Friday, January 9, 2015

Salah Coding, Bing dan Yahoo Search "Hilang"


Salah Coding, Bing dan Yahoo Search "Hilang". Setiap program dan web biasanya pasti akan mengalami pembaharuan, dan pembaruan tersebut dilakukan dengan berbagai macam cara. Seperti pengaturan coding misalnya. Namun apa jadinya apabila ternyata pembaharuan tersebut gagal atau terdapat kesalahan pada coding program dan web yang akan diperbaharui? Tentu saja hal tersebut akan berdampak pada program dan web itu sendiri. Seperti yang dialami oleh Bing dan Yahoo Search baru-baru ini.

Manusia tidak luput dari yang namanya salah, begitu pula para engineer profesional yang menangani Bing dan Yahoo Search. Beberapa waktu yang lalu, para pengembang Bing dan Yahoo Search melakukan pembaharuan untuk kedua search engine tersebut. Namun ternyata terjadi kesalahan pada saat proses pembaharuan. Hal tersebut membuat pihak Microsoft mencoba menarik kembali update yang telah dilakukan, namun sayangnya upaya tersebut mengalami kegagalan.

Setelah diselidiki, ternyata terdapat kesalahan coding yang terjadi pada kedua mesin pencari tersebut. Coding yang digunakan pada update tersebut masih belum sempurna sehingga menyebabkan terjadinya gangguan pada server Bing yang mengakibatkan Bing dan Yahoo Search sempat hilang untuk beberapa saat. Karena proses pembatalan update yang dilakukan oleh para engineer Microsoft gagal dilakukan, dengan sangat terpaksa mereka kemudian mematikan secara paksa server dan mengembalikan keadaan server seperti sebelum terjadi kesalahan tersebut.

Akibatnya hal itu berdampak pada sejumlah layanan yang juga menggunakan server Bing. Yahoo Search, MSN, Outlook dan Hotmail. Bahkan Siri dan Cortana yang juga menggunakan beberapa layanan Bing turut terkena imbas dari kesalahan coding yang terjadi tersebut.


EmoticonEmoticon