Friday, January 15, 2016

Tagar #KamiTidakTakut Sempat Jadi Trending Topik di Sosial Media

SOFTRICKINFO.COM – Di jaman teknologi maju seperti sekarang ini, medi sosial (medsos) menjadi salah satu alat penyebar infomasi yang paling efektif. Terbukti, dengan peristiwa pengeboman yang terjadi di ibu Kota, Jakarta pada Kamis, (14/1/2016), berhasil membuat masyarakat gempar. Tak hanya di dunia nyata Indonesia, penduduk asing melalui sosmed juga turut dibuat geger. Sontak tagar #PrayForJakarta dan #KamiTidakTakut, muncul di berbagai sosial media.

Tagar #KamiTidakTakut Sempat Jadi Trending Topik di Sosial Media
#KamiTidakTakut via www.aktualita.co

Masih lekat dalam ingatan aksi teror yang di Sarinah Kamis kemarin. Suara ledakan bom dan tembakan membuat warga di sekitar lokasi kejadian berhampuran untuk menyelamatkan diri. Tapi, seperti yang terlihat di berbagai media, ada beberapa penampakkan yang menunjukkan bahwa kejadian tersebut tidak begitu menakutkan. Dibalik tagar #PrayForJakarta yang berisi kabar serta doa atas kejadiyang menimpa Jakarta, menyusul tagar #KamiTidakTakut yang menunjukkan ketenangan beberapa pedagang menjalani rutinitas harian mereka.

Dari informasi yang beredar, aksi pengeboman di Sarinah terjadi sekitar pukul 10.30 waktu setempat. Petugas kepolisian yang berada di lokasi langsung bergerak untuk mencari pelaku dan mengamankan keadaan. Tapi bukannya menyelamatkan diri, warga disekitar tempat kejadian malah asyik menonton aksi petugas yang sedang melawan para terduga aksi teror Jakarta.

Beberapa saat setelah ledakan pertama, bunyi ledakan kembali terdengar, warga kembali panic dan mencoba menyelamatkan diri mereka masing-masing. Namun lagi-lagi masih ada saja beberapa orang yang dengan tenangnya menyaksikan tontonan seru antara polisi dan pelaku pengeboman Sarinah. Presiden Indonesia, Jokowi, dikabarkan sempat mendatangi lokasi kejadian untuk memastikan keadaan. Meski sudah bisa diatasi, kejadian tersebut telah memakan korban jiwa.

Peristiwa Sarinah bukan satu-satunya aksi teror yang sempat terjadi di tanah air, beberapa tahun silam masyarakat juga pernah dikejutkan dengan beberapa aksi serupa. Banyaknya tagar #KamiTidakTakut yang sempat menjadi ternding topik di berbagai sosial media paca musibah yang terjadi di Sarinah agaknya menunjukkan kalau warga Indonesia sudah terbiasa dengan hal semacam itu. Bahkan beberapa kabar menyebutkan warga sempat melakukan selfie di tempat kejadian, tak ketinggalan beberapa meme komik juga ikut meramaikan melalui dunia maya.

2 komentar

#sayatakutnyasamadebtcollector.. tapi tahar itu yang tadinya tegang jadi malah ngekek ya. Inilah Indonesia hahahah

hehe itulah fakta di indonesia, tidak takut akan ancaman.

istilah orang jawa bilang "nak mung teror ki ranek apa-apane, awak e dewe bakso granat, bakso rudal, ceker setan, kacang atom aja di pangan"

@adibriza


EmoticonEmoticon