Tips Aman Beli Mobil Secara Online yang Harus Kamu Coba

Post a Comment

Rutinitas harian yang semakin padat, membuat kita haru bisa bekerja secara mobile dan lebih cepat. Untuk itu kita tentu memerlukan kendaraan yang dapat memudahkan kita bekerja dan berpindah-pindah tempat. Apalagi di beberapa kota, kemacetan seringkali membuat kita harus bisa bekerja kapan saja dan di mana saja. Maka dari itu, mobil bisa jadi pilihan yang sesuai.

Tips Aman Beli Mobil Online

Bukan hanya untuk keperluan kerja, kamu juga bisa membeli mobil untuk keperluan pribadi dan keluarga. Sebab akan lebih mudah bepergian bersama keluarga jika hanya menggunakan satu kendaraan saja. Kita pun bisa melakukan berbagai aktivitas menarik selama perjalanan di dalam mobil.

Tips Membeli Mobil Secara Online

Jika kamu memutuskan untuk membeli mobil secara online, itu adalah pilihan yang baik. Kamu bisa coba tips aman membeli mobil secara online berikut ini.

1. Perhatikan Profil Penjual

Jika kamu membeli mobil secara online melalui situs jual-beli seperti e-commerce atau sosial media, ada baiknya kamu memperhatikan profil dari penjual terlebih dahulu.

Usahakan untuk membeli mobil dari orang yang memang berstatus sebagai penjual mobil yang terpercaya, bukan orang yang menjual mobil bekas milik pribadi atau menjual kendaraan milik orang lain.

Jika kamu membeli melalui situs jual-beli online, kamu akan lebih mudah melakukan pemeriksaan ini. Karena situs tersebut memiliki sejumlah fitur yang akan memudahkanmu mendapatkan kendaraan dari penjual yang terpercaya.

2. Perhatikan Kredibilitas Situs Jual-Beli

Untuk menghindari penipuan online yang marak terjadi, ada baiknya kamu juga memastikan tingkat kepercayaan dari situs jual beli mobil online yang kamu gunakan.

Pastikan kamu hanya membeli mobil dari situs yang kredibel, misalnya seperti Auto200 yang sudah ada sejak 1975 dan kini berjualan secara resmi di Indonesia.

Auto2000 merupakan e-commerce yang secara khusus melayani penjualan mobil Toyota di Indonesia. Melalui website ini, kamu tidak hanya bisa membeli aksesoris kendaraan Toyota secara online, tapi juga bisa melakukan penjualan, tukar-tambah kendaraan, pembelian suku cadang hingga perawatan kendaraan.

Situs ini juga bekerjasama dengan Astra Auto Trust untuk memberikan pelayanan yang maksimal. 

Menggunakan konsep “seamless end-to-end customer experience” yang dapat membuat pelanggan mendapat pengalaman mobile yang sama ketika menggunakan layanan di cabang Auto2000.

3. Menghubungi Penjual Secara Langsung

Untuk memastikan ketersediaan dan kodisi mobil yang ingin kamu beli, kamu harus menghubungi penjual terlebih dahulu. Dengan begitu kamu bisa memastikan apa-apa saja yang ingin diketahui dari kendaraan tersbut terlebih sebelum memutuskan untuk membelinya.

Jika membeli secar online, kamu bisa menguhubungi customer service atau sales marketing situs tersebut untuk bertanya secara langsung mengenai kendaraan yang kamu inginkan.

4. Memastikan Kondisi Mobil

Jika membeli kendaraan secara online, mungkin akan sulit untuk bisa melakukan pengecekan secara langsung pada kendaraan. Untuk itu penting untuk memilih situs jual mobil yang terpercaya.

Karena situs-situs terpercaya dan berpengalaman biasanya sudah memiliki teknologi dan standar yang sangat baik untuk memastikan kondisi kendaraan yang ditawarkan.

Misalnya saja kamu ingin membeli Toyota Land Cruiser ini di Auto200. Kamu bisa mengecek langsung spesifikasi mobil dengan sangat lengkap. Apalgi situs ini merupakan situs resmi penjualan mobil Toyota di Indonesia.

Selain itu kamu juga bisa memanfaatkan fitur tes drive yang tersedia pada website.

5. Memastikan Ketersediaan Asuransi

Ketika kita membeli kendaraan baik baru maupun bekas, penting untuk memastikan ketersediaan asuransi pada kendaraan tersebut. Ini akan sangat berguna bagi kamu karena akan mendapatkan rasa aman ketika berkendara. Kamu juga akan terlindung dari resiko kecelakaan dan kehilangan kendaraan.

6. Kemudahan Pilihan Pembayaran

Terakhir yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah ketersediaan pilihan pembayaran, baik ketika kamu ingin membeli mobil secara cash maupun kredit. Pilihlah metode pembayaran yang paling mudah dan bisa disesuaikan dengan keadaan keuangan yang kamu miliki saat ini.

Itulah beberapa tips aman membeli mobil secara online. Tips ini bisa sangat berguna bgi kamu yang saat ini sedang mencari kendaraan baru dan ingin membelinya secara online.

Pastikan semua kelengkapan yang kamu butuhkan tersedia dan kendaraan dalam keadaan siap untuk digunakan.

Bahrul Ilmi
Blogger, SEO Content Writer dan Freelance Web Content Editor.

Baca Juga Gaes!

Post a Comment