Thursday, June 23, 2016

KTPS dan Film Kite Production Garap Film The Miang

SOFTRICKINFO.COM – Komunitas Teater Prajurit Sambas (KTPS) dalam sebuah kesempatan melakukan kerjasama dengan Komunitas Film Kite Production untuk membuat sebuah film. Saat ini berbagai persiapan telah dilakukan, salah satunya adalah penyusunan kru dan casting pemain. Film yang nantinya akan digarap oleh kedua komunitas tersebut berjudul “The Miang”, sebuah film bertema komedi, action dan religi. Proses pembuatan film akan dilakukan di Sambas, Kalimantan Barat.
KTPS dan Film Kite Production Garap Film The Miang
Anggota KTPS dan Film Kite Production - Doc. Film Kite Production
Berawal dari kejadian-kejadian lucu selama Tim Film Kite Production berada di Sambas dan berlanjut hingga kembali ke Pontianak, salah satu tim Film Kite Production kemudian berinisiatif untuk membuat sebuah film berjudul The Miang. Awalnya ini hanya ide iseng yang disebar melalui jejaring sosial Facebook dan ditandai ke beberapa orang di komunitas tersebut. Namun ternyata postingan tersebut mendapat banyak respon dari pengguna lain, banyak yang menanyakan kapan film tersebut akan tayang.

Bermodal antusias pengguna di Facebook dan semangat dari para kru, akhirnya Film Kite Production bersama KTPS memutuskan untuk menggarap film tersebut. Saat ini kedua komunitas sedang gencar melakukan promosi casting yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 – 3 Juli mendatang. Lokasicasting bertempat di COJ Cafe, Sambas. Sayangnya casting tersebut hanya diperuntukkan bagi masyarakat yang tinggal di Sambas, dan mereka yang lolos akan bermain dengan krudari Film Kite Production.

The Miang sendiri menurut Trio Saputra, salah satu kru Film Kite Production, merupakan film yang terinspirasi dari kru FKP yang berusaha mendekati seoarang remaja belia asal Sambas. Dalam ceritanya, ketiga pemuda tersebut akan berusaha untuk mengenal lebih jauh wanita incarannya itu yang ternyata adalah anak seorang pemuka agama. Mengetahui ketiga pemuda tersebut memiliki pemahaman agama yang kurang, maka ayah wanita tersebut memberikan beberapa syarat kepada ketiga pemuda yang ingin mendekati anaknya.

Ketiga pemuda tersebut diminta untuk meluruskan sesuatu yang salah di masyarakat tapi dianggap benar karena sudah menjadi sebuah kebiasaan. Akan ada kelucuan yang terjadi saat ketiga pemuda tersebut mencoba menjalankan misi yang diberikan oleh sang ustad. Di Antara ketiga pemuda tesebut ada seorang pemuda non muslim yang nantinya akan membantu kedua temannya dalam meluruskan pemahaman masyarakat sekitar yang salah namun dianggap benar.

Menurut Bhagaz Fhatir Athmanegara, selaku Sutrada The Miang menuturkan bahwa film yang sedang dibuat tersebut diangkat dari kisah nyata.

"Film The Miang ini dibuat dengan ciri khas yang unik, di mana film tersebut akan dikemas dengan action, religi dan komedi. Di film ini kita juga banyak mengambil dari kisah nyata," terangnya kepada Softrickinfo.com, Kamis (16/6).

Bhagaz juga menjelaskan bahwa mereka tidak menuntut talent harus sesuai dengan apa yang digambarkan pada skenario yang telah dibuat.

"Dalam casting ini kita tidak menuntut karakter sesuai dengan yang ada di skenario. pencarian peran akan kita lihat dari penampilan dan keunikan yang dimiliki oleh masing-masing calon pemain. Kalau mau cari yang sesuai dengan skenario berat," ungkapnya.

Film Kite Mencari Talent


Penasaran seperti apa keseruan “The Miang” dalam berusaha mendapatkan hati sang dambaan hati, doakan agar proses pembuatan film ini lancer dan bisa segera dipasarkan.

6 komentar

waduh nm sutradara gx d sebutin gan

Wah keren-keren, di tunggu filmnya kalau sudah jadi jangan lupa kabari rul, semoga lancar

sinopsis cerita yang menarik, jadi ndx sabar pengen nonton film karya anak kalbar.

Alhamdulillah. baguslah kalau gitu :)


EmoticonEmoticon