Saturday, November 21, 2015

Cara Sehat Mengecilkan Perut Buncit

Kali ini kita akan membahas tentang perut buncit. Ya, perut buncit merupakan masalah besar bagi kebanyakan orang, baik pria maupun wanita. Perut buncit tentu saja mempengaruhi penampilan luar seseorang, sehingga membuat kita yang mengalaminya merasa kurang percaya diri. Bayangkan saja, ketika kita sudah memilih baju yang bagus dan siap untuk kita pakai, namun terkendala karena perut yang mulai buncit, hal ini pasti akan membuat kita merasa kesal dan stress.

Cara Sehat Mengecilkan Perut Buncit yang belum diketahui banyak orang
Perut Buncit via www.ketkpgan.com
Tapi tenang saja, karena saat ini sobat berada pada halaman yang tepat, kenapa? Karena sesuai dengan judul di atas, Softrickinfo akan memberikan beberapa cara sehat mengecilkan perut buncit. Bagi kamu yang memiliki masalah dengan perut buncit, berikut beberapa cara mengecilkan perut buncit dengan cara yang sederhana dan mudah untuk dilakukan.

Berolahraga Secara Rutin

Berolahraga merupakan salah satu cara mengecilkan perut buncit yang efektif. Untuk mendapatkan hasil yang baik, lakukanlah olahraga secara rutin dan teratur setiap harinya agar perut buncitmu dapat kempes dengan cepat. Sobat juga dapat melakukan sit up yang mengutamakan latihan di bagian perut, lakukan sebanyak 20 hingga 30 kali setiap harinya.

Minum Air Putih Secara Teratur

Selain baik untuk kesehatan tubuh, ternyata air putih juga memiliki khasiat yang sangat baik untuk mengecilkan perut yang buncit. Pakar kesehatan telah menganjurkan untuk meminum air putih setidaknya 8 gelas (setara 2 liter) air putih setiap harinya. Hal tersebut untuk menjaga kesehatan kita serta menetralisir racun yang ada dalam tubuh, sehingga proses pencernaan dapat berjalan dengan lancar dan dapat menghindarkan kita dari perut buncit.

Mengatur Pola Makan

Mengatur pola makan dengan baik dan teratur dapat menjadi salah cara mengecilkan perut buncit yang tepat. Konsumsilah makanan bernutrisi tinggi dan berserat seperti sayuran dan buah-buahan. Sebaiknya hindari makanan yang mengandung lemak, seperti gorengan yang dapat menimbulkan timbunan lemak di dalam tubuh.

Kurangi makan gorengan

Makanan yang digoreng ternyata bisa memperlambat sistem pencernaan, sehingga bisa menyababkan lemak di dalam tubuh menumpuk. Apabila tidak mau mengalamiperut buncit, ada baiknya mengkonsumsi lemak baik yang memiliki kandungan asam lemak tidak jemu tunggal (MUFA).
Asam lemak ini bekerja melawan lemak visceral abdominal (lemak perut). Sebagian sumber dari asam lemak tidak jemu tunggal yaitu minyak zaitun, minyak biji rami, minyak canola, minyak kedelai, kacang-kacangan serta biji-bijian seperti kenari, kacang pinus, biji labu serta biji bunga matahari, zaitun, alpukat serta dark chocolate.

Kurangi Mengkonsumsi Garam atau Sodium

Garam, bumbu masakan serta makanan olahan biasanya mempunyai kandungan natrium yang tinggi. Mengkonsumsi makanan asin dalam jumlah yang besar, bisa bikin perut membuncit, itu karena garam bisa menarik air dalam jumlah besar hingga mengakibatkan retensi air.

Itulah beberapa cara sederhana dan mudah untuk mengatasi perut buncit. Nah, bagi kamu yang saat ini sedang mengalaminya, semoga saja dengan membaca artikel ini bisa terbantu dan mulai mencoba menerapkan cara-cara tersebut. Tapi ingat, mencobanya jangan hanya sekali, tapi rutin ya. Selamat mencoba.


EmoticonEmoticon