat market share sebesar 223,3 persen. Kemudian mengalami penurunan pada Fevruari kemarin sebesar 0,11 persen, sehingga menjadi 23,19.


Hal tersebut berbanding terbalik dengan apa yang dialami oleh Windows 7. Meski tidak begitu banyak, jumlah tersebut menunjukkan bahwa OS tersebut masih cukup diminati. Windows 7 mendapat kenaikan market share sekitar 1,21 persen. Dari yang tadinya hanya sekitar 47,2 persen, menjadi 48,41 persen. Meski angka tersebut tetap membuat Windows 7 berada di posisi teratas, namun Windows 10 masih mendapat tempat di posisi setelahnya.

Turunnya market share Windows 10 diduga karena masih kurangnya support terhadap software dan driver yang ada. Sehingga banyak pengguna lebih memilih untuk kembali menggunakan Windows 7 walaupun saat ini sudah banyak sekali yang menggunakan Windows 10 sebagai OS default-nya.

1 komentar so far

Emang gan windows 10 sekarang lebih banyak diminati


EmoticonEmoticon