Monday, December 22, 2014

Memantapkan Diri Ikuti Liga Blogger Indonesia 2015

Memantapkan Diri Ikuti Liga Blogger Indonesia

Seperti yang sudah sobat Softrickinfo ketahui, saya menapaki dunia perbloggeran sejak Januari 2012. Sebelumnya saya hanya iseng mencoba-coba belajar tentang blog dan berpindah-pindah dari layanan blog yang satu ke layanan blog yang lain. Hingga akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan layanan blog yang sampai saat ini masih saya gunakan untuk memposting berbagai tulisan di blog ini. Saya sendiri tidak menyangka bahwa saya masih bisa tetap konsisten ngeblog hingga sekarang.


Awal mula ngeblog, saya hanya fokus kepada konten dan tampilan. Belajar membuat tulisan, menyusun kata-kata agar menjadi kalimat-kalimat yang menarik untuk dibaca, belajar sedikit demi sedikit memodifikasi template blog yang ada dan menambahkan beberapa menu yang diarasa perlu untuk dipasang. Semuanya saya lakukan ketika tahun pertama hingga tahun kedua saya menjadi seorang blogger. Sekarang hampir tiga tahun sudah saya menjadi seorang blogger.

Blog yang awalnya saya kira tidak begitu dikenal, ternyata membuat orang-orang di luar sana mengenal saya secara tidak langsung. Saya sendiri banyak belajar dari blogger-blogger yang saya anggap sudah lebih senior dan memiliki banyak pengetahuan tentang blog melalui sosial media. Dari mereka saya belajar banyak hal, termasuk soal blog comptetition yang selalu mereka ikuti. Ada sebuah rasa yang muncul ketika melihat beberapa dari mereka memenangkan perlombaan yang mereka ikuti. Ingin sekali rasanya saya juga ikut dan menang dalam sebuah kontes blog. Namun sayang, rasa kurang percaya diri membuat saya selalu merasa minder untuk bisa mewujudkannya.

Sempat beberapa kali saya mengikuti lomba blog, sempat dinyatakan menang, tapi sempat juga hadiahnya tidak pernah sampai ke saya hingga saat ini. Tapi saya pikir mungkin itu lika-liku perlombaan di dunia blogger, banyak juga blogger-blogger lain yang pernah mengalami hal yang sama. Jadi hal tersebut tidak terlalu saya pikirkan. Anggap saja sebagai motivasi dan pengalaman yang akan membuat diri ini semakin baik nantinya.

Setelah sekian lama berfokus pada artikel-artikel yang harus saya selesaikan, secara tidak sengaja saya menemukan sebuah link pendaftaran Liga Blogger Indonesia Musim 2015 di akun sosial media seorang teman yang sebelumnya juga sudah pernah mengikuti Liga Blogger Indonesia. Karena penasaran seperti apa Liga Blogger Indonesia Musim 2015, saya mengklik link tersebut dan mengisi semua data yang diminta sebagai persyaratan registrasi untuk menjadi anggota Liga Blogger Indonesia Musim 2015.

Satu hal yang membuat saya tertarik untuk mengikuti event ini adalah karena setiap minggunya selama 3 bulan, para peserta Liga Blogger Indonesia akan mendapatkan tantangan yang berbeda-beda, dan tantangan tersebut berupa tema tulisan tertentu yang harus ditulis oleh para peserta di blog mereka masing-masing. Meski tidak begitu yakin dapat menyelesaikan semua tantangan nantinya, tapi setidaknya saya sudah menuruti kata hati saya untuk mencoba kebolehan menulis saya melalui event ini.

Menang atau kalah bukanlah masalah bagi saya. Saya hanya ingin melihat kemampuan saya dengan mencoba setiap tantangan yang diberikan. Itung-itung meramaikan blog dengan tulisan-tulisan terbaru. Bagi mereka yang merasa sulit untuk mencari ide saat menulis, mungkin dengan mengikuti Liga Blogger Indonesia Musim 2015 yang saat ini sudah memasuki babak kualifikasi, mereka bisa berlatih untuk menemukan ide-ide menarik yang bisa dituangkan ke dalam tulisan di blog mereka masing-masing. Dan akhirnya dengan berakhirnya tulisan saya tentang Liga Blogger Indonesia Musim 2015 ini, saya memantapkan diri untuk mengikuti Liga Blogger Indonesia Musim 2015, dan menaklukkan setiap tantangan yang akan diberikan selama tiga bulan lamanya.

24 komentar

Kata-katanya penuh semangat.
Semoga konsisten tetap terjaga :D

nah ini saya setuju, menang kalah bukan masalah. yang penting bisa mengukur sampai mana kemampuan kita dalam menyelesaikan setiap tantangan. semangaaattt!!! :D

Aamiin. Terima kasih atas kunjungannya :)

Itu juga dapat kata-kata dan semangatnya dari blogger senior gan, kak Rohani Syawaliah yang punya honeylizious.com :)

Tetap semangat kawan, sama sama kite berjuang :-D

Saya pun begitu. Ikut LBI bukan soal menang kalah. Ikut LBI untuk diri sendiri biar ritme menulisnya kembali. hehehe. Semangat mas!

wah sama tuh mas,
saya beberapa kali ikut lomba blog ada aja tuh nggak sampai hadiahnya
tapi itu gx jadi alasan untuk berhenti ngeblog
semangat ^_^

Semoga dengan mengikuti LBI ini makin semangat ngeblognya yaaa. :)

Oke, terima kasih sudah berkunjung dan terima kasih juga koreksiannya. Maklum nulisnya pake Ms. Word, jadi ada beberapa kata yang kadang jadi berubah :)

Iya mas, saya juga. Soalnya sepertinya akhir-akhir ini saya mulai merasakan yang namanya jenuh ketika menulis untuk blog sendiri. Terima kasih untuk semangatnya :)

Yap, betul sekali, Masih banyak jalan lain untuk kita mendaatkan "hadiah"-nya :)

Semoga bisa menginspirasi semuanya mas :)

blogger hebat nih berarti. Sukses di Liga Blogger Indonesia yah mas dan terus menciptakan konten buat masyarakat.

LBI2015 memang sarana ampuh memacu semangat menulis. Sip mas...
Oiya, utk memudahkan blogwalking, saya sudah posting link seluruh peserta liga di blog saya www.solihudin.com

Hahaha.... Saya juga masih belajar bro. terima kasih untuk do'anya :)

Oke. Terima kasih info dan bantuannya :)

asyiik ada LBI.. event seru kita di awal 2015 :)

adanya LBI2015 moga bisa makin semangat untuk menulis

Iya, saya baru pertama kali ikut event seperti ini :)


EmoticonEmoticon