Tuesday, September 10, 2013

Update Alogaritma Google Dan Dampaknya

alogaritmagoogle
Hai sobat, adakah diantara sobat yang saat ini menggeluti dunia blogging seperti Softrickinfo? Apa sudah mendengar berita tentang Google yang katanya sedang melakukan update pada sistem alogaritmanya?
Nah, pada kesempatan kali ini Softrickinfo akan mencoba membahas sedikit tentang update alogaritma Google dan apa dampaknya bagi pengelola website.

Menurut informasi yang Softrickinfo dapatkan, maksud dari update alogaritma Google itu adalah sebuah pembaharuan pada sistem perintah yang digunakan Google pada hasil pencariannya. Tujuan diperbaharuinya sistem perintah tersebut adalah agar hasil pencarian di Google Search lebih relevan atau sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Banyaknya situs spamming yang bermunculan membuat hasil pencarian Google sedikit kacau dan agak mengecewakan karena ada situs-situs tertentu yang hanya menggunakan sebuah 'keyword' atau kata kunci tertentu agar situs mereka bisa muncul pada sebuah pencarian di halaman google tanpa memberikan konten atau isi yang sesuai dengan apa yang yang dibutuhkan pembaca.

Update alogaritma Google sendiri bisa berdampak positif dan bisa juga berdampak negatif bagi sebuat situs atau website.

Positifnya, dengan dilakukannya update alogaritma pencarian oleh Google, maka situs-situs yang memiliki konten atau isi yang sesuai dan asli akan tetap bertahan bahkan semakin baik kualitasnya di hasil pencarian Google. Negatifnya, situs-situs yang menyediakan dan mendukung pembajakan, pornografi, dan melanggar ketentuan-ketentuan Google akan tersingkir dari hasil pencarian google.

Hal tersebut tentu akan berdampak pada eksistensi blog tersebut. Mereka yang tersisih melalui update alogaritma Google akan mengalami penurunan visitor bahkan kemungkinan situs yang bersangkutan akan di banned dan dihapus oleh Google.

Itulah sedikit informasi tentang alogaritma Google yang dapat Softrickinfo bagikan pada kesempatan kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi sobat semuanya.

2 komentar

Tapi meski terjadi perubahan algoritma, jumlah pengunjung di blog saya tidak terpengaruh Bro. Malah lihat grafiknya merangkak naik, Alhamdulillah efeknya positif... :-)

Yap, memang begitu bang :) Softrickinfo lagi belajar dari pengalaman.


EmoticonEmoticon