Monday, September 1, 2014

Antara Facebook, Firefox dan Chrome Browser

Antara Facebook, Firefox dan Chrome Browser

Hari ini saya sedang mendapat mood untuk bercerita dan menulisnya di blog ini. Mungkin karena saya sedang senang, soalnya beberapa hari ini atau mungkin sudah beberapa bulan belakangan Allah memberikan saya rezeki yang tidak pernah saya duga-duga sebelumnya. Walaupun sampai saat ini sebuah laptop baru pengganti laptop lama saya yang hilang belum kunjung saya dapatkan. Tapi saya tetap bersyukur karena Allah telah membukakan jalan rezeki saya untuk mendapatkan laptop baru.

Lupakan sejenak rasa penasaran kamu tentang rezeki apa yang saya dapatkan dan juga laptop apa yang nantinya akan menemani aktifitas saya di dunia maya yang akhir-akhir ini mulai sedikit bercahaya menurut saya (sedikit narsis dapat menambah semangat dan kepercayaan diri bro). Saya tidak akan menceritakan itu sekarang, karena sekarang saya mau bercerita tentang tampilan Facebook saya yang tiba-tiba menjadi aneh sejak tadi pagi  (kemarin).

Ya, tampilan facebook saya mendadak error ketika saya mencoba membagikan beberapa artikel yang sudah saya tulis di blog ke akun tersebut. Halaman tidak terbuka secara penuh, tampilan notifikasi, pesan, dan friend request semua berbaur menjadi satu ketika saya mencoba mengaksesnya. Awalnya saya kira ini kesalahan pada jaringan yang saya gunakan, tapi sepertinya tidak.

Beberapa kali saya mencoba memperbaiki koneksi yang saya gunakan, bahkan saya sempat beberapa kali me-restart notebook yang saya gunakan. Tapi itu juga tak kunjung memberikan efek pada tampilan facebook saya yang seperti kekurangan koneksi untuk memuat semua halaman secara utuh. Saya lalu berfikir, apakah mungkin facebook memang sedang gangguan?

Sepertinya tidak. Karena jika memang facebook sedang mengalami gangguan, tentu kabarnya sudah banyak ditulis oleh-teman saya di facebook yang masih bisa saya akses menggunakan Facebook for Android. Setelah maghrib saya cek lagi tampilan facebook saya menggunakan notebook milik teman sepupu saya yang saat ini masih dipinjamkan kepada saya. Ternyata hasilnya masih sama. Tampilannya masih kacau di Chrome browser yang saya gunakan.

Saya sangat suka menggunakan Chrome Browser di laptop, karena saya merasa nyaman ketika menggunakannya. Sedangkan untuk browser di Android, saya lebih suka menggunakan Firefox for Android. Alasannya sama, karena saya merasa nyaman menggunakannya di Android saya. Karena penasaran, saya pun mencoba membuka facebook saya menggunakan browser Firefox di notebook.

Saya kira tampilannya akan sama saja, namun ternyata tidak, tampilannya muncul sempurna di Firefox. Tidak ada tampilan yang bertimpa-timpa dan juga halaman yang tidak sempurna. Dan akhirnya saya menyimpulkan bahwa ada sedikit masalah dengan Chrome browser yang saya gunakan. Namun karena ini notebook pinjaman yang bukan punya saya, jadi saya memutuskan untuk mebiarkannya saja. Lagipula saya masih bisa menggunakan facebook melalui Android dan juga Firefox di notebook.

Lalu, kenapa facebook sepertinya begitu penting bagi saya? Jangan berfikir bahwa saya anak alay yang selalu memposting kegalauannya atau apa di media sosial. Selain facebook, saya juga memiliki banyak akun sosial media yang lain. Tapi ya inilah saya, ketika saya merasa nyaman, saya akan selalu menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut secara terus-menerus. Saya lebih suka aktif di facebook daripada akun sosial yang lain, karena lebih banyak teman saya yang aktif di sana dibandingkan di media sosial lainnya yang dimiliki hanya karena sekedar ingin coba-coba.

Bagi yang memiliki masalah sama seperti saya silahkan sampaikan di kotak komentar, atau bagi yang mau meberikan kritik dan saran juga silahkan tuliskan kritik dan sarannya di kotak komentar ya.


EmoticonEmoticon