Wednesday, January 13, 2016

Perkembangan Internet Dukung Tren Blogger Indonesia 2016

SOFTRICKINFO.COM – Tahun 2016 sudah berjalan kurang lebih tiga belas hari. Rasanya sudah banyak hal yang kita lakukan selama awal tahun ini. Softrickinfo sendiri di awal tahun ini masih disibukkan dengan aktivitas kuliah dan menulis untuk beberapa blog, salah satunya di blog ini. Seperti yang sempat ditulis di artikel sebelumnya, di tahun ini Liga Blogger Indonesia kembali digelar, dan Softrickinfo menjadi salah satu peserta di ajang tersebut.

Perkembangan Internet Dukung Tren Blogger Indonesia 2016
Blogger dan Internet via properti.kompas.com
Membahas tentang blogger, rasanya Softrickinfo selalu kembali ke masa-masa ketika awal ngeblog pada tahun 2011. Saat itu handphone masih belum secanggih saat ini, warnet masih menjamur di mana-mana, terutama di tempat-tempat yang dekat dengan sekolah. Sehingga tidak ada kepikiran untuk menjadi seorang blogger yang tulisan-tulisannya selalu dilirik dan ditunggu-tunggu oleh pembaca. Tapi ternyata waktu telah merubah semuanya. Kini, menulis bahkan secara online sudah sangat mudah sekali untuk dilakukan berkata kemajuan teknologi.

Saya jadi teringat waktu malam pergantian tahun 2012. Saat itu saya masih menggunakan handphone biasa, tapi sudah bisa digunakan untuk browsing walau koneksi internet yang tersedia hanya EDGE dan 3G. Dulu koneksi seperti itu serasa sudah yang paling cepat, tapi sekarang jika masih ada yang menggunakan EDGE apalagi GPRS, mungkin sudah malas untuk berselancar di dunia maya melalui ponsel.

Berbekal pengetahuan dasar tentang blog dan koneksi internet yang apa adanya, saya iseng membuat sebuah blog mobile yang kemudian membuat saya menjadi ketagihan untuk ngeblog, hingga pasa Juni 2012, saya mulai menggunakan notebook untuk mendalami cara-cara ngblog, baik yang sudah saya ketahui maupun yang belum. Beruntungnya lagi, saat itu saya suda punya modem dengan koneksi 3G yang cukup baik. Sehingga proses ngeblog berjalan dengan lancar.

Kemudahan mengakses internet yang kita rasakan saat ini membuat banyak orang teruatama yang berada di sekitar saya, tertarik untuk belajar ngeblog. Apalagi setelah mereka tahu bahwa ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan blog, bahkan kita juga bisa bekerja, mendapatkan penghasilan dengan hanya mengurusi blog yang dimiliki.

Kini, koneksi internet sudah semakin berkembang, jaringan 4G LTE mulai menyebar ke berbagai daerah di Indonesia. Sehingga mengakses informasi melalui internet sudah semakin cepat dan mudah. Dengan jaringan internet yang sudah semakin berkembang, dan keberadaan situs-situs di intenet yang keberdaannya dirasa memberikan manfaat bagi banyak orang, rasa-rasanya akan semakin banyak orang yang terjun ke dunia blogging. Selain itu perangkat seperti handphone dan tablet yang ada sekarang kebanyakan juga sudah mendukung berbagai macam fitur yang dibutuhkan untuk menulis di blog.

Jadi sudah tidak diragukan lagi jika tren blogger Indonesia 2016 akan semakin bersinar di tahun ini. Hanya tinggal bagaimana cara kita membuat agar blog yang kita miliki terlihat menarik dengan berbagai konten yang dimilikinya serta cara yang tepat suapaya banyak orang yang mengenalnya dan selalu mengjungi setiap kali kita membuat postingan terbaru.

17 komentar

Sepertinya begitu. Akan semakin banyak yang tertarik membuat blog karena bisa mendapatkan penghasilan dan benda-benda lainnya secara gratis :)

@gemaulani

tinggal mbagi waktu juga bia kita nggak keasikan ngeblog terus :D masih ada tugas di dunia nyata

hehe jadi inget 2010 bela-belain nyewa modem buat internetan lebih hemat dari pada di warnet, sehari 25 ribu

Ulasan yang menarik. keep Blogging dan terus berkarya.

@Ge1212y

Semoga blogger Indonesia semakin cemerlang di tahun 2016 ini. Amiin ..
@rin_mizsipoel

semoga blogger semakin bersinar dan pada rajin blogwalking, terutama gue :V
@aleksdejavu

Iya, kan banyak juga yang dapat endorse dan bisa jalan-jalan atau ikut event tertentu secara gratis :)

Saya sendiri sekarang masih sibuk kuliah :)

Saya juga harusnya rajin blogwalking :D

4G bermanfaat banget buat para blogger

@ahliahcitra

Sekarang ya ngeblog udah gampaang bangeet. Koneksi lancar, layar Smartphone juga lebar-lebar. Sambil nunggu sambil ngetik, Tak terasa, eh sudah 1 postingan ajaa.. :D

jaringan 4G LTE udh nyicip lumayaaaan


@mutmuthea

Perangkat & Koneksi, dua hal paling dibutuhkan bagi blogger. Dan kemaren saya mau posting tema masih susah nyari koneksi, #AmpunDah :v

@Wawa_eN

iya emang mas. koneksi yang sering jadi masalah, mulai dar ihemat kuota sampai lain-lainnya lah hehehe belum kalo udah kecantol youtub atau FB, jadi males posting deh hahahha


EmoticonEmoticon