Friday, January 6, 2017

Buda’ Blogger dan Wajah Baru Kepengurusan Komunitas Blogger Pontianak

SOFTRICKINFO.COM – Mengawali tahun 2017, ada banyak sekali yang mencoba untuk melakukan hal-hal yang lebih positif dari sebelumnya. Mencoba untuk memperbaiki sesuatu yang dirasa belum pas dan juga berusaha untuk selalu lebih baik dari kemarin. Tidak mau ketinggalan, Buda’ Blogger juga turut melakukan resolusi tahun 2017 yang diawali dengan pembentukan kepengurusan periode 2017 – 2019. Pemilihan tersebut dilakukan oleh para anggota Komunitas Blogger Pontianak (KBP) dan ditentukan melalui voting oleh para anggota.
Wajah Baru Kepengurusan Komunitas Blogger Pontianak
Struktur Kepengurusan Komunitas Blogger Pontianak
Hingga tulisan ini dibuat mungkin banyak dari teman-teman yang hanya mengenal nama Blogger Pontianak. Bahkan mungkin masih sangat asing dan bertanya-tanya tentang apa itu Buda’ Blogger? Apakah keduanya merupakan Komunitas Blogger Pontianak yang berbeda? Di kesempatan kali ini kita akan membahas sedikit tentang wajah baru KBP dan apa sebenarnya Buda’ Blogger itu.

Buda' Blogger adalah Komunitas Blogger Pontianak yang anggotanya terdiri dari para blogger yang berdomisili di wilayah Kota Pontianak dan sekitarnya. Sejak dicetuskannya nama tersebut pada tanggal 1 Juli 2012, Buda' Blogger menjadi wadah untuk menampung blogger yang ada berdasarkan kesamaan tertentu, seperti asal daerah, hobi, dan lainnya. Selain itu, Komunitas Blogger Pontianak ini juga mendukung minat para blogger di bidang blogging, media sosial, internet, teknologi, serta bidang-bidang lainnya yang masih berikaitan dengan blog.

Sebutan Buda' Blogger pertama kali diperkenalkan oleh Ero Pradolly Prasitha dan Feri Harjulianto. Mereka mengusung nama ini karena dirasa sangat khas dengan Kota Pontianak, sekaligus menjadi identitas dari Komunitas Blogger Pontianak. Buda' dalam Bahasa Melayu Pontianak artinya anak. Jadi Buda' Blogger dapat diartikan sebagai Anak Blogger.

Para blogger yang tergabung di Komunitas Blogger Pontianak selalu aktif mengadakan kegiatan bersama, salah satunya seperti kopdar (kopi darat). Tidak hanya itu, para anggota komunitas yang satu ini juga selalu aktif berbagi informasi dan ilmu secara online melalui Whatsapp. Tujuannya agar sesama blogger terjalin tali silaturahmi dan saling berbagi informasi atau ilmu seputar blog, internet dan berbagai hal lainnya, termasuk mengadakan kegiatan sosial.

Sebagai langkah awal mewujudkan resolusi yang telah disusun, Desember 2016 lalu melalui proses pemilihan yang diadakan di Grup WhatsApp Blogger Pontianak, terpilihlah 5 orang dengan hasil teratas berdasarkan voting untuk mengemban amanah memimpin Buda’ Blogger yang dimulai pada 1 Januari 2017 kemarin. Dari kelima orang terpilih tersebut, mereka bersepakat untuk menunjuk 1 orang pemimpin dengan berbagai pertimbangan.

Dengan pembentukan struktur kepengurusan Komunitas Blogger Pontianak periode 1 Januari 2017 - 1 Januari 2019 mendatang, para blogger terpilih yang menjadi pengurus inti siap menjalankan amanah dengan baik. Berikut nama-nama blogger yang menjabat sebagai pengurus inti Komunitas Blogger Pontianak (Buda’ Blogger).

  • Leader : Edo Pradana Prasitha 
  • General Secretary : Teguh Hariyadi
  • Finance : Mardhiyah Harahap
  • Public Relation : Radit Mananta (Adetya)
  •  IT : Ero Pradolly Prasitha
  • Penasihat : Freddy Hernawan, Rohani Syawaliah, Ahmad Qumayni

Mari kuatkan dan rapatkan barisan untuk membangun Komunitas Blogger Pontianak, semua blogger dijemput hadir untuk menjadi anggota Buda' Blogger dengan mengisi formulir ini. Banyak feedback yang didapat setelah bergabung bersama Komunitas Blogger Pontianak, beberapa diantaranya bisa dibaca di sini. Pastikan teman-teman semua bergabung dan follow akun resmi Blogger Pontianak berikut.
  • Grup Facebook : Komunitas Blogger Pontianak 
  • Fans Page : Blogger Pontianak 
  • Twitter : @blogger_ptk 
  • Instagram : blogger_ptk 
  • Email : kite@bloggerpontianak.id 
  • Website: http://www.bloggerpontianak.id 


EmoticonEmoticon