Monday, January 30, 2017

Membuat Konten Menarik dengan Dukungan ASUS dan Intel Prosesor

SOFTRICKINFO.COM – Beberapa hari lalu saya mendapat kiriman desain cover buku dari seorang teman. Ia menulis berbagai cerita menarik yang bisa menjadi motivasi bagi para remaja. Salah satu tulisan di buku berjudul “Remaja Keren” itu bercerita tentang saya yang tertarik menggeluti dunia blog sejak 2011 hingga saat ini. Memang banyak yang bertanya kenapa saya bisa ngeblog, dan menghasilkan tulisan-tulisan yang juga saya bagikan melalui sosial media. Kebanyakan tulisan saya membahas tentang teknologi.
Membuat Konten Menarik
Ngeblog Yuk via Pexels.com
Sekarang untuk bisa menulis dan menuangkan ide-ide yang kita miliki sangat mudah sekali. Bahkan bisa dilakukan secara online dengan dukungan perangkat yang mumpuni. Misalnya saja seperti laptop atau smartphone yang sudah menggunakan prosesor dari Intel. Apalagi kalau misalnya laptop yang kita miliki menggunakan Intel Prosesor Core i3 atau bahkan i7, sudah pasti pekerjaan kita akan lebih praktis karena didukung dengan perangkat yang powerfull.

Awal Pertama Kali Ngeblog

Dulu, waktu awal ngeblog, saya belum punya laptop, boro-boro mau punya laptop dengan prosesor Intel Core i3 atau bahkan i7, bisa ngeblog dari hp dan warnet (warung internet) saja rasanya sudah senang sekali waktu itu. Hingga pada akhirnya Juni 2012, saya memiliki sebuah notebook ASUS Eee-PC 1015CX. Sebuah notebook mungil dari ASUS dengan prosesor Intel yang telah membuat saya begitu menyukai dunia teknologi dan blogging.

Menggunakan perangkat mungil dari ASUS tersebut saya mulai mengisi blog ini secara teratur. Dari yang awalnya menggunakan free domain, hingga bisa menggunakan domain berbayar. Mulai merasa nyaman dengan blog, saya kemudian mencari tulisan yang menarik dan diminati oleh pengunjung blog ini, dan saya memutuskan untuk lebih banyak membahas tentang teknologi.

Mempelajari teknologi yang semakin berkembang, ternyata juga mempengaruhi saya dalam membuat konten di blog ini, juga pada pekerjaan saya yang lainnya. Pemilihan perangkat yang tepat dan dapat memenuhi kebutuhan aktifitas saya, menjadi salah satu pertimbangan saat ingin membeli perangkat baru.

Baca juga: Serunya ASUS Challenge Your City Roadshow di Pontianak

Mencari Laptop yang Tepat dan Praktis

Saat ini saya sedang mencari sebuah laptop yang bisa memenuhi kebutuhan saya. Sebab, selain sebagai seorang blogger, saya juga mahasiswa jurusan komunikasi penyiaran yang sedang mengerjakan tugas akhir, serta menggeluti bidang multimedia. Maka dari itu saya memerlukan sebuah laptop yang praktis dan bisa melakukan pekerjaan multitasking dengan sangat baik. Sehingga semua pekerjaan saya bisa diselesaikan dengan baik dan sesuai harapan.

Ketika sedang mencari referensi laptop yang tepat, saya tertarik dengan salah satu produk notebook dari ASUS, yaitu ASUSPRO P2430U. Sebuah notebook berprosesor Intel Core generasi ke-6, dengan kemampuan yang menurt saya sangat luar biasa. Saat melihat harganya dan spesifikasi yang ditawarkan, saya rasa itu sebanding dengan apa yang bisa kita lakukan bersama notebook tersebut.

Tentu selain spesifikasi dan harga, sisi lain yang kita lihat saat memilih sebuah perangkat adalah bentuknya. Begitu juga saya. Desain tipis yang diusung oleh ASUSPRO yang satu ini langsung membuat saya tertarik, tidak hanya untuk sekedar mengetahui kemampuan yang dimilikinya, tapi juga membawanya pulang sehingga bisa mengerjakan berbagai pekerjaan bersama-sama.

