Wednesday, January 7, 2015

Inilah 5 Tren Blogger Indonesia 2015

Inilah 5 Tren Blogger Indonesia 2015

Inilah 5 Tren Blogger Indonesia 2015. Tahun baru 2015 sudah mulai berjalan. Menghiasi lembaran baru dalam sejarah perjalanan hidup di tahun yang baru dengan harapan yang baru, dan juga dengan keyakinan bahwa tahun ini akan menjadi tahun yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Jika pada akhir tahun 2014 lalu tema informasi di dunia maya adalah seputar perjalanan selama tahun 2014, maka kali ini akan ada prediksi tentang apa-apa saja yang akan menjadi tren di 2015. Salah satunya diihat dari perkembangan blogger di Indonesia.

Sedikit ingin bercerita soal Liga Blogger Indonesia (LBI) 2015. Ini adalah minggu pertama digelarnya ajang LBI 2015 untuk para peserta yang berjumlah sekitar 36 orang blogger yang berasal dari berbagai penjuru Indonesia. Tentu saja ini akan menjadi hal yang sangat menarik dan tentunya juga akan menjadi pemicu semangat bagi para peserta yang lolos ke babak ini. Sama seperti pada babak sebelumnya, para peserta kembali dipasangkan dengan peserta lain untuk berduel mendapatkan poin tertinggi dengan membuat postingan dan juga mendapatkan komentar dari peserta yang lainnya.

Tema tulisan kali ini adalah seputar Tren Blogger Indonesia di Tahun 2015. Saya sendiri sempat bingung ingin menuliskan apa pada postingan kali ini, namun setelah melihat-lihat beberapa tulisan dari peserta lain saya mulai mendapat gambaran apa-apa saja yang kira-kira akan menjadi Tren Blogger Indonesia 2015. Setelah mencoba mengumpulkan ingatan beberapa saat, akhirnya saya memutuskan untuk menuliskan "Inilah 5 Tren Blogger Indonesia 2015".

#1 Blogger Techno

Di posisi pertama kita punya Blogger Techno. Sesuai dengan sebutannya, mereka yang berada pada kategori ini, seperti saya dan blog ini misalnya, akan semakin banyak bermunculan di tahun 2015. Mengingat teknologi yang saat ini sudah menjadi tren di masyarakat dengan kemunculan berbagai macam bentuk alat komunikasi seperti smartphone, tablet, dan komputer PC berukuran mini yang saat ini sangat mudah untuk didapatkan dan dimiliki oleh masyarakat.

Berbagai informasi tentang perkembangan terbaru yang sedang terjadi dapat dengan mudah diakses di manapun kapanpun melalui sebuah gadget. Membuat semua informasi terasa berada di dalam genggaman. Nah, mereka yang tertarik dengan dunia teknologi dan memiliki keinginan untuk menulis serta ingin terkenal di dunia maya, pasti akan menggunakan momen ini dengan sebaik-baiknya.

#2 Blogger Fashion

Di posisi kedua ada yang namanya Blogger Fashion. Melihat dari namanya tentu sobat sudah mengetahui siapa-siapa saja yang termasuk dalam kategori ini. Yap, seiring dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat dan juga diikuti dengan pertumbuhan online shop yang semakin berkembang, para kaum hawa pecinta fashion yang mahir dalam menggunakan teknologi tentu akan menggunakan kemampuan dan fasilitas yang ia miliki. Salah satunya adalah blog.

Dengan segala kemudahan berbelanja online yang ada saat ini, akan sangat mendukung bagi berkembangnya usaha online shop yang bergerak di bidang fashion. Dan seperti yang telah disebutkan tadi, pasti akan ada banyak para wanita di luar sana yang memanfaatkan blognya sebagai tempat untuk memajang semua koleksi barang dagangannya agar mudah dilihat oleh para calon pembeli. Dengan berbagai kemudahan tersebut, bukan tidak mungkin di tahun ini para blogger fashion akan semakin tumbuh subur di Indonesia.

#3 Blogger Traveller

Berikutnya ada Blogger Traveller. Orang-orang yang memiliki hobi jalan-jalan jajan sepertinya juga akan semakin bersinar di tahun 2015. Selain fashion, tempat-tempat menarik yang ada di Indonesia juga tidak luput dari para pengguna internet yang memiliki hobi travelling. Para blogger yang bergelut di bidang ini pun tentu saja akan dengan senang hati berbagi informasi seputar tempat-tempat menarik yang patut dikunjungi, promosi tiket murah, penginapan dengan harga murah dan kuliner-kuliner lezat dari berbagai tempat yang telah mereka kunjungi.

Hal tersebut tentu saja akan membuat mereka menjadi blogger yang paling banyak dicari oleh para tarveller untuk dimintai rekomendasi tempat-tempat yang asyik untuk dikunjungi pada saat liburan atau akhir pekan. Melepas penat bersama keluarga dengan menikmati pemandangan alam yang begitu indah.

