Monday, December 17, 2012

Tingkatkan Keamanan Agar Semua Lancar

Sobat, seberapa pentingkah sebuah keamanan bagi sobat? Apakah sobat sudah berusaha meningkatkan keamanan yang sobat gunakan saat ini? Apakah tingkat keamanan yang sobat gunakan sekarang sudah cukup aman bagi sobat? Setiap orang tentu punya pandangan tersendiri tentang arti sebuah keamanan bagi mereka, mereka juga tentu memiliki cara masing-masing untuk meningkatkan keamanan yang ereka miliki.
Baik itu dengan membayar orang untuk melindungi mereka, menggunakan binatang peliharaan seperti anjing penjaga untuk menjaga rumah dan usaha mereka dari orang jahat, atau mungkin menggunakan alat-alat seperti yang bisa digunakan untuk keamanan seperti IP Camera dan CCTV Online misalnya.

Kita semua tentu yakin dengan keamanan yang kita gunakan, tapi terkadang kita masih saja merasa was-was dan takut sehingga memutuskan untuk meningkatkan keamanan yang kita miliki. Padahal sebenarnya sistem keamanan yang kita gunakan sudah cukup aman untuk melindungi kita dari hal-hal yang tidak kita inginkan. Banyak orang terlalu berlebihan dalam menggunakan sistem keamanan sehingga tak jarang mereka jadi bingung dengan sistem keamanan yang mereka gunakan.

Kita memang perlu menggunakan sistem keamanan yang terbaik agar semua urusan kita lancar. Tapi sebenarnya tidak perlu berlebihan dalam mengunakan sistem keamanan, salah salah bukan keuntungan yang kita dapatkan, tapi malah kemalangan akibat sistem keamanan yang kita gunakan terlalu canggih atau terlalu berlebihan.

Untuk mendapatkan tingkat keamanan yang terbaik, dan agar semua lancar, kita hanya perlu menggunakan beberapa alat yang sederhana saja, seperti IP Camera, CCTV Online atau CCTV yang terpasang di ruangan, sobat juga bisa menambahkan alarm atau sensor pendeteksi untuk mendukung kerja dari kedua alat tadi.

IP Camera (Internet Protokol Camera) adalah sebuah kamera pengintai yang dapat digunakan jika kita terkendala pada jarak yang sangat jauh, IP Camera biasanya digunakan untuk security, online monitoringmonitoring rumah, atau tempat usaha sobat serta live view pada website dan lain-lain. CCTV Online juga merupakan salah satu alat pengintai yang cukup baik dan banyak digunakan, tapi masih memiliki beberapa kelemahan seperti perlunya jaringan internet yang harus selalu aktif dan terbatasnya jarak yang bisa dijangkau sehingga membutuhkan banyak kamera.

Berikut adalah gambar dari sistem kerja IP Camera.


Tampilan belakang IP Camera.


Sealain menggunakan IP Camera untuk memantau lokasi yang cukup jauh, sobat juga bisa menggunakan CCTV atau CCTV Online untuk memantau tempat-tempat tertentu sperti ruangan kantor dan lain-lain. Sobat juga bisa menggunakan aplikasi berbatu untuk melakukan Online Monitoring secara berbayar maupun gratis. Salah satau aplikasi gratis yang bisa sobat gunakan untuk membantu sobat dalam hal keamanan adalah iSpy, berguna untuk melakukan Monitoring Rumah ketika sobat tak sempat berjaga di rumah.

Bagimana sobat, cukup sederhana bukan untuk membuat suatu sistem keamana yang terbaik agar semua usaha yang kita lakukan dapat berjalan dengan lancar? Apa sobat masih berfikir untuk menggunakan cara sulit dengan peralatan yang membingungkan untuk sistem keamanan yang akan sobat gunakan? saya pikir tidak lagi setelah sobat membaca atikel ini, dan saya rasa sobat akan mulai berfikir untuk beralih menggunakan IP Camera ataupun CCTV Online untuk sistem keamanan sobat.

Saya rasa cukup sekian artikel kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi sobat semuanya, dan jangan lupa untuk tetap terus update artikel terbaru dari Softrickinfo.


4 komentar

selamat berlomba bro.. :)
semoga sukses. :)

Iya bro, kok tau Bahrul lagi ikutan lomba?

di zaman kini..keamanan wajib untuk ditingkatkan sobat,
selamat berlomba ya...semoga jadi pemenang :)

Iya sob, makasih dukungannya.
Amin...


EmoticonEmoticon