Saturday, March 18, 2017

Jurusan KPI Kembali Adakan Nobar Film Karya Mahasiswa

Softrickinfo.com, Jurusan KPI Kembali Adakan Nobar Film Karya Mahasiswa – Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) lagi-lagi mengadakan sebuah event pemutaran film. Jurusan yang merupakan bagian dari Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) ini beberapa kali terlihat aktif melakukan kegiatan yang sama. Setelah sebelumnya sukses dengan pemutaran Film Bu dan Demi Buah Hatiku, kini sejumlah mahasiswa kembali menunjukkan kebolehan mereka dalam beberapa film yang siap ditayangkan pada 29 Maret mendatang.

Nobar Film Karya Mahasiswa KPI IAIN Pontianak
Banner KPI Live Show via Facebook KPI IAIN Pontianak
Beberapa waktu terakhir mahasiwa KPI IAIN Pontianak memang sedang disibukkan dengan pembuatan film. Tidak hanya mereka yang berada di semester akhir, mahasiswa lain juga ikut membuat karya mberupa film pendek dan dokumenter. Dari pantauan Softrickinfo.com pada Sabtu, (18/3/2017), setidaknya ada 6 film yang nantinya akan diputar serentak oleh Jurusan. Keenam karya mahasiswa itu terdiri dari satu film dokumenter dan 5 lainnya adalah fiksi.


Informasi yang dihimpun melalui Facebook KPI IAIN Pontianak, mengabarkan bahwa acara Nobar (Nonton Bareng) ini akan diadakan dua kali pada hari yang sama. Pemutaran akan dilaksanakan pada Rabu, (29/3/2017) mulai pukul 09.00 WIB dan pukul 19.00 WIB. Adapun film yang akan ditampilkan adalah Daftar Belanja, Janji Laras, 10 Hari, Batas Semesta, Dibalik Al-Qur’an dan Cahaya Hati.

Film Janji Laras merupakan karya mahasiswa KPI konsentrasi Broadcasting angkatan 2013. Selain dibuat untuk perluan mata kuliah, film yang mengisahkan tentang seorang anak yang berusaha menepati janinya kepada kedua orang tua ini juga dipersembahkan untuk jurusan KPI sebagai sebuah kenang-kenangan atas hasil pembelajaran selama ini. Selain itu pada film berjudul Dibalik Al-Qur’an juga menghadirkan sosok Khansa Qonitah yang merupakan peserta 8 Besar Aksi Indosiar.


Acara ini akan diadakan di Gedung Teater UPT IAIN Pontianak. Tidak hanya untuk mahasiswa KPI atau FUAD IAIN Pontianak saja, nobar film KPI ini juga terbuka untuk umum. Tidak ada tiket atau biaya apapun.

4 komentar

Keren euuiii buat film. Lalu kapan buat film utk buda' Blogger ni, judul nye "dri bangunan jadi master seo"

Hahaha boleh bang. Atur jak hihihi


EmoticonEmoticon