Wednesday, September 11, 2013

Berbagi Artikel Di Google+ Sekarang Otomatis

postongoogle+Hai sobat, sudah tahu kabar terbaru dari blogger.com hari ini? Oke, pada kesempatan kali ini Softrickinfo akan membahas tentang fitur baru Google+ yang baru saja ditambahkan oleh pengembang Google.
Bagi sobat para pengguna blogger.com mungkin keberadaan fitur ini akan mempermudah pekerjaan sobat dalam melakukan penyebaran artikel di Google+.

Jika sobat pengguna blogger.com dan memperhatikan dengan seksama saat sobat mulai mempublikasikan tulisan sobat, maka sobat akan menyadari bahwa windows pop-up Google+ yang biasanya muncul sesaat setelah artikel dipublikasikan sekarang sudah tidak muncul lagi ketika sobat melakukan publikasi tulisan yang sobat buat.

Tenang saja, itu bukan karena kesalahan tektis dan semacamnya, karena Google+ sekarang sudah bisa secara otomatis mempublikasikan tulisan yang kita buat di blogger.com sesaat setelah tulisan tersebut kita publikasikan. Jadi kita tidak perlu repot-repot lagi mempublikasikan tulisan kita ke Google+ secara manual.

Untuk bisa menikmati fitur tersebut, sobat harus terlebih dahulu merubah profil akun blogger sobat menjadi profil akun Google+. Apabila sobat juga telah mengaktifkan fitur Google+ Comments di blog sobat, maka setiap komentar yang muncul di blog sobat juga akan muncul di profil akun Google+ sobat dan begitu pula sebaliknya.

Jika sobat tidak menginginkan fitur baru ini dan memilih untuk mempublikasikan tulisan sobat ke Google+ secara manual, sobat bisa mengaturnya melalui tab menu Google+ dan juga melalui Dashboard blogger sobat.

Itulah sedikit informasi tentang fitur baru yang disediakan oleh Google+ yang dapat Softrickinfo bagikan pada kesempatan kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi sobat semuanya.


EmoticonEmoticon