Monday, July 11, 2016

Cara Mudah Hindarkan Si Kecil dari Biang Keringat

SOFTRICKINFO.COM – Biang keringat kerap kali menjadi masalah yang sangat serius. Tidak hanya dialami oleh anak-anak, biang keringat juga dapat menyerang orang dewasa. Biang keringata atau yang disebut juga dengan Miliria adalah salah satu jenis gangguan pada tubuh seseorang di bagian kulit yang disebabkan karena keringat berlebih. Biang keringat dapat terjadi ketika seseorang berada dalam kondisi suhu udara yang tinggi, namun juga dapat terjadi pada kondisi suhu udara yang dingin atau lembab.
Cara Mudah Hindarkan Si Kecil dari Biang Keringat
Bebaskan si kecil dari biang keringat via jabar.tribunnews.com
Tanda-tanda seseorang terkena biang keringat biasanya dapat dilihat dengan timbulnya bercak-bercak kemerahan yang berbentuk bintil pada bagian kulit. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, gangguan kulit yang satu dapat menyerang siapa saja, selain dapat menyerang pada orang dewasa yang memiliki kelenjar keringat aktif, gangguan kulit ini juga dapat menyerang dan sangat beresiko pada anak. Tentu kita tidak ingin hal ini terjadi pada sang buah hati.

Anak-anak lebih mudah terkena biang keringat karena kelenjar keringat yang dimilikinya belum mengalami perkebangan secara sempurna sehingga menyebabkan keringat tersumbat pada bagian pori-pori kulit. Meski biang keringat pada anak tidak menimbulkan rasa nyeri, namun rasa gatal yang ditimbulkannya dapat menganggu kenyaman kita khususnya pada anak-anak.

Untuk menghindarkan si kecil dari biang keringat, berikut ini ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan untuk mengatasi biang keringat pada anak.
  • Jika tubuh si kecil mulai terasa panas dan lembap karena berkeringat, segerak aja dia ke tempat yang sejuk.
  • Jika si kecil sudah mulai berkeringat, segera lap keringatnya dengan handuk yang lembut dan bersih.
  • Pilihlah pakaian yang dapat menyerap keringat agar kulit si kecil tetap sejuk dan mendapatkan udara yang cukup.
  • Potong kuku si kecil agar nantinya tidak menimbulkan luka saat ia menggaruk bagian kulit yang terkena biang keringat.
  • Kurangi aktivitas si kecil yang membuatnya harus berada di luar rumah dengan kondisi cuaca panas yang terlalu lama.
Itulah beberapa cara yang bisa sobat coba jika si kecil mengalami biang keringat. Beberapa cara di atas adalah cara yang paling sederhana untuk dilakukan ketika anak terkena biang keringat selain menggunakan krim dan lain-lain. Semoga cara tersebut bisa bermanfaat bagi kamu yang saat ini sedang terkena biang keringat.


EmoticonEmoticon