Saturday, April 19, 2014

Pengguna Windows 8.1 Tak Dapat Security Update

windows81update1
Image by: WinPoin

Lagi-lagi membahas tentang kebijakan Microsoft dan Windows barunya. Sobat tentu tahu bahwa Windows 8 kini terus berkembang, dan sampai saat ini perkembangan Windows 8 sudah sampai pada Windows 8.1 Update. Sebelumnya Microsoft sudah merilis Windows 8 dan Windows 8.1. Hal tersebut dilakukan untuk terus meningkatkan kemampuan Windows 8 hingga akhirnya Microsoft merilis Windows 8.1 Update pada 8 April 2014.

Seperti yang sudah kita ketahui, Microsoft dengan beberapa kebijakan barunya seolah memaksa para penggunanya untuk hanya beralih pada satu operating system buatan mereka, yaitu Windows 8. Berbagai cara terus dilakukan oleh Microsoft untuk meningkatkan penjualan dan penggunaan Windows 8, hingga mengorbankan beberapa sistem operasi sebelumnya seperti Windows XP dan Windows 7.

Beberapa waktu yang lalu Microsoft telah resmi menghentikan support mereka untuk Windows XP, dan sempat beredar kabar bahwa Windows 7 juga akan mengalami hal yang sama. Kini demi mendongrak popularitas Windows 8.1 Update, Microsoft membuat sebuah kebijakan untuk tidak memberikan security update bagi pengguna Windows 8.1 yang tidak meng-update Windows mereka ke Windows 8.1 Update.

Dilansir dari situs WinPoin bahwa mulai bulan Mei mendatang dan seterusnya, patch dan security update yang dirilis tidak akan bisa diinstal di Windows 8.1. Update tersebut akan dikategorikan sebagai 'not aplicable' dan hanya bisa diinstal jika penggunanya sudah menggunakan Windows 8.1 Update. Sedangkan untuk para pengguna Windows 8 yang bukan menggunakan Windows 8.1, masih bisa mendapatkan patch dan security update seperti biasa.

Jadi, bagi sobat yang sudah terlanjur menggunakan Windows 8.1 namun masih ingin tetap mendapatkan update security dari Microsoft, sebaiknya sobat segera menginstal Windows 8.1 Update sebelum bulan Mei nanti. Sedangkan untuk sobat yang menggunakan Windows 8.1 versi Enterprise, sobat masih memiliki kesempatan hinggan bulan Agustus 2014.


EmoticonEmoticon