Wednesday, October 16, 2013

Yahoo Akuisisi Bread

kabarterbarudariyahoo
Setelah berhasil mengakuisisi Tumblr beberapa waktu lalu, kini Yahoo kembali melakukan akuisisi terhadap sebuah perusahaan link shortener atau penyingkat URL. Penyingkat URL yang akan diakuisisi oleh Yahoo ini berbeda dengan penyingkat URL kebanyakan, penyingkat URL tersebut memungkinkan para penggunanya untuk mendesain dan menyebarkan iklan mereka (pengguna) kepada pembaca yang melakukan klik pada link atau URL yang telah disingkat.

Nama perusahaan tersebut adalah Bread. Bread bertujuan untuk membantu pengguna sosial media dan juga para pembuat iklan untuk menyebarkan iklan mereka dengan lebih baik. Bread sendiri diluncurkan pertama kali pada tahun 2011.

"Melalui akuisisi ini, kami mendapatkan tim yang terdiri dari enam orang engineer dan product manager yang akan bergabung di organisasi teknologi advertising kami di Sunnyvale," jelas juru bicara Yahoo.

Dengan diakuisisinya perusahaan Bread oleh Yahoo ini, situs Bread nantinya akan ditutup. Link yang disingkat menggunakan Bread masih bisa diakses hingga 1 November 2013. Dalam masa peralihan ini, Bread menyarankan para penggunanya untuk beralih menggunakan URL shortener yang lain, seperti bit.ly misalnya.

Akan seperti apakah perusahaan Bread ditangan Yahoo nantinya? Kita tunggu saja informasinya.


Sumber Informasi: DetikNet


EmoticonEmoticon