Tuesday, April 15, 2014

Masih Ada Yang Belum Tahu Windows XP Pensiun

Selamat jalan Windows XP
Seperti yang kita ketahui Windows XP adalah salah satu sistem operasi (OS) tertua dan paling populer yang pernah dimiliki oleh Microsoft. Seiring dengan berjalannya waktu dan perkembangan teknologi, Microsoft kemudian memutuskan untuk menghentikan dukungan mereka terhadap OS yang sempat membuat mereka berjaya tersebut. Tepat pada tanggal 8 April 2014 yang lalu Microsoft secara resmi membuktikan pernyataan mereka, yaitu menghentikan support terhadap Windows XP.

Meski sudah lama menjadi perbincangan di kalangan para pecinta Windows XP dan para user Microsoft, ternyata kabar tentang Windows XP yang sudah dipensiunkan oleh Microsoft ini masih belum begitu diketahui oleh banyak orang. Seperti yang dapat dikutip Softrickinfo dari DetikINET bahwa hal tersebut terlihat dari survei yang dilakukan oleh produsen antivirus ternama, Avast yang menunjukkan bahwa sekitar 21% pengguna Windows XP tidak mengetahui kabar tentang dihentikannya dukungan dari Microsoft terhadap Windows XP.

Data lain menunjukkan bahwa ada sekitar 27% pengguna Windows XP yang belum memeikirkan atau merenncanakan melakukan upgrade terhadap Windows yang mereka gunakan. Hai tersebut tentu dapat membahayakan mereka selaku pengguna Windows XP, karena dengan berakhirnya support terhadap Windows XP, berarti akan menjadikan Windows XP sebagai Windows yang rentan akan serangan virus dan semacamnya. Sebab dengan berakhirnya support tersebut juga berarti tidaka akan ada lagi perbaikan dalam hal keamanan dan lain semacamnya yang akan diberikan oleh Microsoft kepada Windows XP.

Sobat juga salah satu pengguna setia Windows XP? Jika iya, Softrickinfo sarankan sobat untuk emnggunakan antivirus versi terbaru guna menghindari serangan virus yang semakin ganas menyerang Windows XP. Tapi ada baiknya jika sobat mau beralih pada OS terbaru yang lebi aman.


EmoticonEmoticon