Sunday, July 21, 2013

Akhirnya Kuliah Juga

Topi Toga
Ketika kita mendapati tulisan 'LULUS' di Ijazah SMA, yang terfikir dalam benak kita selanjutnya biasanya adalah melanjutkan pendidikan kita ke jenjang yang lebih tinggi lagi, yaitu masuk perguruan tinggi. Masuk perguruan tinggi itu tidak mudah sobat, perlu perjuangan dan sedikit kesabaran dalam menjalaninya. Seperti yang Bahrul alami saat ini. Berikut kisahnya.

Beberapa waktu lalu Bahrul mencoba untuk mendaftar kuliah di salah satu PTN di Pontianak, banyak teman yang menyayangkan Bahrul masuk ke PTN tersebut, tapi ya hidup itu pilihan sob, kita harus bisa menentukan apa yang menurut kita baik untuk diri kita kedepan. Alhasil Bahrul lalu melakukan beberapa proses pendaftaran agar bisa masuk ke PTN tersebut.

Saat itu Bahrul mencoba mendaftar melalui promosi prodi baru yang ada di PTN tersebut, selain Bahrul juga ada beberapa teman Bahrul yang lain yang mendaftar melalui promosi tersebut. Kamipun menunggu hasilnya beberapa hari kemudian.

Ketika hari pengumuman hasil penerimaan tiba, Bahrul dan teman-teman yang lainnya langsung mendatangi PTN tersebut untuk melihat apakah nama kami ada dalam daftar calon mahasiswa yang diterima. Semua teman sibuk mencari namanya masing-masing, termasuk Bahrul. Semua bergembira melihat nama mereka ada di dalam daftar, kecuali Bahrul yang harus bersabar karena hanya nama Bahrul yang tidak ada dalam daftar tersebut.

Sedikit informasi, bahwa hasil yang Bahrul ceritan tadi adalah hasil pengumuman yang berdasarkan promosi prodi baru dan juga hasil pendaftaran melalui jalur online.

Nggak lulus jalur promosi dan juga jalur online bukan berarti kesempatan Bahrul untuk menjadi seorang mahasiswa tertutup sobat, masih ada 2 kali kesempatan lagi bagi Bahrul untuk bisa menjadi mahasiswa.

Akhirnya Bahrul mengikuti tes jalur kedua, yaitu tes jalur tertulis. Setelah semua syarat dan prosedur yang ditentukan telah Bahrul jalani, tiba saatnya Bahrul menjalani tes tertulis selama dua hari bersama teman-teman yang lainnya yang juga ingin menjadi mahasiswa dan mahasiswi di PTN tersebut.

Dan singkat cerita, telah sampailah kita diakhir cerita. Karena mungkin sobat udah ada yang tertidur di depan komputernya membaca dongeng Bahrul kali ini. :)

Alhamdulillah, terima kasih yang tak terhingga Bahrul ucapkan kepada Allah Swt yang akhirnya memberikan Bahrul sebuah keberkahan Ramadhan di hari ini. Hari ini Bahrul dinyatakan DITERIMA di PTN tersebut lho sobat, nggak percaya? ni buktinya, udah bahrul Screenshotin buat sobat :)

Hasil tes
Dan itu artinya, Bahrul sudah bisa kuliah dan menjadi seorang mahasiswa. Alhamdulillah ya Allah :)

Akhirnya kuliah juga.

Sekian cerita kali ini, sampai jumpa pada kesempatan berikutnya.

2 komentar

abis kuliah kerja dweeehhh horeeee!!! (?)


EmoticonEmoticon