Sunday, December 27, 2015

Bermain dan Bekerja Jadi Lebih Menyenangkan dengan Oppo R7s

SOFTRICKINFO.COM – Kecanggihan teknologi di bidang perangkat komunikasi saat ini bisa dikatakan sudah sangat maju. Hampir semua kalangan juga bisa menikmati kecanggihan tersebut berkat harga yang ditawarkan untuk bisa memiliki sebuah perangkat canggih masa kini sangat terjangkau. Salah satu produsen di bidang teknologi komunikasi yang produknya paling banyak digunakan oleh masayarakat adalah Oppo. Meski tergolong pendatang baru di Indonesia, produk-produk besutan Oppo terbukti berhasil menarik perhatian para pengguna.

Oppo R7s style in a flash
Oppo R7s Style In a Flash via Oppo Indonesia
Salah satu perangkat andalan Oppo yang sangat menarik perhatian baru-baru ini adalah Oppo R7s.  sebelum kedatangan Oppo R7s ini, Oppo juga sudah meluncurkan Oppo R7 yang sempat menjadi perbincangan banyak pengguna gadget di tanah air. Mencoba melanjutkan kesuksesan perangkat terdahulunya tersebut Oppo kembali meluncurkan sebuah smartphone yang dikatakan sangat cocok digunakan untuk bekerja dan bermain, yaitu Oppo R7s.

Sekilas melihat kemampuan dan spesifikasi yang dimilikinya, rasanya memang tidak salah jika smartphone besutan Oppo yang satu ini mampu digunakan untuk bekerja sekaligus bermain game secara mobile. Kemampuan luar biasa tersebut juga dipadukan dengan desain serta tampilan perangkat yang sangat menarik. Desain tipis dan bahan berkualitas premium yang digunakan oleh Oppo R7s semakin menambah daya tarik perangkat tersebut. Jika sobat adalah tipe pengguna yang menyukai kesan mewah dan perangkat yang tipis, perangkat Oppo yang satu ini bisa jadi pilihan terbaik.

Melalui perangkat terbarunya ini, Oppo mengusung tema “All About Flash”. Mendengarnya mungkin akan membuat sobat tertuju pada kamera yang dimiliki oleh Oppo R7s, tapi Softrickinfo sendiri langsung tertuju pada semua kemampuan yang dimiliki oleh perangkat ini. Jika sudah mengetahui berbagai kemampuan yang dimilikinya, mungkin sobat juga akan berpendapat kalau Oppo R7s benar-benar perangkat yang layak disebut sebagai perangkat dengan kemampuan setangguh “flash”.

Tampilan Luar Oppo R7s

Hadir dengan bentang layar seluas 5,5 inci yang dihiasi dengan lengkungan pada bagian sisi-sisinya membuat perangkat ini terasa nyaman dalam genggaman. Untuk memberikan kesan fantastis pada tampilan luarnya, perangkat ini juga dilengkapi dengan bezel ultra-tipis dengan ketebalan 2,2 mm. Kemudian untuk menambah daya tariknya, perangkat ini dilapisi dengan bodi yang terbuat dari bahan logam premium yang dibuat dengan bantuan teknologi tercanggih, sehingga membuat perangkat ini terlihat begitu mengagumkan.

Selain memiliki layar lengkung dengan bezel ultra-tipis, Oppo juga memberikan kesan 2,5D pada layar lengkung yang dimiliki oleh perangkatnya ini. Mengadopsi teknologi 2,5D yang terdapat pada oppo R7, menjadikan Oppo R7s tidak hanya terasanya nyaman ketika digenggam, tapi juga indah ketika dilihat.

Spesifikasi Oppo R7s

Sebagai produk penerus (versi upgrade) dari Oppo R7, membuat gadget satu ini memiliki kemampuan yang lebih baik dari pendahulunya. Kapasitas baterai sebesar 3070 mAh membuat Oppo R7s mampu beratahan seharian, dan dengan teknologi VOOC yang memungkinkan pengguna melakukan pengisian baterai secara cepat, maka menggunakan smartphone ini ketika menjalani rutinitas sehari-hari akan semakin menyenangkan dan tidak perlu khawatir akan kehabisan daya. Sebab hanya dengan melakukan pengisian daya selama 5 menit, perangkat sudah bisa digunakan selama dua jam.

Kapasitas RAM sebesar 4 GB dan juga ruang penyimpanan yang bisa dimaksimalkan hingga 128 GB menggunakan microSD, membuat kita sebagai pengguna lebih leluasa untuk mengakses berbagai aplikasi, melakukan multitasking, dan menyimpan berbagai file-file penting seperti foto, dokumen, video, musik dan lain-lain.  Dijalankan oleh prosesor Qualcomm MSM8939 Octa-core yang dipadukan dengan pengolah grafis Adreno 405. Menggunakan sistem operasi Android 5.1 (Lollipop) yang sudah dipoles dengan tampilan khas dari ColorOS 2.1 besutan Oppo yang memiliki teknologi khusus.

