Monday, December 22, 2014

Ikuti Acara Amal, Microsoft Sumbangkan Software dan Hardware

Ikuti Acara Amal, Microsoft Sumbangkan Software dan Hardware

Acara amal seperti penggalangan dana atau yang lainnya lumrahnya dilakukan oleh orang-orang tertentu dan diberikan kepada mereka yang membutuhkan atau karena ada sebuah peristiwa besar yang sedang terjadi. Namun apa jadinya jika sebuah perusahaan besar yang bergerak di bidang software dan teknologi seperti Microsoft turut serta dalam sebuah acara amal? Dan seperti apa Microsoft ketika mengikuti acara tersebut?

Sebuah informasi terbaru menyebutkan, Microsoft telah menyumbangkan software dan sekitar 200 unit tablet dalam sebuah acara amal yang kebetulan juga bertepatan dengan program Microsoft, YouthPark. Sumbangan yang ditaksir mencapai angka 24 Miliyar tersebut diberikan Microsoft kepada organisasi pemuda yang dibangun untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Program YouthPark sendiri adalah program milik Microsoft yang bertujuan untuk membantu para pemuda membuat dan menagkap sebuah peluang dengan menyediakan alat yang diperlukan untuk dapat membantu masa depan mereka. Hal tersebut dilakukan juga demi membuat masa depan anak-anak menjadi lebih baik. Sebagaimana yang dikatan oleh General Manager Microsoft New York, Reid Downey.

“Memiliki akses untuk teknologi terbaru sangatlah penting untuk membuat masa depan yang lebih baik bagi anak-anak. Kami melakukan ini karena kami melihat ada kesenjangan antara mereka yang memiliki akses ketrampilan dan pelatihan yang mereka butuhkan untuk menjadi sukses, dan mereka yang tidak, teruma ketika menyangkut Sains, Teknologi, Engineering dan Matematika,” katanya.

Menurut informasi yang Softrickinfo dapatkan dari rilis di halaman WinPoin, ini bukan pertama kalinya Microsoft ikut serta dalam sebuah acara amal, pada tahun 2012 lalu, karyawan Microsoft memberikan sekitar 105 juta dollar untuk sebuah acara amal. Kemudian pada bulan April lalu Microsoft juga telah menyumbangkan sekitar 10.000 dollar atau sekitar Rp. 113,5 juta rupiah untuk membantu penyelamatan harimau Sumatra. Akankah ada yang akan mengikuti jejak Microsoft?


EmoticonEmoticon