ASUSPRO P2430U, Notebook untuk Para Profesional

ASUSPRO P2430U
ASUSPRO P2430U via BloggerPerempuan.com
Selain menyediakan perangkat untuk para gamers dan pecinta fotografi mobile, ASUS ternyata juga memberikan perhatian khusus bagi para professional dan pekerja korporat. Itu terbukti dengan diluncurkannya seri P2430U di jajaran ASUSPRO. Perangkat ASUSPRO Essential ini sengaja diciptakan untuk mendukung berbagai pekerjaan mobile yang dilakukan oleh para pekerja kreatif. Tidak hanya memberikan kesan staylish dan mudah dibawa, notebook ini juga menawarkan kehandalan, performa, dan kebutuhan mobilitas tinggi secara bersamaan.

Untuk menunjang segala yang ditawarkan oleh seri ini, ASUS membekalinya dengan prosesor Intel Core generasi ke-6 yang tentu saja lebih baik dari sebelumnya. Dengan prosesor tersebut, perangkat ini menghasilkan kenierja yang tinggi dibarengi dengan pengelolaan energi yang lebih efisien. Bagi seorang yang memiliki pekerjaan di bidang grafis, adanya dukungan Nvidia GeForce seri 900 akan sangat memudahkan pekerjaan atau aktifitasnya.

Dibuat berbeda dengan desain notebook yang ditujukan untuk segmen korporasi lainnya, ASUSPRO P2430U didesain dengan tampilan yang solid, terkesan professional namun tetap terlihat elegan. Bentuknya yang tipis juga sangat menunjang akan kebutuhan perangkat yang ringkas saat ini. Ketebalannya hanya sekitar 2,3 cm – 2,6 cm dengan bobot keseluruhan sekitar 1,95 Kg. sehingga sangat mudah untuk dibawa dan digunakan di mana saja kita berada.

Baca juga: ASUS ZenPower Ultra, Pilihan Terbaik Untuk Gadget Masa Kini

Hal Menarik Lainnya dari ASUSPRO P2430U

Sebagai sebuah perangkat yang ditujukan untuk korporat dan professional, ASUS terlihat sangat serius membesut perangkatnya ini. Bagaiamana tidak, berbagai kemudahan dan berbagai fitur canggih yang telah dikembangkan, dikemas dengan sangat baik dalam satu notebook. Selain tipis dan dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari, hal lainnya yang membuat saya tertarik dengan ASUSPRO ini adalah kerena beberapa hal berikut ini:

Pertama. Adanaya dukungan discrate graphics berbasis Nvidia GeForce 920M dapat membuat berbagai pekerjaan saya yang memerlukan dukungan kartu grafis jadi lebih mudah untuk diselesaikan. Sebab selain menulis, saya juga sering melakukan hal lain seperti desain grafis, mengedit video, dan beberapa pekerjaan multimedia lainnya. Sehingga dengan adanya fitur ini akan sangat membantu sekali.

Kedua, ASUSPRO P2430U sudah menggunakan memori DDR4 dengan bawaan 4GB. Adanya 2 slot memori pada perangkat ini dapat memudahkan saya untuk menambah RAM-nya jika itu dirasa masih kurang. Dengan dukungan tersebut memori yang tersedia bisa diupgrade hingga 16GB. Sehingga saya tidak perlu khawatir lagi saat merender video sambil mengerjakan pekerjaan lainnya secara multitasking.

Ketiga, port USB yang disediakan lebih banyak. Ada 4 port USB yang tertanam di ASUSPRO Essential P2430U, terdiri dari 3 USB 3.0 (di mana salah satunya sudah mendukung teknologi Charger+, sebuah teknologi yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pengsisian daya smartphone melalui notebook ini) dan sebuah USB 2.0. Transfer data berukuran besar dan smartphone yang tiba lowbat bukan lagi masalah.