Kemunculan ColorOS 2.1 di perangkat ini tampaknya bukan hanya sekedar tampilan pemanis saja, melainkan juga sebagai perantara hadirnya berbagai teknologi terbaru yang dimiliki Oppo, misalnya seperti Guncangan Cepat untuk melakukan penyortiran aplikasi atau berpindah ke halaman antar menu lainnya, Pembersihan Otomatis yang akan membuat penggunaan RAM lebih efisien sehingga tidak memrlukan aplikasi tambahan, serta kontrol layar Off Screen Gesture yang lebih mudah diaktifkan.

Untuk kamu yang suka dengan fotografi menggunakan ponsel pintar, perangkat ini dirancang untuk memudahkan hobimu tersebut. Guna memberikan hasil yang baik pada setiap gambar atau video yang diambil menggunakan ponsel ini, Oppo membekalinya dengan kamera utama beresolusi 13 megapiksel, dan bagi para penggemar selfie, juga dibekali dengan kamera depan beresolusi 8 megapiksel. Berbagai fitur menarik untuk fotografi juga tak lupa disematkan, seperti kualitas gambar Ultra HD, filter warna-warni, optimasi anti guncangan, dan teknologi flash shot terbaru.

Berbeda dengan smartphone terbaru pada umumnya yang hanya support SIM berukuran normal dan micro SIM, perangkat ini justru juga memberikan dukungan pada nano SIM, sehingga pengguna bisa menggunakan ketiganya. Baiknya lagi, Oppo R7s memiliki fitur SIM 4G ganda, sehingga akan semakin memanjakan pengguna yang berada pada jangkauan 4G LTE.

Video Official Unboxing: Oppo R7s




Harga Oppo R7s

Dari awal hingga sampai pada bagian ini sudah banyak sekali membahas tentang Oppo Rts, kita sudah mengetahui bagaiaman tampilannya, bagaimana kemampuan yang dimilikinya, serta bagaimana kualitas ketangguhannya. Tentu itu semua akan membuat sobat tertarik untuk memiliki perangkat ini dan menikmati semua kecanggihan yang dimilikinya. Lalu, berapa uang harus kita persiapkan untuk bisa memiliki smartphone secanggih ini?

Dari beberapa sumber yang Softrickinfo jadikan rujukan, untuk bisa memiliki Oppo R7s ini kita harus merogoh kocek hingga Rp. 5.000.000 rupiah. Harga yang sepadan rasanya untuk berbagai kemampuan dan teknologi yang ditawarkan.


Kenapa Saya Ingin Memiliki Oppo R7s?

Setelah melihat dan mengetahui Oppo R7s secara keseluruhan, jika ditanya apakah saya ingin memilikinya? Jawabannya iya, lalu apa alasan saya ingin memilikinya? Ini dia;
  1. Dengan RAM yang sangat besar saya tidak perlu khawatir untuk menjalankan banyak aplikasi sekaligus, sebab kapasitas yang diberikan sudah lebih dari cukup untuk sekelas smartphone dengan teknologi yang sedang berkembang saat ini.
  2. Ruang penyimpanan besar yang sudah tersedia akan memudahkan saya membawa berbagai file-file penting yang saya miliki ke mana saja, tampa perlu khawatir di mana terkhir kali saya meletakkan hardisk atau flashdisk yang biasanya saya gunakan untuk menyimpanan data sementara.
  3. Teknologi VOOC dan daya tahan baterai yang dimiliki membuat saya tidak perlu khawatir lagi jika kehabisan daya ketika berada di luar rumah atau di kampus seharian, dan lagi tak perlu berebutan untuk bisa mengisi daya di tempat yang minim sumber listrik.
  4. Resolusi kamera yang menurut saya sudah lebih dari cukup untuk pemakaian pribadi akan memudahkan saya mengabadikan berbagai momen menarik, khusunya untuk koleksi pribadi dan juga dokumentasi untuk setiap tulisan yang saya buat di blog ini. 
  5. Dukungan SIM 4G ganda dan juga nano SIM sepertinya akan membuat saya sangat betah menggunakan perangkat ini, karena di tempat saya tinggal saat ini sudah terjangkau jaringan 4G LTE yang sedang marak-maraknya diperluas.
  6. Sebagai pengguna yang suka dengan teknologi terbaru khususnya pada smartphone, saya sangat tertarik sekali untuk menikmati pengalaman menggunakan ColorOS 2.1 yang dibekalkan pada perangkat ini.
  7. Dengan ukuran layar yang besar dan tampilan bodi yang nyaman dalam genggaman sepertinya akan membuat saya betah berlama-lama dengan Oppo R7s sembari menjalani rutinitas harian saya, kuliah, ngeblog, dan content writer.
Ada yang mau menambahkan? Atau ingin memberikan kritik dan saran? Silahkan tinggalkan komentar ya J

6 komentar

Harganya memang lumayan, namun dengan RAM yang disematkan serta kamera dan batere yang dibawa sangatlah sepadan. OPPO R7 memang tidak bisa dipungkiri, merupakan HP yang bagus untuk diajak bekerja dan bermain

wah artikel reviewnya keren gan . panjang banget..

Oppo emang dapurannya bagus, saya cuma kurang srek sama designnya.
Nice post gan.

Iya gan, ane aja pengen punya supaya nulis lebih enak :)

Hehehe semoga nggak bikin ngantuk ya bacanya :)

Nah, kalo yang itu tergantung selera masing-masing gan :)


EmoticonEmoticon