Sunday, September 21, 2014

Inilah Mengapa Samsung Menjadi Kamera Mirrorless Terbaik?

Samsung, Kamera Mirrorless Terbaik

Banyak orang yang mempertanyakan mengapa kamera mirrorless terbaik untuk menggantikan kamera DSLR. Sebenarnya kalimat yang tepat bukanlah menggantikan, tapi ini menjadi jalan tengah bagi kamu para pecinta fotografi. Khususnya yang masih baru belajar menggunakan kamera. Atau bahkan bagi pengguna yang masih remaja.

Seperti kita ketahui, kamera DSLR memiliki ukuran yang besar dan beratnya yang melebih rata-rata. Belum lagi jika ditambah dengan perlengkapan lain seperti lensa-lensa panjang untuk menangkap momen yang jauh. Bayangkan betapa beratnya kamera tersebut ketika kamu menggunakannya.

Untuk menjawab masalah ini, maka dikembangkanlah sebuah teknologi yang lebih ringkas dan mudah dibandingkan dengan kamera DSLR, namun memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda. Yaitu dengan mengganti teknologi shutter optic dengan lensa menjadi shutter elektronik pada menu viewfindernya. 

Hanya saja kamera mirrorless ini untuk keadaan tertentu tetap tidak menjawab kebutuhan akan DSLR. Seperti misalnya kecepatan kamera menangkap momen bergerak, tampilan yang masih belum nampak natural dan lainnya. Melihat hal tersebut Samsung akhirnya membuat kamera tanpa cermin terbaik yang diharapkan dapat menjawab kekurangan-kekurangan tersebut.

Beberapa spesifikasi dari Samsung untuk kamere mirrorlessnya adalah sebagai berikut:

1. Memiliki sensor dengan kekuatan efektif 20.3 MP. Termasuk kamera yang memiliki sensitifitas tinggi sehingga dapat menangkap cahaya sejernih aslinya, bahkan lengkap dengan detil aslinya.
2.  Memiliki kecepatan mengambil gambar sampai dengan 1/8000 detik.
3. Memiliki frame yang luas sehingga dapat digunakan untuk membuat foto panorama.
4. Memiliki fasilitas untuk mengganti-ganti lensa dengan kamera dari Samsung lainnya.

Masih ragu bahwa Samsung adalah kamera mirrorless terbaik yang ada di pasaran? Coba dan buktikan sendiri kemampuannya.


EmoticonEmoticon