Sunday, December 16, 2012

Tidak Harus Mahir Untuk Bisa Mengedit Template Di Blog

Ketika seorang Blogger telah memiliki sebuah blog pribadi, maka ia akan mulai berfikir bagaimana cara agar ia bisa menulis di blog yang ia miliki dan apa yang akan ia tulis untuk blognya tersebut. Setelah dua hal tersebut berhasil ia lakukan, maka ia akan kembali berfikir bagaimana agar ia bisa mengubah tampilan blognya supaya para pengunjung tertarik untuk berkunjung kembali ke blognya. sehingga blog yang ia miliki biasa menjadi blog yang terbaik.


Ketika akan memulai untuk mengedit tampilan atau template blog yang mereka miliki, biasanya para blogger dipusingkan dengan script yang begitu rumit dan dan tak mereka pahami karena sebelumnya mereka belum pernah mempelajari script-script tersebut. Tapi sebenarnya untuk bisa mengedit atau mengubah tampilan blog yang kita miliki itu tidak sesulit yang sobat bayangkan ketika sobat harus berhadapan langsung dengan code script yang membuat sobat bingung.

Saya sendiri sempat pusing bahkan hampir menyerah untuk mengedit tampilan blog ini, karena jujur, sampai saat ini saya sama sekali belum begitu mahir dalam mengolah Code CSS atau Code HTML agar dapat membuat blog ini terlihat bagus dan menarik untuk dikunjungi. Tapi saya mencoba untuk mencari beberapa tutorial yang bisa membantu saya untuk mengedit tampilan blog ini sedikit demi sedikit. Lama kelamaan saya mulai mencoba untuk memahami arti dan fungsi dari setiap script yang saya dapatkan, dan akhirnya saya menemukan kata transparent dan dashed.

Saya mendapatkan dua kata tersebut secara tidak sengaja saat saya melakukan pengeditan melalui desainer blog yang yang saya miliki. Saya mempelajari dua kata tersebut selama kurang lebih dua hari, dan mulai menerapkannya di blog setelah saya benar-benar paham arti dan fungsi dari kedua kata tersebut. Ketika saya mulai menerapkan dua kata tersebut di bagian edit HTML di blog saya, saya berharap agar kedua kata tersebut berfungsis sesuai dengan apa yang telah saya pelajari, dan akhirnya hasil kerja keras saya tersebut melahirkan sebuah template baru hasil kerasi saya sendri yang saya beri nama Transparent Dashed, gabungan dari kedua kata yang saya dapatkan tadi.

Setelah saya berhasil mengubah template blog ini, saya mulai sadar bahwa untuk dapat mengubah tampilan blog itu tidak seslit yang saya bayangkan selama ini. Bahkan hanya dengan dua kata saja (transparent & dashed) saya sudah bisa membuat perubahan yang begitu besar pada blog ini. Saya telah membuktikannya sendiri.

Bagimana pendapat sobat setelah membaca ulasan serta cerita saya tentang mengedite blog di atas? Apakah sobat masih merasa pusing dan mencoba menyerah untuk memulai mengedit tampilan blog sobat sendiri? Saya rasa tidak lagi, karena hanya dengan dua kata saja sobat sudah bisa mebuat perubahan yang begitu besar pada tampilan blog yang sobat miliki, bahkan sobat bisa menciptakan template blog sendiri hanya dengan bermodalkan dua kata saja.

Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi sobat, dan jnagan lupa untuk tetap terus update artikwl terbaru dari Softrickinfo.

4 komentar

Apa yang di maksud dengan transparent & dashed ?

oh iya jgn lupa berkunjung juga di http://bandungtanjung.blogspot.com/

Akan coba saya jawab di lain kesempatan, terima kasih telah bertanya dan berkunjung ke sini.


EmoticonEmoticon