Tuesday, September 10, 2013

Nissan Ikut Membuat Smartwatch

Hai sobat, sudah membaca berita terbaru tentang teknologi hari ini? Kali ini Softrickinfo akan mengajak sobat untuk melihat perkembangan dari trend Smartwatch yang sedang booming.
Kelihatannya semakin banyak saja ni sobat yang mulai mengembangkan jam tangan pintar, bahkan sebuah perusahaan yang diketahui sebagai produsen mobil pun ikut mengembangkan teknologi Smartwatch.

Bukan hanya Samsung, Apple, dan Qualcomm saja ternyata yang tertarik dengan kecanggihan Smartwatch dan sedang mengembangkan teknologi tersebut, Nissan, sebuah perusahaan mobil pun mulai tertarik pada teknologi Smartwatch. Perusahaan mobil tersebut dikabarkan sedang mengerjakan pembuatan Smartwatch yang dapat memonitor mobil dan juga pengendaranya.

Dengan kecanggihan yang dimilikinya, Smartwatch buatan Nissan ini dikabarkan mampu meberikan data biometrik seperti, detak jantung, tingkat kelelahan, tingkat konsentrasi, hidrasi, dan suhu tubuh sang pengendara mobil. Tak hanya itu saja, sang pengendara mobil juga bisa mengetahui seberapa tingkat efisiensi mobil mereka, dan juga sang pengendara bisa melihat tingkat sosial mereka melalui data yang diambil dari beberapa sosial media yang mereka miliki.

Belum ada konfirmasi dan bocoran khusus tentang berapa harga jam tangan pintar buatan Nissan ini, namun Smartwatch ini kemungkinan besar diperuntukkan bagi para pengguna mobil Spot seri Nismo. Jam tangan ini juga nantinya akan tersedia dalam beberapa pilihan warna.

Nah itulah sekilas informasi seputar Smartwatch yang saat ini sedang dikerjakan oleh Nissan yang dapat Softrickinfo bagikan untuk sobat, semoga bisa menambah informasi sobat pada kesempatan kali ini.

Sampai jumpa pada kesempatan berikutnya...


EmoticonEmoticon