Saturday, November 21, 2015

Mau Jual Handphone Secara Online? Coba 3 Langkah Ini

Kegiatan jual beli secara online saat ini sudah menjadi kebiasaan di kalangan masyarakat, khususnya bagi masyarakat Indonesia. Tidak seperti ketika di awal-awal kemunculannya, saat ini sudah banyak sekali cara-cara yang bisa kita lakukan agara proses jual beli online bisa berjalan dengan lancar dan aman. Pada artikel kali ini Softrickinfo akan membagikan 3 langkah mudah menjual handphone melalui sistem jual beli online. Penasaran seperti apa langkah-langkahnya? Ini dia selengkapnya.

Mau Jual Handphone Secara Online? Coba 3 Langkah Ini
Belanja Online via www.merdeka.com
E-commerce atau jual beli secara online saat ini sudah banyak digunakan oleh para pelaku usaha untuk menjual berbagai macam produk yang dimilikinya. Kita pun yang saat ini tengah bergelut dalam bisnis jual handphone misalnya, dapat menggunakan sistem tersebut untuk mempermudah pemasaran produk agar lebih baik. Mengingat pengguna aktif internet di Indonesia saat ini sudah semakin meningkat.

Berikut adalah tiga langkah sederhana untuk melakukan penjualan produk melalui internet, khsusunya handphone dengan menggunakan sistem jual beli online:

1 . Memilih Situs yang Tepat Sebagai Lapak Jual Beli

Untuk mendapatkan hasil yang sesaui dengan harapan ketika memasarkan produk yang kita miliki, sebisa mungkin pilihlah situs yang tepat sebagai lapak jual beli yang akan kita gunakan. Dengan fasilitas internet yang ada, kita bisa mencoba menemukan situs jula beli online mulai dari yang gratis hingga bebrbayar. Beberapa jenis situs yang tidak berbayar misalnya seperti media sosial, forum jual beli online, blog, marketplace dan sebagainya. Sobat juga bisa menggunakan sebuah website komersil berbayar sebagai lapak usaha bisnis jual handphone yang akan digeluti.

2 . Trik Pemasaran dan Promosi yang Tepat

Pemasaran melalui media online terbilang sangat mudah, kita hanya perlu memasang katalog produk yang akan dijual, misalnya melalui sebuah gambar atau foto yang diupload pada online shop yang telah kita miliki. Usahakan untuk menggunakan gambar yang jelas tanpa ada editan serta gunakan juga deskripsi singkat yang memberikan penjelasan tentang produk yang kita miliki tersebut. Promosi dapat dilakukan sendiri atau juga dengan menggunakan jasa pemasangan iklan digital advertising agar mampu mendongkrak angka penjualan yang tinggi.

3 . Pengiriman Barang

Ini adalah salah satu hal yang paling penting dalam jual beli online. Jasa pengiriman barang pada bisnis online memiliki peranan yang paling penting guna mengirimkan produk yang telah dipesan oleh pembeli ke berbagai tempat, khususnya yang ada di Indonesia. Ada baiknya jika kita memilih jasa yang sudah terbukti profesional dan memiliki tingkat reputasi yang baik agar pengiriman barang terjamin serta sampai kepada konsumen dengan tepat, cepat dan akurat.

Itulah tiga langkah sederhana yang bisa dicoba untuk melakukan penjualan atau pemasaran sebuah produk melalui media online. Jika ketiga langkah itu bisa diterapkan dengan baik, bukan tidak mungkin produk atau jasa yang kita tawarkan bisa memiliki nilai lebih di antara banyak usaha lainnya.

1 komentar so far

Bermanfaat. Saya punya HP yang mungkin sudah tidak ada peminatnya, kondisi ya lumayan, ini menjadi informasi baru bagi saya. Salam kenal dari Yogyakarta.


EmoticonEmoticon