Monday, December 21, 2015

Gemini Mi5, Smartphone dengan Spesifikasi Mumpuni

SOFTRICKINFO.COM – Jika mendengar nama “Gemini” mungkin sobat akan tertuju pada sebuah vendor yang namanya sempat berada di puncak kejayaan beberapa waktu lalu. Namun Gemini yang satu ini berbeda, Gemini Mi5 merupakan salah satu perangkat besutan Xiaomi yang menawarkan spesifikasi yang sangat menarik bagi para pecinta gadget terkini, khususnya bagi pengguna yang sangat menyukai selfie dan mobile photography.
Gemini Mi5, Smartphone dengan Spesifikasi Mumpuni
Xiaomi Gemini Mi5 via www.jagatreview.com
Menambah koleksi di jajaran smartphone terbaru andalannya, Xiaomi dikabarkan telah menyiapkan Gemini Mi5. Belum diketahui apakah smartphone seri ini merupakan versi mini dari Xiaomi Mi5 atau murni versi terbaru dari lini Xiaomi. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari beberapa sumber, Xiaomi Gemini Mi5 hadir dengan bentang layar seluas 5,5 inci beresolusi Quad HD (1440 x2560 piksel) yang dipadukan dengan teknologi IPS (In Plane Switching).

Untuk mendukung performanya, perangkat ini dibekali dengan dual prosesor, Qualcomm Snapdragon 820 quad-core 2.2 GHz dan quad-core 1.8 GHz. Kemampuan tersebut turut didukung dengan RAM 4 GB, pilihan ruang penyimpanan internal sebesar 16 dan 32 GB, serta pengolah grafis Adreno 530. Sistem operasi yang digunakan adalah sistem operasi Android 5.0 (Lollipop) dan untuk jaringannya sudah support 4G LTE.

Beralih ke kamera. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, perangkat ini cocok untuk kamu yang memiliki hobi selfie atau yang sedang menggemari trend mobile photography. Sebab Gemini Mi5 dilengkapi dengan kamera utama dengan resolusi sebesar 16 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel. Untuk kamera utama, sudah dilengkapi dengan fitur LED Flash, sehingga akan sangat membantu mengambil gambar di ruangan yang kurang cahaya. Sedangkan kamera depan yang memiliki resolusi cukup tinggi itu ditujukan untuk kamu yang menyukai selfie dan juga senang melakukan video call.

Belum ada kepastian terkait soal harga yang dibanderol oleh pihak Xiaomi untuk perangkat mereka yang satu ini. Namun beberapa sumber memprediksi bahwa perangkat ini nantinya akan dijual dengan harga sekitar 5 jutaan. Tertarik untuk memilikinya?


EmoticonEmoticon