Thursday, May 1, 2014

Rajeev Suri, CEO Baru Nokia

Rajeev Suri

Kabar terbaru datang dari Nokia yang telah secara resmi diakuisisi oleh Microsoft. Nokia dikabarkan telah memiliki CEO baru berusia 46 tahun dan sudah memiliki banyak pengalaman bersama Nokia. Pengalamannya selama 20 tahun dirasa cukup untuk dijadikan alasan dipilihnya ia sebagai CEO Nokia yang baru.

Nokia secara resmi melalui blognya mengumumkan bahwa seorang pria bernama Rajeev Suri adalah CEO mereka yang baru. Pria yang sudah lama bersama Nokia terbaru akan menjabat sebagai President dan CEO Nokia yang baru mulai hari ini, Kamis, (1/5).

Dengan diakuisisinya handset Nokia oleh Microsoft, Nokia akan berfokus pada tiga bidang area bisnis mereka. Ketiga bidang area tersebut adalah aplikasi HERE, Network, dan Teknologi.

Rajeev juga menjelaskan beberapa rencana Nokia kedepannya. Menurut penjelasannya, bisnis Network kelak akan berfokus pada ivestasi dengan inovasi produk terbaru dan layanan untuk operator. Sedangkan aplikasi HERE akan berfokus pada teknologi lokasi yang akan digunakan pada mobil pintar, layanan komputasi awan (cloud computing) untuk kebutuhan pribadi, dan analisa berbasi lokasi untuk bisnis.


EmoticonEmoticon