Keempat, adanaya berbagai fitur keamanan yang bisa diatur dengan satu aplikasi. Data-data yang tersimpan di dalam perangkat yang kita miliki tentu saja merupakan data yang penting, apalagi jika itu berhubungan dengan pekerjaan. Dengan menggunakan aplikasi ASUS Business Manager, kita dapat mengatur berbagai kemanan yang diperlukan, misalnya saja seperti mengunci port USB dan harddisk menggunakan password. Sudah tidak perlu khawatir lagi data berharga hilang selain karena serangan virus.

Membuat Konten Menarik dengan Dukungan Perangkat yang Mumpuni

Sebenarnya tidak ada cara-cara spesial yang saya lakukan dalam membuat konten blog dan beberapa pekerjaan lainnya. Hanya saja perangkat yang saya gunakan memang benar-benar harus mampu meneuhi kebutuhan saya. Itu sebabnya saya langsung tertarik dengan ASUSPRO P2430U. Saat membuat sebuah tulisan untuk blog misalnya, saya harus membuka banyak tab untuk mencari informasi tentang tulisan yang ingin saya buat. Di waktu yang sama, saya harus membuka beberapa aplikasi lain, seperti aplikasi pengola kata dan gambar. Juga pemutar musik sebagai hiburan.

Bergelut di media seperti blog ini, membuat saya harus mampu bekerja secara multitasking dan menggunakan aplikasi pendukung seperti aplikasi untuk mengedit video dan desain grafis. Sebab informasi yang disampaikan tidak mesti selalu berbentuk tulisan, kita juga bisa menggunakan video atau infografis untuk membuat informasi atau konten yang kita buat terlihat lebih menarik. Sehingga orang lain juga akan senang ketika melihat atau membacanya.


ASUS Intel Prosesor

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog Asus yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Asus Indonesia.

14 komentar

Luar biasa produk asus ini, selalu mengeluarkan teknologi yg baru dan canggih, tidak hanya itu asus juga memberikan jawaban dalam kebutuhan teknologi , ,khususnya di bidang komputer dan smartphone,, asus memang hebat

Ya begitulah bang. Saya sendiri tertarik dengan seri yang satu ini :)

Saya yang pakai ASUS core i3 keluaran pertama saja sudah ngebut, apa lagi pakai ASUSPRO, wah pasti bakal lebih ngebut lagi. ASUS emang recomended banget pokonya, mesinya bandel walau untuk seri terendah sekaklipun.

baca pengalaman ngeblog baim jadi ingat juga awal mulai belajar mengenal kata ngeblog bulan puasa tahun lalu, bersyukur sudah memulainya dengan produk asus walaupun baru dengan Z2 tapi sudah sangat senang rasanya mulai belajar nulis, mengarang indah merangkai kata-kata sehingga bisa jadi narasi yang minimal bisa dimengerti diri sendiri. Dengan Z2 aja sdh senangnya bukan kepalang, apalagi bisa menulis dengan ASUSPRO P2430U, wah bisa-bisa 2 hari 2 malam tdk keluar rumah keasyikan nulis.

Kira-kira jika asus ini sudah landing di pontianak wah saya akan beli di liat dari spesifikasi memang layak asus jadi laptop nomor satu di dunia. Selalu update dan memberikan kepuasan konsumen :D

Salah satu kelebihan ASUS hihihi

Wahaha ada yang sama juga ternyata, awal ngeblog juga pake hp hihihi...

memang rajin update hihihi... Apalagi kalo produk smartphone-nya :)

bagus banget untuk ngeblog ini bang ilmi, sayang belum ada modal,he he he

Kira-kira harganya berpa ya Bang?

wah asus emang mantep buat kualitas. saya pakai asus dari tahun 2010 sampai saya komen disini juga masih awet itu laptop. perwatan paling cuma bersihin debu sama instal ulang per-4 bulan sekali.

ini link pengalaman saya dengan laptop asus saya -> http://kentungweb.blogspot.co.id/2016/09/asus-notebook-terbaik-dan-favoritku.html

Betul. Saya juga lagi nabung ni untuk beli laptop baru hihihi

Kalo saya ndak salah, antara 7 sampe 10 juta


EmoticonEmoticon