Sunday, May 4, 2014

Foursquare, Antara Check-in dan Swarm

Foursquare

Berbagai macam sosial media terus bermunculan dan berkembang di dunia maya, beberapa sosial media yang telah lebih dulu ada terus-menerus melakukan pembaharuan agar mereka tidak tertinggal oleh sosial media lain yang terus bermucnulan dan mencuri perhatian para pengguna mereka. Foursquare, salah satu sosial media yang bergerak di bidang lokasi ini melakukan pembaharuan dengan cara membagi layanannya menjadi dua.

Sebuah situs pemberitaan online mengabarkan bahwa Foursquare akan menghapus fitur Check-in dan menggantinya dengan sebuah fitur baru bernama 'Swarm'. Namun ternyata Foursquare berencana akan membagi layanan mereka menjadi dua layanan berbeda. Layanan pertama dikabarkan masih akan menggunakan nama Foursquare, sedangkan layanan kedua akan menggunakan nama Swarm.

Foursquare berencana untuk mendesain ulang layanan inti mereka dan menghapus fitur check-in pada Foursquare yang baru nantinya. Namun fitur tersebut tidak benar-benar dihilangkan dari layanan Foursquare, fitur tersebut akan dialihkan pada layanan Swarm yang nantinya akan memungkinkan penggunanya untuk mengetahui pengguna lain yang check-in di lokasi tertentu.

Foursquare sendiri kemudian akan berfokus pada fitur penemuan dan ekplorasi lokasi. Pihak Foursquare menyatakan dalam waktu dekat layanan Swarm akan hadir di perangkat iOS dan Android, menyusul kemudian pada perangkat Windows Phone.


EmoticonEmoticon