Wednesday, November 11, 2015

Dekan FUAD IAIN Pontianak Dukung Rencana Komunitas Blogger Pontianak

www.Softrickinfo.com – Seperti yang diberitakan beberapa waktu lalu di blog ini, Komunitas Blogger Pontianak kembali mengadakan Kopdar. Dalam kopdar tersebut salah satu yang dibahas adalah rencana untuk mengdakan workshop blog bagi pelajar dan mahasiswa. Bermula dari usulan iseng seorang anggota Komunitas Blogger Pontianak, ternyata rencana tersebut mendapat sambutan yang baik serta dukungan dari Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak.

Dekan FUAD Dukung Rencana Komunitas Blogger Pontianak
Suasana Kopdar Komunitas Blogger Pontianak. Doc. Priangga
Dalam kopdar yang diadakan pada Minggu, 8 November 2015 kemarin, Ican Mori, salah satu Blogger Pontianak mengusulkan IAIN Pontianak untuk jadi salah satu tempat di mana nantinya akan diadakan Workshop Blog yang sedang direncanakan. Menanggapi usulan tersebut Bahrul Ilmi, pendiri Softrickinfo.com mencoba untuk membicarakan hal tersebut kepada Dr. Samsul Hidayat, MA selaku Dekan FUAD IAIN Pontianak.

“Kayaknya kampus depan, IAIN Pontianak boleh ni dijadikan tempat untuk workshop. Ajak anak Club Menulis IAIN Pontianak. Kan pas tu,” ujar Ican Mori di sela-sela kopdar yang diadakan di Bangi Kopitiam Jalan Lentjend Suprapto, tak jauh dari IAIN Pontianak.

Dr. Samsul Hidayat, MA ketika ditemui diruangannya, Selasa, 10 November 2015, menyambut dengan antusias rencana Komunitas Blogger Pontianak tersebut. Menurutnya ini adalah salah satu ajang yang cukup menarik bagi para mahasiswa dan sekaligus pendalaman kemampuan mahasiswa tentang bagaimana mengemas dakwah agar bisa tersampaikan kepada masyarakat.

“Bagus itu. Saya rasa ini acara yang menarik untuk mahasiswa. Kalau perlu ada Club Blogger atau apa di IAIN Pontianak ini. Lumayan untuk mengasah kemampuan mahasiswa,” ucapnya.
Sebelumnya Dr, Samsul Hidayat, MA sempat meminta sejumlah mahasiswanya untuk membuat blog khusus guna menjalankan tugas yang diberikan pada mata kuliah Komodifikasi Dakwah. Bahkan jika nantinya acara ini dapat benar-benar dilaksanakan, beliau siap untuk mengalihkan mahasiswanya agar ikut serta dalam acara tersebut.

“Bagaimana nanti kalau saya sinkronkan dengan mahasiswa saya, semester 3 dan 5. Semuanya ada sekitar 4 kelas. Kebetulan di mata kuliah saya, Komodifikasi Dakwah, mereka sudah sempat membuat blog, tapi masih perlu diasah lagi kemampuannya,” usulnya kepada Bahrul Ilmi.


Saat ini rencana tersebut masih dalam proses. Rencananya kegiatan tersebut nantinya akan menjadi bagian dari salah satu agenda Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) IAIN Pontianak yang diketuai oleh Sukardi. Pihaknya dalam waktu dekat akan segera mengatur dan mempersiapkan semua yang diperlukan untuk mensukseskan kegiatan ini. (BAIM)

3 komentar

Mantap nih IAIN Pontianak, salut dan jempol buat para mahasiswa dan dekannya. :-)

Semoga komunitas ini langgeng dan membawa banyak manfaat, khususnya bagi anggotanya.


EmoticonEmoticon