Saturday, November 29, 2014

Tutorial Hard Reset Nokia Lumia 530

Tutorial Hard Reset Nokia Lumia 530

Layaknya device Android, device Nokia Lumia 530 juga memungkinkan kita untuk melakukan hard reset. Hard reset mirip seperti "kembali ke pengaturan pabrik" di menu Nokia. Di Android, hard reset dapat dilakukan jika device atau perangkat yang kita gunakan sedang mengalami kerusakan sistem yang mengharuskan device tersebut diintal ulang (flashing). Nah, di Windows Phone Nokia Lumia 530 kita juga bisa melakukan hal yang sama jika device tersebut mengalami gangguan yang cukup serius pada sistem.

Melakukan hard reset pada Nokia Lumia 530, berarti kamu akan mengembalikan sistem device tersebut seperti semula (seperti ketika awal membeli). Jika device Nokia Lumia 530 yang kamu miliki masih bisa dinyalakan dan dapat dihubungkan ke laptop atau komputer, sebaiknya kamu melakukan backup terlebih dahulu. Jika kamu tidak melakukannya, maka kamu akan kehilangan data-data (penting) yang tersimpan di memori internal (memori telepon).

Tanpa menunggu terlalu lama, Softrickinfo akan langsung memberikan tutorial hard reset Nokia Lumia 530. Berikut beberapa langkah yang harus kamu lakukan untuk melakukan hard reset pada Nokia Lumia 530.

#1. Nyalakan, matikan device Lumia 530, lalu hidupkan kembali dengan menekan tombol Power+tombol Volume Down (volume -)
#2. Tunggu hingga muncul tanda seru pada layar Lumia 530. Setelah itu kamu hanya tinggal menekan tombol Volume Up (volume +)+Volume Down (volume -)+Power+Volume Down.

Jika kamu berhasil melakukan dua langkah tersebut, maka akan muncul logo Nokia pada layar ponsel yang diikuti dengan munculnya gambar roda gigi beberapa saat kemudian. Jika sudah maka device Nokia Lumia 539 tersebut akan melakukan booting yang ditandai dengan munculnya logo Windows Phone dan Nokia.

#3. Atur bahasa dan Windows Phone, kemudian login menggunakan akun Microsoft yang kamu miliki.

Disarankan agar ponsel terhubung dengan jaringan Wi-Fi, karena ponsel akan secara otomatis mendownload kontak dan beberapa aplikasi lainnya yang terhubung dengan akun Microsoft yang kamu milki.

Jika kamu bingung dengan langkah-langkah yang Softrickinfo jelaskan di atas, kamu juga bisa mencoba belajar melakukan hard reset pada Nokia Lumia 530 dengan menonton video tutorial Hard Reset Nokia Lumia 530 di bawah ini.


Nah, itulah tadi Tutorial Hard Reset Nokia Lumia 530 yang bisa Softrickinfo bagikan untuk sobat. Semoga tutorial yang sederhana ini dapat bermanfaat bagi sobat, terutama bagi sobat para pengguna Nokia Lumia 530 yang sedang mengalami masalah pada sistem device Nokia Lmia 530 sehingga merasa perlu untuk melakukan hard reset. Sampai jumpa di tutorial berikutnya.


EmoticonEmoticon