Thursday, March 3, 2016

Pilihan Paket Internet untuk Ngeblog

SOFTRCIKNFO.COM – Internet saat ini bisa dikatakan sudah menjadi bagian dari hidup kita. Menjadi salah satu kebtuhan yang harus bisa terpenuhi. Bagi mereka yang sudah terbiasa bersama dengan akses internet yang baik, tentu saja akan merasa ada yang kurang ketika mereka tidak bisa menggunakan internet. Apalagi saat ini hampir semua pekerjaan sudah menggunakan internet, kepandaian memilih akses internet yang tepat adalah keahlian yang mesti dimiliki agar pekerjaan dapat berjalan dan terselesaikan dengan baik.

Pilihan Paket Internet untuk Ngeblog
Paket Data via www.youtube.com
Tulisan kali ini terinspirasi dari tema Liga Blogger Indonesia (LBI) 2016 pekan kedelapan, “Internetku”. Sejak sudah bisa menjalani pekerjaan sampingan melalui internet, ada keinginan untuk memasang WiFi di rumah, harga paket internet yang cukup mahal serta kuota dan ketentuan yang berlaku menjadi alasan timbulnya keinginan tersebut. Tapi Alhamdulillah sampai saat keinginan tersebut juga masih belum tercapai. Akhirnya sampai saat ini akses internet di rumah tetap menggunakan paket data.

Keterbatasan yang ada memaksa kita untuk sedikit kreatif dan pandai dalam menentukan pilihan. Beruntung di daerah tempat tinggal saya banyak orang yang menjual kartu internet yang sudah terisi kuota sesuai dengan yang kita butuhkan. Bahkan sampai saat ini setiap bulan saya selalu berlangganan paket internet yang bisa diantar langsung ke rumah kita, sehingga kita tidak perlu dating ke tokonya langsung.

Dalam sebulan, saya bisa menghabiskan kuota hingga belasan giga. Tergantung keperluan dan saya gunakan untuk apa kuota bulanan itu. Jika hanya untuk pekerjaan biasa dan ngeblog, saya tidak memerlukan begitu banyak kuota, 5 atau 6 giga dalam sebulan masih cukup. Tapi karena selain itu juga ada keperluan lain, maka dalam sebulan saya selalu berlangganan paket data antara 8 hingga 10 GB. Itu sudah cukup digunakan untuk browsing, download, dan lain-lain. Saya kebetulan tidak menggunakan modem, karena smartphone yang saya gunakan sudah bisa dijadikan sebagai hotspot pribadi.

Sebenarnya sempat berniat untuk menggantikan ponsel yang saya gunakan saat ini dengan perangkat yang sudah support jaringan 4G LTE, namun karena masih banyak keperluan lain yang lebih penting, niat tersebut saya urungkan. Padahal jika saya menggunakan perangkat dengan dukungan 4G LTE, saya bisa mendapatkan paket internet yang lebih murah dengan kuota yang berlimpah. Tapi ya sudahlah, pilihan paket yang ada sekarang pun sudah cukup bagus.

Tidak ada operator "kebangsaan" yang saya jadikan pilihan satu-satunya selama ini. Saya selalu berganti-ganti operator setiap kali ada yang memberikan pilihan paket dengan kuota yang cukup besar, akses 24 jam di jaringan 3G dan harganya juga terjangkau. Saya sendiri sejak beberapa bulan terakhir masih mengandalkan kuota 8GB/50rb dari Telkomsel, bulan Maret ini saya mencoba untuk menggunakan XL dengan kuota 13,5 yang dijual dengan harga 120 ribu rupiah,

Mungkin jika sudah lulus kuliah dan focus dngan pekerjaan nanti, barulah akan memasang jaringan WiFi di rumah. Sebab saya sendiri lebih sering berada di rumah daripada di luar. Kalau kamu?

17 komentar

Waw xl 120ribu dapet 13,5 GB? sayang di sini sinyalnya sesuatu :(

@gemaulani

sayapun sering di rumah
@guru5seni8
http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com

Kalau saya pakai tri sama telkomsel. hahaha.
@epatyci16

kadang 4 gb klo lg normal.. 12 gb pun pernah klo lagi mati gaya ehehehe

Huah! 10 gb per bulan? kupikir aku yang 4 giga per bulan udah gede banget...ternyata belum seberapaaaaa
apalagi punyaku dari 4 giga itu isinya cuman game online dan main di memecenter doang, hehe

@onlykharisma

Kalau saya pakai Label Merah, yang paket Full Service 30 hari, sampai sekarang masih lancar jaya. hanya soal kuota MB/GB saya kurang paham teori dan prakteknya, cuma bisa pakai hehe...
@ge1212y

Ini kebetulan lagi promo gan :)

Ciee yang sering di rumah hehehe

Saya dulu juga pake tri. Sekarang karena lagi ada promo jadi pake telkomsel juga :)

Ampun, 12 GB pas kalo lagi mati gaya hahaha jagoo

Hahahaha tergantung kebutuhan mbak :)

Saya dulu juga gitu waktu awal-awal belajar internet hihihi malah bisa isi kuota hampir tiap hari hahaha

Kalau aku kan dicicil2 beli nya. Tapi, kalau digabung Ya ada kali 12GB selama sebulan. Lagi mikir pengen beli paket yg 13GB itu.

XL dgn kuota 13,5 yang dijual dengan harga 120 ribu? murah banget..
Itu masa aktifnya berapa lama ya? Kalau sampai kuota habis (masa aktif setahun), recomeded neh pakai XL

@ririekayan

Owalah promo.. Soalnya tak tanyain di sini ga ada. Hehe

Widih... Nggak mau pasang wifi aja tu di rumah?

Ini kebetulan aktifnya selama 3 bulan


EmoticonEmoticon