Wednesday, April 23, 2014

Start Menu Akan Muncul Kembali Di Windows 8.1

startmenuwindows81

Sepeti yang kita ketahui, pada awal kemunculannya Windows 8 memberikan sedikit gaya yang berbeda bagi pengguna Windows. Bukan hanya karena tampilannya yang baru, namun kehadiran fitur bernama 'Start Screen' yang muncul ketika Windows dihidupkan, membuat Windows 8 semakin menjadi perbincangan di kalangan para pengguna Windows. Ada yang suka dan ada pula yang merasa kesulitan menggunakan Windows mereka karena fitur tersebut.

Hilangnya beberapa fitur lama di Windows 8 membuat sebagian besar penggunanya merasa kesulitan dan perlu menyesuaikan diri mereka kembali. Karena hal itu, muncul beberapa pengmebang aplikasi yang kemudian berusaha membantu para pengguna Windows 8 agar bisa menggunakan fitur-fitur lama yang sempat hilang tersebut.

Salah satu yang paling banyak digunakan pengguna baru Windows 8 adalah aplikasi yang dapat memunculkan tombol 'Start' layaknya di Windows 7 pada Windows 8 mereka. Melihat hal tersebut Microsoft kemudian merilis Windows 8.1 dan mengembalikan Start button pada Windows 8. Informasi terbaru mengatakan bahwa Microsoft juga akan menghadirkan kembali fitur 'Start menu' pada Windows 8.1.

Sebelumnya Microsoft sudah memamerkan fitur tersebut di Windows 8.1 pada event BUILD 2014 lalu, sehingga membuat kabar kembalinya Start menu pada Windows 8.1 ini bukan sekedar isu biasa. Hanya saja hingga saat ini belum ada kabar pasti tentang kapan Microsoft akan merilis fitur ini pada Windows 8.1. Informasi sementara yang Softrickinfo dapatkan mengatakan bahwa fitur ini akan dirlis pada bulan Agustus mendatang bersamaan dengan update mayor Windows 8.1 Update 1.


EmoticonEmoticon