Monday, January 4, 2016

FUAD IAIN Pontianak Kembali Buka Pendaftaran Tanpa Tes

SOFTRICKINFO.COM – Menjelang tahun ajaran baru 2016-2017, Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, Dr. Samsul Hidayat, MA, kembali membuka jalur pendaftaran tanpa tes untuk calon mahasiswa baru yang ini kuliah di IAIN Pontianak dan menjadi bagian dari keluarga besar FUAD. Kabar gembira tersebut disampaikan secara langsung oleh Samsul Hidayat melalui akun Dekan Fuad Iain Ptk di Facebook.
FUAD IAIN Pontianak Kembali Buka Pendaftaran Tanpa Tes
Spanduk promosi FUAD IAIN Pontianak via Facebook
“Kabar gembira. FUAD membuka jalur TANPA TEST bagi calon mahasiswa yang berprestasi akademik (rangking 1 sampai dengan 10 semester ganjil) dan perstasi non akademik (memenangkan lomba-lomba, memiliki keterampilan/bakat khusus, dll,” tulis akun Dekan Fuad Iain Ptk, Senin (4/1/2016).

Ini bukan kali pertama FUAD IAIN Pontianak membuka jalur pendaftaran tanpa tes bagi mereka, para calon mahasiswa IAIN Pontianak yang berprestasi. Sebelumnya cara serupa juga sudah dilakukan dan mendapat respon yang positif dari banyak mahasiswa baru FUAD IAIN Pontianak.

Untuk menyukseskan langkahnya kali ini, Dekan FUAD juga mengajak seluruh dosen dan para mahasiswanya untuk ikut serta menyebarkan informasi tersebut.

“Yuk semua dosen dan mahasiswa FUAD IAIN Pontianak mohon bantuannya untuk penyebaran spanduk promosi dan endaftaran mahasiswa baru FUAD IAIN Ptk tahun ajaran 2016-2017,” ajaknya.

FUAD IAIN Pontianak memiliki 5 Jurusan, masing-masing jurusan memiliki konsentarasi atau peminatannya masing. Kelima Jurusan tersebut seperti:

Komunikasi Penyiaran Islam (Broadcasting, Jurnalistik, Public Relation)

Manajemen Dakwah (Mnager/Administrator Organisasi dan Lembaga Dakwah, Guru Agama/Praktisi Sosial Keagamaan)

Bimbingan & Konseling Islam (Konselor Pendidikan, Konselor Keagamaan, Konselor Perkawinan/Keluarga)

Ilmu Al-Quran & Tafsir (Ahli Tafsir Al-Quran, Peneliti dan Pengkaji Bidang Keilmuan Al-Quran, Guru Agama/Praktisi Sosial Keagamaan)

Perbandingan Agama (Ahli Bidang Studi Agama-Agama, Konsiliator & Konsultan Konflik dan Perdamaian, Guru Agama/Praktisi Sosial Keagamaan)

Untuk informasi lebih lengkap seputar pendaftaran mahasiswa baru, bisa langsung menuju ke situs resmi IAIN Pontianak, Humas FUAD IAIN Pontianak, bagian Akademik FUAD di Gedung Rektorat IAIN Pontianak, Lantai 3, Jalan Letjen Suprapto No. 19 Pontianak.

2 komentar

wah ushuluddin, adab dan dakwah jadi satu ya,,, hehe
kalo di sini sudah berdiri sendiri-sendiri fakultasnya


EmoticonEmoticon