Monday, August 31, 2015

Twitter Kini Punya Messenger Rasa Facebook?

Kabar terbaru bagi para pengguna layanan Twitter. Media sosial populer yang satu ini dikabarkan mengikuti langkah Facebook dengan menghadirkan layanan Direct Message (DM) dalam sebuah aplikasi terpisah. Layaknya menggunakan aplikasi Messanger for Android, aplikasi bernama Direct Message for Twitter itu juga memungkinkan pengguna Twitter untuk berkirim pesan tanpa mengganggu aplikasi Twitter mereka. Ini tentu saja menjadi kabar yang menyenangkan bagi para pengguna Twitter. Di tambah lagi beberapa waktu lalu Twitter juga sudah menghilangkan batasan 140 karakter pada layanan DM mereka itu.

Twitter Kini Punya Messenger Rasa Facebook
Direct Message Twitter via dalehay.me
Sayangnya aplikasi Direct Message for Twitter yang sudah muncul di App Store itu dikatakan bukan aplikasi resmi dari Twitter. Hal tersebut disampikan oleh sebuah perusahaan bernama Digital Spy. Karena bukan aplikasi resmi dari Twitter, aplikasi pihak ketiga tersebut sampai saat ini masih memiliki beberapa masalah kompabilitas karena pembatasan pengembangan API pihak ketiga yang menghadirkan aplikasi tersebut.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari laman Antara News, Senin, (31/8/2015), diketahui kalau aplikasi chatting untuk Twitter itu memiliki tampilan yang sama dengan aplikasi Messenger milik Facebook, sehingga aplikasi itu sendiri disebut sebagai Direct Message for Twitter rasa Facebook Messenger. Saat ini aplikasi Direct Message for Twitter hanya bisa digunakan oleh para pengguna perangkat Apple, belum diketahui apakah aplikasi ini nantinya juga akan tersedia untuk perangkat lain seperti Android dan Windows Phone.

Bagi pengguna Apple yang ingin mencoba aplikasi yang satu ini, bisa langsung mendownload-nya secara gratis melalui App Store. Namun yang perlu diperhatikan adalah karena aplikasi ini masih memiliki banyak keterbatasan, maka ketika pengguna Twitter yang mengakses akunnya melalui web browser, maka ketika pengguna tersebut dikirimi DM yang berisi emticon, ia akan melihatnya sebagai sebuah symbol statis. Dan jika DM yang dikirim berisi sebuah foto atau gambar, maka akan diubah secara otomatis menjadi sebuah link web.

Twitter sendiri sampai saat ini dikabarkan belum memberikan konformasi apakah mereka memang akan berencana untuk merilis sebuah messenger atau tidak. Tapi yang jelas, pengguna sudah bisa mencoba aplikasi yang satu ini dengan aman, walaupun masih terdapat beberapa masalah seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Dengan hadirnya aplikasi ini, maka pengguna Twitter semakin dipermudah dalam hal berkirim pesan.

1 komentar so far


EmoticonEmoticon