#4 Blogger Contest

Ini adalah salah satu kategori blogger yang tidak kalah eksis dari tiga kategori blogger sebelumnya. Dan bisa jadi dari sekian banyak peserta LBI 2015 ada yang termasuk dalam kategori ini, yaitu Blogger Contest. Mereka adalah orang-orang yang amat sensitif dengan yang namanya "Blog Competition". Setiap kali ada yang menggelar lomba blog, mereka pasti akan ikut dalam lomba tersebut. Salah satunya seperti ajang Liga Blogger Indonesia Musim 2015 ini.

Tidak hanya mengikuti lomba, para Blogger Contest biasanya juga rajin mengadakan lomba ngeblog untuk para blogger lainnya, khususnya blogger-blogger Indonesia. Selain untuk memperkenalkan diri, lomba-lomba yang diadakan juga bertujuan untuk membangkitkan semangat para blogger agar semakin bersemangat untuk mengisi blog mereka dengan tulisan-tulisan terbaru.

#5 Blogger Review

Oke, di posisi terakhir ada Blogger Review. Melengkapi lima tren blogger Indonesia 2015, blogger review hadir untuk menjalankan tugas mulia, yaitu membantu para pengguna internet yang ingin agar usaha atau produk mereka dikenal oleh masyarakat. Tugas para blogger review adalah memberikan ulasan tentang sebuah produk atau layanan yang dimiliki oleh orang lain di blog mereka sendiri.

Saat ini blogger review sudah sangat banyak sekali bertebaran di internet. Bahkan meski tidak diminta, mereka akan dengan suka rela membuat tulisan review sebuah produk atau layanan yang dianggap layak untuk mereka jadikan sebagai tulisan di blog mereka. Tujuannya tentu saja untuk berbagi informasi kepada semua pengunjung yang ada di blog mereka.

Nah, itulah tulisan tentang 5 Tren Blogger Indonesia 2015 yang kira-kira akan booming di tahun 2015 ini. Mohon maaf jika terdapat kesalahan dalam penamaan kategori blogger tersebut karena itu spontan dari hasil pemikiran saya sendiri dan juga pengalaman saya selama ini. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi semua yang membacanya.


Sumber Gambar: www.skylinetradeshowtips.com

28 komentar

Setuju untuk poin 4, di 2015 nanti keliatannya bakal banyak lomba blog. :)

@IfanAndriP - www.ifantastis.com

Masih ada satu lagi Bro yaitu BLOGGER GANTENG, salah satu diantaranya saya. Hahahahhaa... Tetap semangat yach... :-)

Hahaha... Masuk di urutan keenam :) Siaap :)

Wow... blogger contest masuk yah, hehehe sayalah salah satunya ,I am a blog contest hunter or GA hunter,, saya juga suka mereview

berharap bisa ikut menyelenggarakan blog contest, ga cuma ikut kontes terus meski jarang menang hehe :)

wahh kalo saya termasuk yang blogger contest hehe
naluri emak2 suka banget sama kompetisi :D
semoga tahun 2015 ini banyak menangin kontes aamiin...

BLOGGER GENDENG mungkin itu saya di urutan ke tujuh. Hwaduh... gagal pokus. Kqkqkqkq....

Setuju setuju dengan trend yang mas tulis. yang penting tetap semangat dan konsisten terus.

Salam Blogger

Food Blogger tampaknya juga akan menjadi tren tahun ini, sayangnya belum banyak yang serius dalam bidang ini.

Kebetulang saya juga blogger tekno hehehe

Wah, udah biasa ikut lomba dong hehehe... Sungkeman dulu ah, kali aja bisa mengikuti jejekanya :)

Semoga aja kesempatan itu segera datang :)

Waaw... Banyak senior lomba nih kayaknya hehehe Aamiin

buahaha sip lah.
fashion bisa ngalahin traveller :p

beeeehhh, fashion ngalahin traveller hahaa
bisa bisa .. :D

andresyaideep.blogspot.com

blogger campur aduk ndak masok pulak tu ye?

Blogger Contest masih bakal menjadi trend menarik blogger karena banyak hadiah bertebaran disana.

Di sini ndak masuk kak, tapi insya Allah juga akan eksis di tahun ini :D

Blog fashion, apalagi fashion muslimah macam hijab bakalan ramai tahun ini kayaknya. Bisa diliat sekarang banyak tumblr2 bermunculan dengan ngebahas hijab, tutorial dsb

Iya. Apalagi sekarang udah banyak kaum hawa yang sadar akan pentingnya menutup aurat :)

baru tahun ini ikut blogger contest, turut berpartisipasi sekaligus untuk memperbaiki kemampuan dalam menulis.

salam hangat, blogger kalsel


EmoticonEmoticon