Wednesday, February 22, 2017

5 Cara Cerdas Memilih Online Shop Indonesia yang Terpercaya

SOFTRICKINFO.COM – Saat ini sudah cukup banyak orang Indonesia lebih memilih berbelanja secara online daripada offline. Pilihan tersebut tidak salah sebenarnya, sebab banyak sekali keuntungan yang didapatkan jika berbelanja secara online, di antaranya menghemat waktu, menghemat tenaga, dan bisa mendapatkan diskon tanpa harus menunggu event tertentu. Namun untuk memilih online shop Indonesia yang baik, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan.
Cara Cerdas Memilih Online Shop Indonesia
Belanja Online dengan Aman dan Nyaman via Pixabay.com
Meski sudah terdapat banyak sekali online shop di Indonesia saat ini, kita sebagai pembeli mesti pandai dalam memilih toko online yang tepat dan terpercaya. Hal itu sangat penting mengingat sekarang banyak sekali oknum tidak bertanggungjawab yang berusaha memperdaya kita dengan “online shop” yang mereka miliki. Untuk itu berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan sebelum berbelanja online yang memiliki toko yang tepat di internet.

Mengecek Verifikasi Situs Online Shop

Dalam berbelanja secara online, hal pertama yang perlu kamu lakukan sebelum mengorder produk yang kamu inginkan adalah dengan mengecek verifikasi situs online shop yang kamu kunjungi. Cara mengeceknya adalah dengan melihatnya di situs website online shop tersebut, biasanya berada di bagian bawah menu utama. Jika tidak ada, kamu bisa mengecek verifikasi situs online shop tersebut dengan mencarinya di Google.

Periksa Status Keamanan Situs Websitenya

Kamu bisa memeriksa status keamanan website online shop tersebut dengan melihat tanda website yang diawali dengan “https://” huruf “s” dalam awalan website tersebut berarti secure (aman) untuk dikunjungi. 

Cek Logo Bank Dan Jasa Pengiriman Yang Digunakan

Online shop yang aman dan terpercaya biasanya menggunakan proses transaksi melalui bank milik Indonesia seperi BRI, BNI, Mandiri, dan BCA. Biasanya online shop tersebut mencantumkan logo bank yang dijadikan sebagai proses transaksi di halaman utama websitenya. Untuk Jasa pengiirman barang yang digunakan, online shop yang aman menggunakan jasa pengiriman barang yang ternama seperti JNE atau Pos Indonesia. 

Lihat Testimoni Pelanggan Lain

Kamu bisa melihat reputasi online shop Indonesia yang ingin kamu kunjungi dengan melihat komentar ataupun testimoni pelannggan lain yang pernah membeli barang di online shop tersebut. Jika kamu menemukan banyak respon negatif di dalamnya, maka dapat dipastikan bahwa online shop tersebut tidak termasuk ke dalam kategori online shop aman dan terpercaya. Namun, jika online shop tersebut memiliki testimoni positif yang lebih banyak maka kamu bisa membeli barang atau produk yang kamu inginkan dengan aman dan terpercaya. 

Simpan Bukti Pembayaran

Jangan lupa untuk selalu menyimpan bukti pembayaran barang yang telah kamu beli secara online untuk berjaga-jaga. 

Itulah beberapa tips yang bisa kamu gunakan saat sedang berbelanja secara online.

1 komentar so far

Tips yang menarik dan semoga bisa memilih online shop yg terpercaya ni


EmoticonEmoticon