Sunday, August 31, 2014

Melestarikan Tempat Wisata di Bali

Tempat Wisata di Bali

Pernahkan kamu menyadari bahwa Indonesia kaya dalam banyak hal? Selain kaya akan pulau, penduduk, budaya, adat istiadat, suku bangsa, dan keindahan alam, Indonesia juga kaya akan tempat wisata. Bahkan Indonesia dikenal karena itu. Hampir semua pulau di Indonesia memiliki tempat wisatanya masing-masing, dan salah satu pulau yang paling terkenal dari Indonesia karena tempat wisata adalah Pulau Bali.

Bali hanya salah satu pulau dari sekian banyak pulau yang terkenal di Indonesia dan berhasil membawa indonesia dikenal oleh mancanegara bahkan dunia karena keindahan tempat wisatanya. Namun sayang, banyak dari kita yang belum tahu akan hal itu dan bahkan tak sedikit orang yang menganggapnya sebagai hal yang biasa. Mungkin itu karena mereka telah terbiasa melihat itu di sekitar mereka, sehingga mereka tidak heran lagi melihatnya.

Seperti yang saya katakan, Bali hanyalah salah satu pulau dari sekian banyak pulau di Indonesia yang terkenal bukan hanya di Indonesia, tapi juga di luar Indonesia bahkan hingga ke mancanegara dan dunia. Lombok, Lemukutan, Pulau Seribu adalah beberapa pulau lain dari Indonesia yang terkenal di kalngan masyarakat maupun turis-turis asing yang datang ke Inodnesia dan ingin melihat serta menikmati secara langsung seperti apa tempat wisata tersebut.

Lalu kenapa kita hanya membahas tempat wisata di Bali? Saya sempat mendapat informasi dari beberapa teman di dunia maya bahwa di beberapa negara, masyarakatnya tidak mengenal negara Indonesia, mereka hanya mengenal Bali sebagai pengenalan untuk Indonesia. Jika kita ingin mengenalkan atau menceritakan tentang Indonesia kepada mereka, maka kita harus memulainya dari Pulau Bali agar mereka mengerti.

Terlepas dari benar atau tidaknya kabar tersebut, yang jelas tulisan tentang Melestarikan Tempat Wisata di Bali ini menjadi salah satu alasan dan cara saya untuk mengajak semua pecinta wisata bahkan masyarakat Indonesia untuk selalu menjaga salah satu aset kekayaan negara yang kita miliki ini. Kalau bukan dimulai dari kita yang peduli, siapa lagi? Ini juga akan menjadi tulisan yang akan mewakili semua tempat-tempat wisata yang ada di Indonesia.

Apa yang kamu pikirkan ketika mendengar kata “Bali”? Pantainya yang indah, orang-orang bule yang membuat kamu terpesona, pulaunya yang terkenal atau yang lain? Saya sendiri ketika mendengar “Bali” akan langsung terfikir tentang pulaunya yang indah seperti yang bisa kita lihat di televisi, lalu para turis-turis asing yang membuat kita tertarik untuk berkenalan dan berbicara dengan mereka. Sayangnya hingga saat ini saya belum tersampaikan untuk pergi ke sana. Mungkin suatu saat.

Jika ditanya tentang apa yang menarik di Bali? Saya akan menjawab pantainya. Kenapa? Karena itu yang pertama kali terlintas di pikiran saya. Bayangkan airnya yang jernih, pasirnya yang menarik, dan terik mataharinya yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang untuk membuat warna kulit mereka menjadi terlihat eksotis setelah berjemur di bawahnya.

Selain terkenal dengan pulau dan pantainya, pulau dewata, sebutan lain untuk Bali memiliki beberapa tempat wisata di Bali yang mewakili keindahan pulau dewata ini sendiri. Mungkin sobat juga sudah tidak asing dengan beberapa nama tempat tersebut seperti Kuta Bali, Dreamland, Kintamani dan Pantai Sanur. Semuanya adalah bagian dari pulau dewata Bali.

Ada banyak hal sebenarnya yang bisa diceritakan dari Bali. Saking banyaknya, kita bisa membuat satu website atau halaman yang khusus untuk membahas tentang Bali terutama tempat wisatanya. Itulah yang membuat Bali begitu dikenal hingga mendunia. Tempat wisata di Bali memang betul-betul indah. Saya berharap bisa pergi ke sana setelah ini.

Bicara tentang mengunjungi tempat wisata di Bali. Kita yang berada di luar Pulau Bali seperti Kalimantan dan yang lainnya tentu tidak bisa ke sana hanya dengan berjalan kaki atau menggunakan kendaraan bermotor dan mobil untuk sampai ke sana. Kita memerlukan yang namanya jasa Tour & Travel yang natinya dapat mempermudahkan sobat ketika sedang berada di Bali.

PT. Wisata Bali Sempurna menjadi rekomendasi jasa Tour & Travel untuk kamu yang mau berangkat ke Bali baik itu sebentar sekedar berekrasi atau menginap untuk menikmati keindahan pulau dewata. Semuanya bisa dilakukan dan dilayani oleh PT. Wisata Bali Sempurna. PT Wisata bali Sempurna sendiri merupakan salah satu jasa Tour & Travel yang berpusat di Denpasar, Indonesia. Tepatnya di jalan Trengguli nomor 47, Denpasar – Indonesia.

Untuk informasi lengkap tentang PT. Wisata Bali Sempurna, sobat bisa langsung mengunjungi halamannya di http://wisatabalisempurna.com. Atau sobat juga bisa menghubungi melalui kontak dan alamat di bawah ini.

PT. Wisata Bali Sempurna
Jalan Trengguli 47, Denpasar – Indonesia
Telepon: (0361) 368880 atau 089190817590 (XL) dan 081237799501 (Simpati)
Pin BBM: 24CB08A4 / 2B01DB1A


Terakhir saya ingin mengajak sobat semuanya untuk bersama-sama melestarikan tempat wisata di Bali dan juga di tempat-tempat lainnya dengan cara memperkenalkan tempat-tempat wisata yang ada baik kepada tetangga, keluarga, terlebih lagi anak-anak. Menjaga kebersihan tempat wisat dengan tidak membuang sampah sembarang atu mencoret-coret fasilitas dan dinding-dinding yang ada di sana, serta merawat tempat-tempat wisata tersebut dengan baik. Sekian dari saya, jika ada kritik atau saran tentang tulisan ini, silahkan tuliskan di kotak komentar. Sampai jumpa.


EmoticonEmoticon